#18 "Si Batu"

3.1K 239 4
                                    


Masih author pov.

Hari itu akhirnya akan segera datang, awalnya Chacha berfikir akan mudah melewati masa sebulan terakhir, tapi nyatanya cobaan atas segala perasaannya buat Irwan ada di ujung, bukan di awal. Sore itu, sore setelah hujan deras berakhir, tiba-tiba ping bertubi-tubi datang ke-bbm Chacha. Danie orangnya.

“chaa... maafin, Danie lupa. Danie ketiduran abisnya tadi ujan gede banget sih.. terus gimana nih, Danie nembaknya disini aja gak apa-apa kali yah ??”

Chacha menghela nafas panjang lagi, awalnya ia kira dengan tanda yang dimintanya semuanya sudah berakhir namun ternyata bukan ini kah tandanya ? Danie belum juga berakhir, tapi malah berawal. Kali ini Chacha harus benar-benar mengambil sikap. Ia memejamkan matanya sesaat.

‘oke cha.. lurus kedepan, jangan tengok kanan-kiri, apalagi tengok belakang.. jangan egois cha, emang harus ada yang dikorbankan dan tersakiti disini, orang yang dicintai untuk masa kini atau masa depan ?? yang pasti atau yang gak pasti.. siapa yang perjuangannya lebih keras ?? siapa yang wajahnya lebih sering diingat ? siapa yang lebih sering buat nyaman ? lebih dulu mana ? lebih bosen dengan siapa ?’

Chacha menyiapkan jempolnya untuk mengetik, kenpa ia jadi merasa seperti mengalami de javu. Ohh ya, sama halnya seperti kejadian Bang Pramana beberapa bulan lalu, akan kah hal ini terulang kembali ? atau malah berbalik ? padahal ia sempat bersumpah kalau ia tak ingin mengalami kejadian seperti ini lagi.

“Danie...” Chacha mulai mengetik.

“teruslah bersikap kayak gini, jadi Danie yang gue kenal, Danie yang kemaren ampe Danie yang besok seperti Danie yang sekarang.. Danie temen yang gue sayangi, Danie yang selalu ada buat gue, Danie yang selalu bikin gue ketawa, Danie yang.. Danie yang selalu taat dengan perintah tuhannya. Maafin soal pacar gue, gue gak akan ngubah pendirian gue walaupun lu berkeras berjuang buat perasaan lu ke gue.. gue tetep hargai, makasih..”

Lega rasanya sudah berhasil mengirimi Danie pesan begitu, sekarang yang Chacha harapkan adalah hal yang sama seperti hal yang pernah terbalaskan oleh bang Pramana, menerima akan keputusannya. Chacha cukup sedikit lega pun hanya sesaat sampai akhirnya Danie mengirimnya pesan yang sontak buat rasa lega Chacha menghilang entah kemana, yang ada makin was-was.

cha, tapi gue sayang sama lu cha.. gue janji gak seperti dia cha, gue bakal sayang sama lu, gue bakal selalu ngabarin lu, gue bakal selalu ada saat lu butuh, bikin lu ketawa, bikin lu senyum, gak akan buat lu nangis... apa beneran gak ada harapan sedikit-pun buat gue cha??

Chacha tak sanggup kalau harus membalasnya “tidak” baginya pesan yang barusanpun sudah terlalu panjang dan sakit. Sampai Danie mengiriminya pesan lagi.

kenapa Cuma di baca Cha ?? gak sopan Cha, bales..”

‘katakanlah yang hak, walaupun itu sakit rasanya’ tiba-tiba ada hadist yang menyelonong masuk ke isi kepala Chacha. Yang tadi itu belum cukupkah buat Danie mengerti ??

“iyah, Dan.. gue juga sayang.. gue juga suka sikap lu yang selalu ada, selalu merhatiin, baik.. lucu.. gue juga percaya lu bakalan jadi teman hidup yang asik banget nantinya.. gue tetep gak mau kehilangan lu Dan.. dan gue tetep mau kita seperti ini, gue nyaman dengan kita yang kayak gini, gak lebih Dan..” bagi Chacha ini sudah cukup buat Danie mengerti, tapi Chacha bahkan tak pernah tahu kalau kepala Danie benar-benar batu.

Dear Pak Loreng (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang