Part 5

5.1K 419 7
                                    

Karya:'Deandra Raditha Putri'
@dean_raditha

____________________
Masih (namakamu)'s POV

Setelah berjalan beberapa langkah gue bisa lihat Ayah sama Kevin yang duduk di meja paling pojok. Di depan Ayah ada cowok yang dari belakang keliatan masih muda. Gue gak tahu siapa karena posisisnya ngebelakangin gue. Tumben temen Ayah masih muda, biasanya udah uzur semua -maafkan anakmu ini Ayah.

Ketika gue bertemu pandang sama Ayah dia melambai ke arah gue. Gue sama Bunda tinggal beberapa langkah lagi buat sampai di meja yang udah dibooking Ayah.
Tapi waktu cowok tadi menoleh ke belakang, seketika gue ngefreze.
.
.
.
"Pak Iq... Iqbaal?" kata gue ragu, gue rasa Pak Iqbaal sama terkejutnya kayak gue. Kelebatan kejadian memalukan tadi siang kembali melintas di otak gue.

"Eh? Kalian udah saling kenal? Wah kebetulan banget. Jadi kita bisa segera ke tahap selanjutnya," kata Ayah ambigu, tahap selanjutnya?Maksudnya apa? Sumpah gue gak ngerti.

"Ayah kira setelah sepuluh tahun gak ketemu, kamu bakal lupa sama Iqbaal. Ahh, ternyata..." Ayah menggantungkan kalimatnya, kemudian dia menggelengkan kepalanya sambil tersenyum geli,

"eh? Tapi... kok tadi kamu manggil Iqbaal, 'Pak' sih?" Ayah tiba-tiba pasang wajah bingung.

"Ayah sebenernya ini ada apa sih? Sumpah, (namakamu) gak tahu," gue gak jawab pertanyaan Ayah. Jujur gue mulai frustasi, gue lihat Pak Iqbaal mengalihkan pandangannya ke depan dan menunduk.

"Duduk dulu aja, ntar diomongin habis makan," Bunda memotong pertanyaan gue, dia udah duduk di samping Kevin.

Meja yang dibooking Ayah ini terdiri dari dua sofa -atau apalah, gak tahu namanya gue- yang saling berhadapan. Satu sofa didudukin Ayah, Kevin, sama Bunda. Dan satunya didudukin Pak Iqbaal.

"(namakamu), kok bengong. Ayo duduk," tegur Bunda.

"Hihihi, Mbak (namakamu) 'kan bisulan Nda. Jadi gak bisa duduk," celetuk Kevin, adek gue yang unyunya kayak Russel di film Up tapi ngeselinnya... Masyaallah. Gue sampe gak bisa jelasin seberapa ngeselin sama jahilnya bocah itu.
Pernah waktu itu, Iphone gue disembunyiin di kolong kasur, sampe gue terpaksa pinjem hp monoponik dengan layar monokromnya Mbak Ijah, yang ngebikin gue diejek Aldi sampe gue pengen cekik lehernya.

"(namakamu), kamu beneran bisulan?"Gue mendengus, kemudian menghempasan tubuh gue di samping Pak Iqbaal dengan mengambil jarak sejauh mungkin,

"Apa'an sih Nda. Jangan percaya sama Kevin, dia suka ngibul," cerocos gue.Bunda mengangkat bahu, gak terlalu peduli. Selang beberapa menit, makanan datang, pasti tadi Ayah udah pesan makanan. Ngeliat berbagai makanan di meja, bikin perut gue makin keroncongan. Ditambah lagi ada udang asam manis yang keliatan yummy banget.

Gue udah bersiap dengan garpu gue, buat nyomot udang itu. Tapi tiba-tiba piringnya disambar Pak Iqbaal dan dijauhin dari gue, gue menatap sebal, sekaligus kaget juga sama gerakan Pak Iqbaal. Maruk banget!

"Kamu 'kan alergi udang, nanti kalo gatel-gatel gimana?" gue melongo waktu denger Pak Iqbaal bicara dengan dahi mengernyit ke arah gue.

"Aciee, Mas Iqbaal perhatian banget sama Mbak (namakamu). Udah biarin aja Mas, Mbak (namakamu) emang gitu. Udah tahu alergi udang, tapi tetep pengen makan," goda Kevin, seketika wajah gue memanas.

My Sweety Girl ×IDRWhere stories live. Discover now