4. Arrange The Plan

1.4K 341 14
                                    

| Apartemen Juang
01.00 AM

Juang terlihat gusar di atas kasurnya. Yerisha sejak tadi tidak membalas pesan ataupun mengangkat teleponnya. Ia masih penasaran siapa laki-laki yang memanggil pacarnya tersebut dengan panggilan 'Sha' saat ia video call dengan Yerisha dua hari yang lalu. Padahal sekarang pukul 01.00 AM di Belanda yang berarti di Indonesia sudah pukul 07.00 WIB.

Bosan, Juang mencoba berulang kali menelepon Yerisha berharap pacarnya tersebut segera mengangkat teleponnya. Biasanya Yerisha sudah bangun, karena perempuan tersebut harus mengikuti les bahasa Belanda setiap paginya.

Yerisha memang seharusnya masuk kuliah sejak setahun yang lalu. Yerisha menamatkan pendidikan SMA setahun setelah Juang berangkat ke Belanda untuk kuliah di jurusan musik. Namun, pilihan Yerisha yang ingin menyusul Juang ke Belanda membuat Yerisha harus menunda kuliahnya setahun untuk mengikuti les bahasa dan kuliah pengantar. Apalagi Yerisha mengambil jurusan Kedokteran sehingga Yerisha harus belajar lebih ekstra dari Juang untuk persiapan melanjutkan pendidikannya di Belanda.

Akhirnya Juang menyerah, ia meninggalkan voice note untuk Yerisha dan memilih tidur. Juang berpikir mungkin Yerisha sedang di kelas bahasanya sehingga tidak membaca pesan darinya. Padahal tanpa Juang sadari, Yerisha sedang tertidur lelap di belahan bumi yang sama karena sekarang jam menunjukkan pukul 01.00 AM di Belanda.

[]

Pagi ini Juang menjalankan rutinitasnya seperti biasa selama kuliah libur. Memasak telur mata sapi setengah matang, membuat segelas susu putih, dan memanggang roti. Juang menikmati sarapannya sambil membaca buku berjudul JAZZ HANON karya Leo Alfassy. Statusnya sebagai mahasiswa jurusan musik menuntutnya untuk sering membaca berbagai buku yang berhubungan dengan jurusannya tersebut.

Kegiatan makan Juang terhenti saat ponselnya bergetar menandakan ada pesan yang masuk. Segera, Juang membuka pesan yang ternyata berasal dari Tara.

-

Tara Wiyata :
Juang, kapan main ke Austria ngunjungi gue?

Wiratama Juang :
Gue punya tugas project liburan jadi nggak bisa bener-bener liburan

Tara Wiyata :
Ckckck.
Sibuk ya anak kuliahan.

Wiratama Juang :
Kayak lo enggak aja Bang

Tara Wiyata :
Lo mau ngerasain liburan?
Sini gue kabulin permintaan lo

Wiratama Juang :
Gaje lo Bang, gue nggak yakin lo bisa kabulin permintaan gue

Tara Wiyata :
Emang apa banget permintaan lo? Video "anu"? Banyak gue.

Wiratama Juang :
Kampret, kalau Kak Arin tahu lo bisa kena marah Bang

Tara Wiyata :
Hahaha, munafik lo.
Dikasih juga nggak bakalan nolak.

Tara Wiyata :
Gue sebagai calon kakak ipar harus baik.

Wiratama Juang :
Tumbenan waras, Bang.
Permintaan gue, lo bisa nggak datangin Yerisha sekarang juga?

Wiratama Juang :
Gue kangen banget sama tuh bocah.
Ya kali harus nunggu seminggu lagi sampai Yerisha tiba di Belanda
Read

-

"Lah di read doang si alien. Bang Tara kenapa sih?"

Tara Wiyata is calling

"Ha? Halo Bang, lo kenapa jadi aneh gini?"

"Gue kan udah bilang mau kabulin permintaan lo."

HOMEOnde histórias criam vida. Descubra agora