Kasus 4 - Apa Nama dari Kesialan yang Bertubi-tubi?

276 45 8
                                    

#0

Kebanyakan wanita mempercayai apa itu yang disebut horoskop. Suatu sistem yang membagi manusia ke dalam 12 rasi bintang untuk kemudian diramal keberuntungan dan kesialannya.

Aku memang cukup percaya kalau 'tanggal berapa orang lahir' bisa mempengaruhi kelakuan mereka. Tentu saja aku punya sumber. Sadar atau tidak, kehidupan di bumi ini dipengaruhi oleh pergerakan benda langit. Contohnya saja pohon duren yang berbuah di waktu tertentu ketika matahari berada di posisi tertentu.

Sama halnya dengan manusia.

Mungkin saja ada semacam sinar kosmis yang bisa mempengaruhi otak seorang bayi. Itu bukanlah hal yang mustahil. Seperti apa yang aku bilang kemarin, kita hanya belum tahu.

Meski begitu, aku tak percaya pada keberuntungan dan kesialan. Mungkin teori butterfly effect benar adanya, tapi itu tak ada hubungannya dengan takdir kecuali kau seorang penggemar The Time Machine* dan Stein;Gate**. Mau percaya atau tidak, semua hal aneh yang terjadi di dunia ini cuma kebetulan semata.

*Judul film barat. Berkisah tentang seorang ilmuwan yang berusaha menyelamatkan kekasihnya yang sudah mati.

**Judul anime. Berkisah tentang seorang profesor eksentrik yang tergila-gila dengan mesin waktu.

Aku yang lahir di keluarga miskin merupakan kebetulan.

Aku yang punya kakak perempuan eksentrik merupakan kebetulan.

Aku yang punya otak cerdas merupakan kebetulan.

Aku yang bertemu dengan gadis itu... juga merupakan kebetulan.

Semuanya hanya kebetulan. Kebetulan semata. Tak lebih tak kurang. Sama seperti soal 'berapa angka yang akan muncul ketika suatu dadu di lempar'. Mau yang keluar itu 6 kek, 1 kek, 2 kek, 4 kek, itu semua cuma kebetulan.

Aku cinta kebetulan!

Tak ada yang namanya takdir di dunia ini! Tak ada yang namanya keberuntungan di dunia ini! Tak ada yang namanya kesialan di dunia ini! Ahahahahah! Ahahahahahahhahhahahah! AHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAH!

...Nah, seharusnya memang begitu adanya.

Tapi Tuhan tak menyukai pola pikir ini. Jelas-jelas dia sudah mengatakan dalam suatu ajaran bahwa untung-malang itu ada. Bahwa takdir telah ditulis di suatu kitab yang aku lupa lagi namanya apa. Dan dengan begitu, Dia pun menurunkan hidayah-Nya padaku yang berupa... kesialan berturut-turut.

Secangkir NanahWhere stories live. Discover now