•Extra part 4•

10.5K 241 44
                                    

"Tidak! Ada apa daline?!" Sontak kaget, ryker berteriak

"Tidak ada alasan untuk aku memilih keputusan ini ryker" balas daline dengan mata yang sudah berkaca-kaca

"Maafkan aku.."

"Tidak! Kau harus berikan aku alasan yang jelas!" Teriak ryker murka

Rose terlihat ikut sedih dengan apa yang dilihatnya berbeda dengan gamell yang seakan menikmati , ini bisa dianggap sebagai karma yang pantas didapatkan oleh ryker.

"Selama 7 bulan ini aku bertemu dengan pria lain yang aku cintai" jujur daline

Kejujurannya membuat ryker semakin tak percaya dan menggelengkan kepalanya dengan air mata yang terus bercucuran.

"A-apa?, ke-kenapa kau—"

"Aku harus mencari pria yang bisa membiayai aku dan anakku ryker"

"Aku ingin anakku mendapatkan ayah yang normal!" Lanjutnya

"Aku butuh sosok ayah untuk anakku, aku butuh uang untuk kelangsungan hidupku dan anakku, aku kesusahan hidup bersamamu selama 7 bulan ini!"

"Kita hidup diatas uang-uang yang diberikan gamell karna rasa kasihannya terhadap kita! Tapi apakah itu cukup? Apakah itu bisa bertahan lama?!" Teriak daline histeris seakan meluapkan segala kepahitan dan amarahnya.

Rose tertengun lalu menatap gamell, ternyata gamell masih bersikap baik dengan membiayai kebutuhan mereka.

"Tapi kau sudah berjanji daline.. kau sudah berjanji untuk selalu setia padaku" lemah ryker

"Aku butuh makan dan melanjutkan hidupku, kau tidak bisa apa-apa ryker bahkan untuk berjalan saja kau tidak bisa, kau tau bagaimana susahnya aku selama 7 bulan ini? Aku hamil besar, tapi aku juga harus merawatmu!"

"Kau tidak berguna ryker.. kau menyusahkan!" Ucapan yang menusuk itu benar-benar membuat ryker kehilangan harapannya dan hanya bisa menangis dan menangis.

"Da-daline.. jangan tinggalkan aku.. aku mohon padamu"

"Aku sudah berjanji untuk menikah dengan pria yang aku cintai ryker, aku harap kau mengerti dan bisa membantuku , ini juga demi anakmu"

"Daline apakah kau yakin?" Kali ini rose yang bersuara

"Rose.. maaf selama ini aku sudah sangat jahat padamu, aku sadar bahwa semua ini pantas kudapatkan karena perbuatanku dulu" ucap daline dan mengenggam tangan rose

"Dan sekarang aku hanya bisa mengucapakan maaf dan terimakasih, terutama untukmu.." matanya tertuju pada gamell , ia menghelah nafasnya dan mengenggam tangan gamell tanpa persetujuan

"Gamell.. harus aku akui kau sangat mengangumkan.. kau pria yang sangat baik , sampai aku tidak sadar aku pernah jatuh cinta padamu. tapi, akhirnya hatimu tetap akan sama.. kau tetap saja memilih rose kau menantinya selama ini, dan kau berhasil mendapatkannya, terimakasih gamell.. kau mengajariku banyak hal" rose langsung melemparkan tatapan yang penuh pertanyaan pada gamell

"Akan kujelaskan sayang" bisiknya

"Tapi , sekarang aku mengerti kenapa kau memilih rose sebagai pedampingmu, kau tidak salah, aku yang terlalu bodoh menilai seseorang , aku terlalu ceroboh hingga sampai sekarang baru aku sadari kalo apa yang sudah aku lakukan dimasa lalu akan menghantuiku juga"

"Daline.. tidak usah kau lanjutkan lagi, lupakan saja semua masa lalu dan berbahagialah bersama calon suamimu nanti"

Semuanya semakin penasaran sebenarnya siapa daline? Dan bagaimana ia bisa tampak sangat dekat dengan gamell? Bagaimana semua ini bisa terjadi? Dan bagaimana bisa juga daline mencintai gamell?

Someone You Loved [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang