Bab 6

2.7K 162 2
                                    

" 2 tahun yang lalu, aku mendapat fakta yang begitu mengejutkan..... " Ucap Nathan dengan pandangan menerawangnya.

Flashback.

2 tahun yang lalu.

" Aku seorang pewaris?! " Nathan menatap wajah ibunya dengan pandangan anehnya.

Tentu saja Nathan menganggap ucapan ibunya itu aneh, karena sejak kapan ibunya yang berprofesi sebagai seorang dokter itu tiba-tiba mengatakan bahwa dia seorang pewaris tunggal dari Arlando Group yang terkenal akan kekayaannya yang berlimpah, sedangkan sejak dia kecil hingga berumur 18 tahun pun Nathan tinggal di Swiss bukan di Rusia.

" Dengarkan mom, Niel. Daddy kamu yang sebenarnya adalah Steven Arlando, pemilik sekaligus presdir Arlando Group. Bukan ayah kamu yang sekarang. "

Nathan merasa ditampar begitu mendengar sebuah kenyataan yang selama ini tidak pernah dibayangkan olehnya, ayah yang selama ini dipanggilnya dengan sebutan daddy ternyata bukanlah ayah kandungnya. Malah sosok yang selama ini hanya bisa dilihatnya sekilas dari majalah bisnis atau tv ternyata adalah ayah kandungnya sendiri.

" Lelucon yang lucu. Tidakkah mom ingin menghentikan lelucon ini, karena aku benar-benar akan marah kalau mom masih bersikeras melanjutkannya? " Tanya Nathan dengan nada tajamnya.

" Mom dan Daddy kandungmu bercerai tepat setelah kamu lahir, Niel. Dan hak asuhmu sebenarnya telah jatuh sepenuhnya di tangan Steven, tapi karena keegosian mom, mom membawamu lari hingga kemari. Tapi sayangnya sejauh apapun mom membawamu lari, dia pasti akan menemukan mom. Bahkan saat itu pun, mom akhirnya telah putus asa dan pasrah jika pada akhirnya Steven akan membawamu pergi. Tapi nyatanya, dia malah memberi mom kesempatan untuk merawatmu hingga kamu tumbuh besar, bahkan sampai saat ini pun dia masih melindungi mom dari keluarga Arlando yang masih berusaha mencari keberadaanmu. " Ucap Helina yang terus berusaha menjelaskan semuanya pada putranya yang masih menganggap dirinya sedang bercanda.

" Lalu....untuk apa mom memberitahuku semua kebenaran ini, jika pada akhirnya dia tidak akan membawaku pergi? "

" Karena dia membutuhkanmu, Niel. Dia butuh pewaris yang mampu menggantikannya di saat dia tua nanti dan sekaranglah saatnya. "

" Jadi pada akhirnya aku hanyalah sebuah alat yang dibutuhkan olehnya untuk menggantikannya ketika dia telah pensiun nanti?! Aku tidak mau!! " Seru Nathan dengan segala emosi yang menguasai hatinya, dia begitu kecewa dengan kenyataan bahwa pada akhirnya dia hidup hanya sebagai sebuah alat.

" Tidak, Niel. Kamu bukan alat, tapi kamu satu-satunya hal berharga yang dimiliki oleh Steven sejak mom pergi. "

" Benarkah?! Lalu kenapa dia mau bercerai dengan mom, jika mom adalah hal yang berharga untuknya?! " Seru Nathan dengan sarkastis.

" Karena mom miskin! Karena mom hanyalah gadis biasa yang beruntung mendapatkan pria sempurna seperti Steven! Tapi apa kamu pikir kehidupan mom layaknya seorang cinderella? Tidak, Niel! Mom hidup seperti di neraka! Keluarga Steven selalu memperlakukan mom layaknya seorang sampah dan hanya Steven-lah satu-satunya orang yang selalu membela mom. Tapi sekuat apapun hati mom, pada akhirnya mom tidak akan mampu bertahan dan saat itulah...mom akhirnya menentukan sebuah keputusan tersulit yaitu bercerai dengannya. Karena hanya itulah keputusan yang paling tepat untuk mom juga dirinya. "

" ...... "

" Mom tahu kamu pasti terpukul dengan kenyataan ini, tapi setidaknya berusahalah untuk bisa menerima semua ini, Niel. " Ucap Helina dengan penuh sayang lalu memeluk erat tubuh putranya itu.

" Aku....tidak tahu, mom. Semua ini terlalu tiba-tiba untukku. "

" Nath, ayo kita pergi ke taman!! "

Joyz & Flau in WeddingWhere stories live. Discover now