#26 "didn't you wanna hear..?"

2.9K 246 10
                                    


Minggu pagi yang cerah, secerah harapanku menanti telpon Irwan. Hari keseminggu Irwan masuk batalyon, aku tak tahu bagaimana kabarnya. Menurut rumor yang kudengar, Irwan akan sering berkabar seminggu sekali. Sejak selepas subuh tadi, sampai pukul sebelas pagi ini aku terus-terusan manteng depan handphone, handphone berukuran 5 inch itu tak ku otak-atik sama sekali, aku hanya memandanginya saja, tak kubiarkan handphone itu lowbat tiba-tiba saat nanti Irwan menelponku. Aku semangat, aku menungguinya.

“ta.. anterin kue nih ke rumahnya bu Hamidah yah..”

Aku yang semula masih malas-malasan diatas kasur sambil menatapi handphone yang juga belum menunjukan tanda-tanda kehidupan dari Irwan pun akhirnya menyerah juga. Ku hampiri ibuku dan menuruti apa maunya. Aku mengantarkan kue kering yang iseng di buat ibuku ke rumah bu Hamidah, jarak rumah bu Hamidah sekitaran 5Km, jadi yeah terpaksa aku harus memacu si matic dengan kecepatan.. “jangan ngebut-ngebut.. ntar kuenya rusak..” pesan ibuku.
Baiklah,  hanya dengan kecepatan standar.

Ibuku selalu kurang percaya dengan kecekatan naik motorku, sebelum naik menggas pol motorku, ibu selalu saja ceramah terlebih dahulu.. “kamu bawa motornya jangan ngebut-ngebut.. jangan deket-deket sama angkot, soalnya angkot suka berenti mendadak.. jangan deket-deket sama ibu-ibu naik motor..” haiiisshh.. well, untuk yang terakhir itu, aku setuju ! bagiku Ibu-ibu naik motor adalah penguasa jalanan nomor satu. Lampu sen  ke kanan kadang beloknya ke kiri-,-

Antar-mengantar kueku selesai saat aku berhasil lolos dari cubitan gemasnya bu Hamidah, kadang kalau aku berkunjung kerumah bu Hamidah aku jadi kesulitan pulang, aku selalu di paksa tinggal lebih lama. Bu Hamidah ini teman arisan ibuku yang paling baik, kadang kalo lebaran uang THR-nya lebih gede dari ibu-ibu teman arisan ibuku yang lainnya. Jhaaaa

Belum sampai rumah, aku sudah keburu di guyur hujan, memang sedari tadi cuaca sudah mendung, tak kusangka aku akan terjebak hujan sebelum sampai rumah. Aku menepi di pinggiran sebuah mini market. Bersamaku ada seorang ibu dan seorang cewek seumuranku, mungkin lebih tua dia, yaa abis mukanya tua *eh dewasa maksudnya.

Sedari tadi saat aku datang menumpang neduh, ibu di sampingku ini terus-terusan ngoceh tak jelas, entah apa yang diocehinya. Aku sama sekali tak memerdulikannya. Namun dengan samar dapat kudengar ocehannya mengomentari sebuah foto yang sedang ia lihat dari handphone yang di genggamnya. Aku melirik sesaat. Ohh, ibu ini sedang buka-buka instagram rupanya. Aku mendengarkan saja saat ia mulai mengomentari satu-persatu foto-foto di instagram miliknya dengan ocehannya yang tak pelan.

“aduuh.. ampun dah ini  nih.. yang begini nih yang bahaya, apaan dah poto sampe segitunya di jurang-jurang..”

“nah ini lagi nih.. perempuan.. kalo poto perasaan nyengiiirrr mulu, kagak ada gaya laen apa.. manyun kek.. melet kek..”

“nah kalo ini gua demen nih, senyum kan.. tapi apaan dan captionnya kaga ngarti dah gua..” kata si ibu itu lagi, aku sedikit menahan tawa. Lucu juga ibu disampingku ini.

“eh neng.. ini cakep gak nih..” tanya ibu itu tiba-tiba padaku. aku sedikit tersentak dan langsung melihati kelayar ponselnya. Nampak sebuah toko online yang menjual kalung perak ber-mutiara pink.

“bagus..” ucapku sambil masih pandangi handphone yang masih di pegang si ibu.

“ahh kaga, ini mah bagus di poto doang.. kalo udah beli mah nyesel dah gak sama ama yang di gambar..” ucap si ibu lagi, aku menyernyitkan dahiku. Salah yah aku ? ahhh udah, chacha diem aja..

Si ibu itu nampak masih men-scroll layar handphone yang berukuran kira-kira 5 in itu dengan sangat serius. Aku hanya memerhatikan si ibu, sampai tiba-tiba...

“nih... kayak gini nih kurang demen gue.. selebgram kan..” ucap si ibu, aku sedikit berpaling pada foto yang ternyata, loreng..

“modal seragam doang dia kerjaannya apaan tau ini tentara, selfie mulu gak keliatan tugasnya.. heran gua.. yah neng yah..” si ibu menyadarkanku lagi.

Dear Pak Loreng (END)Where stories live. Discover now