21

1.1K 166 11
                                    

Jam enam sore lebih Reya baru nyampe rumah, yang pasti dianter Haechan. Reya turun di halaman rumahnya, Haechan langsung pamit karena udah malem juga.

Reya buka pintu rumahnya terus ngeliat di rak sepatu ada sepatunya Jisoo, oh berarti mamanya udah pulang. Reya jalan menuju tangga kebetulan Jisoo baru keluar dari kamarnya sepertinya habis ganti baju pake pakaian rumah

"Dianter siapa barusan? Mama denger ada suara motor tadi."

"Haechan, temen sekelas."

"Tumben ga sama Jaemin sama Jeno?"

"Mereka pergi les, jadi teteh nebeng ke Haechan."

"Oh gitu, terus itu kenapa mukanya pucet ada yang sakit ga?" Tangan Jisoo bergerak menyentuh kening Reya dengan punggung tangannya, namun suhu tubuh rena normal-normal aja.

Reya menggeleng lemah "gapapa cuma pusing dikit."

"Yaudah sana ganti baju dulu terus sholat, nanti mama panggil buat makan malem ya." Reya mengangguk lagi langsung pergi ke kamarnya, di kamar Reya langsung ambil wudhu dan sholat magrib.

Selesai sholat dia ganti baju pake baju tidur, setelahnya gadis itu langsung merebahkan dirinya di kasur single bed miliknya sambil menatap langit-langit kamar dengan pikiran kosong, entah kenapa rasanya hari ini sangat melelahkan buat Reya, padahal di sekolah ga banyak kegiatan juga.

Tangan Reya meraih sesuatu yang dia taruh di nakasnya, Reya menatap benda itu lemah, smartwatch yang udah ga Reya pakai dua hari ini. Ga ada alasan kuat kenapa Reya ga lagi pakai benda itu, tapi untung aja ga ada yang nyadar kalo Reya ga pake smartwatch nya.

Pintu kamarnya diketuk, Jisoo manggil dari luar mengajak buat makan malem bareng. Reya bangkit dari tempat tidur dan jalan membuka pintu "ayo makan dulu."

Saat Reya dan Jisoo turun ke dapur, kirain disana udah ada jisung tapi ternyata adik lelakinya itu ga ada "jisung kemana?" tanya Reya sebari duduk

"Nginep di rumah chenle katanya, besok kan libur."

Reya mengangguk ngerti terus mulai nyendokin nasi ke piringnya, ga ada yang special dari makan malam kali ini, menunya hanya sayur sop sama ayam goreng yang Reya tau Jisoo beli pas jalan pulang, Jisoo jarang banget masak jadi kebanyakan dia beli buat makan anaknya, tapi kalo ada waktu pasti dia sempetin buat masak. Untung Reya sama jisung ga pernah rewel kalo soal makanan, mereka berdua ngerti kalo Jisoo ga ada waktu buat masak, jadi ga masalah toh sama aja dikasih makan.

"Jeno sama Jaemin dari kapan mulai les?" Tanya Jisoo

"Udah seminggu kalo ga salah."

Jisoo ngangguk "teteh ga mau ikut les juga gitu? nanti mama daftarin kalo mau."

Reya menggeleng "ga usah mah, sayang uangnya. yaya bakal rajin kok belajarnya." Tolak Reya, biaya les itu ga murah Reya gamau nambah beban buat Jisoo. Lagian les atau engga ga menjamin bakal dapat nilai bagus pas ujian.

"Emang ga iri liat yang lain pada les?"

Reya menggeleng lagi "ga lah ngapain iri, mereka mah kan sultan, jadi bebas."

Jisoo terkekeh reflek dorong pipi anaknya halus "dasar Reya Reya."

Reya ikut tertawa "tapi serius mah yaya mah ga usah les les-an lah, sayang uang mama. Pengeluaran mama itu bukan cuma buat yaya tapi buat jisung, kebutuhan sehari-hari, belum buat diri mama sendiri, jadi mending pake aja uangnya ke hal yang lebih penting mah."

Jisoo takjub mendengar penuturan anaknya, tangan Jisoo terulur mengusap kepala Reya lembut khas sentuhan seorang ibu "ya ampun, makin bangga aja mama punya kamu ya."

TWINS | Nomin ✓Kde žijí příběhy. Začni objevovat