15. Brand New Day

2.6K 510 60
                                    

| Kediaman Wiyata
05.12 WIB

"Pagi dua ribu tujuh belasssss!!!!!!" teriak Yerisha duduk di atas kasurnya.

Yerisha segera bangkit dari kasurnya dan berjalan menuju kamar mandi untuk mencuci wajahnya. Setelah selesai, Yerisha segera mengganti baju tidurnya dengan training suit hitam dan hoodie berwarna abu-abu, serta mengikat ponytail rambutnya. Yerisha segera keluar kamar dan melangkah masuk ke kamar Tara.

"Kak Taraaaaa!" Yerisha menyingkapkan selimut yang menutupi tubuh Tara dan berteriak tepat di telingannya.

"Yaaaaa, apaan sih!" Tara segera menutup telinganya mendengar teriakan Yerisha.

"Kok apaan sih? KAK TARA KATANYA MAU AJAKIN AKU SAMA SAERHIN MARATHON!!!!"

Tara yang mendengar teriakan Yerisha sekali lagi, segera menutup mulut adiknya tersebut. "Eh, entar ayah sama bunda bangun denger teriakan kamu. Enggak ngantuk apa malem tadi balik jam setengah satu," ucap Tara menatap tajam Yerisha.

Sontak saja Yerisha memukul-mukul tangan Tara memintanya untuk melepaskan bekapan tangannya di mulut Yerisha. "Iih, bunda pasti udah bangun jam segini, ayah juga pasti lagi duduk nonton di bawah....makanya jangan bangun siang mulu!!! Cepetan ihh katanya mau marathon. Keburu dedek bayinya naik," ucap Yerisha.

Yerisha dan saudaranya memang sudah terbiasa memanggil matahari dengan sebutan bayi. Karena dulu waktu kecil, Tara, Yerisha dan Saerhin suka menonton teletubbies. Tara dengan malas bangkit dari kasurnya dan berjalan menuju ke kamar mandi. Sedangkan Yerisha keluar dan bergegas ke kamar Saerhin.

"Saeeee!"

"Hmm, udah siap kok. Enggak perlu diteriakin kayak Kak Tara." Saerhin dengan pakaian marathonnya kini sedang menonton dari laptopnya.

"Nonton apaan, Sae?" Yerisha menghampiri Saerhin dan ikut duduk di atas kasur Saerhin.

"Ini MBC Gayo Dajaejeon malam tadi. Sae nggak sempat streaming karena pergi tahun baruan."

"Ha...hmm," Yerisha yang menyadari bahwa Saerhin sedang berada di dunianya sendiri memilih bangkit dan beranjak keluar kamar. "Gue tunggu di bawah aja ya," ucap Yerisha canggung dan bergegas meninggalkan Saerhin yang kini berteriak kecil saat BTS tampil membawakan lagu Blood, Sweat and Tears.

[]

| Komplek Perumahan
06.12 WIB

Tara, Yerisha, dan Saerhin kini sedang mengayuh sepeda mereka. Mereka bertiga akhirnya marathon menggunakan sepeda dikarenakan Tara yang sedang malas untuk berlari. Mereka bertiga mengelilingi kompleks perumahaan kediaman mereka.

"Dayaaaaa," suara nyaring Yerisha terdengar hingga ke ujung jalan kompleks.

"Yerishaaaaa...." teriak Daya tak kalah nyaringnya.

Daya kini berlari ke arah sepeda Yerisha dan memeluk gadis mungil tersebut. "Wuaaahh bahagia banget wajah lo pagi ini."

"Kan udah 2017," ucap Yerisha segera turun dari sepedanya. 

"Kak Jacksonnn!!" panggil Yerisha ke arah Jackson yang juga berjalan menghampiri mereka. "Bawain sepeda gue dong. Gue mau marathon aja bareng Daya. Tuh, susul Kak Tara sama Saerhin udah di depan," pinta Yerisha menyerahkan sepedanya kepada Jackson.

"Oke, siap Nyonya Jeonzidan. Eh PJ jangan lupa ya," Jackson pun bergegas menyusul Tara menggunakan sepeda Yerisha.

Daya dan Yerisha segera berlari pelan menyusuri jalan kompleks perumahan mereka.

HOMEWhere stories live. Discover now