buntut ya ekor

22.9K 1.7K 84
                                    

Sore hari di habiskan untuk istrahat di gazebo taman belakang villa.

Triplet asyik main monopoli bareng Prana. Sedangkan Naya, hanya melihat mereka dan sesekali menanggapi pertanyaan Triplet.

Kini giliran Ashsha melempar dadu. Dikocoknya dadu pakai tangan, bergaya aneh kekanan dan kekiri keatas dan bawah di barengi dengan mimik wajah yang sulit di artikan. Si bungsu triplet memang punya ekspresi yang aneh-aneh, kemudian di lemparkannya ke atas kertas papan monopoli. Saat jatuh dadu menunjuk ke arah angka tiga.

"Waahidun, itsnaani, tsalaatsatun,,,"kata Ashsha menghitung, mengarahkan bidak dan sampai di kotak negara perancis. Yang menampilkan gambar menara Eifel.

"Tante,,,, kalo di perancis selain menara Eifel ada apa lagi?"tanya Atha polos menatap Naya.

"Ada apa ya?"kata Naya sambil menempelkan telunjuknya ke bibir.

"Ada apa aja tante? Kalo tadi di mesir kan ada piramida dan sphinx. Jadi di perancis ada apa?"tanya Fariz penasaran.

"Oh ya, tante ingat di paris ada juga piramida loh!"kata Naya tersenyum.

Tapi Triplet dan Prana bengong. Seolah-olah otak mereka sedang memikirkan. Emang bener ada piramida di paris?

Kan di Paris nggak ada Firaun.

"Hahaha,,,,kenapa kalian bengong gitu?"

"Sayang, kamu jangan boongin Triplet ahh,,,"kata Prana kesel.

"Kata siapa tante bohong. Beneran ada tau,,, namanya Piramida Louvre, letaknya persis di depan museum Louvre atau disebut Musee du Louvre. Tapi berbeda dengan piramida di mesir, piramida di paris ini terbuat dari kaca dan besi besar,"terang Naya sambil menunjukan gambar dari handphonenya.

"Di museum Louvre, di pamerkan beberapa karya seni hebat diantaranya lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci dan lukisan bunda Maria. Dan yang membuat takjub pada lukisan bunda Maria yang memakai kerudung. Di tepi kerudungnya bertuliskan lafadz Laa Ilaha Illallah,,,,"

"Tante, kalo nggak salah bunda Maria punyanya orang non muslim kan?"tanya Fariz.

"Iya sayang,,,, makanya itu yang membuat takjub. Karena ada tulisan Laa Ilaha Illallah,"

"Tapi kalian tahu kan? Yang orang nasrani sebut bunda Maria kan sebenarnya ibunya nabi Isa, anaknya Imran. Dia adalah salah satu penghulu surga. Wanita suci yang hidupnya di habiskan untuk beribadah. Tapi Allah memberikan suatu keistimewaan, dia tak pernah di sentuh laki-laki selain ayah dan pamannya yang sekaligus gurunya bernama nabi Zakaria. Dia hamil dan melahirkan seorang anak laki-laki yang kelak menjadi nabi Isa."

"Imran nama surat ketiga ya Ali 'Imran bukan tante?" Tanya Atha.

"Iya sayang."

"Oh iya, kata Opa nabi Isa satu-satunya nabi yang punya ibu tapi nggak punya ayah. Kalau nabi Adam nggak punya ayah dan nggak punya ibu." Terang zi bungsu Ashsha yang mengingat cerita nabi-nabi yang pernah di ceritain Opa."
"Yup betul banget. Oleh karena itu, melalui lukisan bunda Maria yang ada lafadz Laillahaillallah itulah kita buktikan kalau dia adalah Maryam binti Imran ibu nabi Isa yang seorang muslim."

"Masya Allah"ucap Triplet kompak.

"Ada satu lagi loh bangunan di Paris, yang pasti buat kalian makin takjub."

"Apa itu yang?"tanya Prana penasaran yang sedari tadi mendengar penjelasan istrinya.

"Arc de Triomphe atau disebut juga gerbang kemenangan. Yang dibangun oleh Napoleon Bonaparte untuk memperingati kemenangan. Gerbang ini terletak di tengah bundaran Place Charles de Gaulle, di ujung barat jalan Champs-Elysees."

all about Triplet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang