EP 44 - ANXIETY

738 87 6
                                    

ANXIETY

*

Draco

Tiga bulan berlalu dengan cepat.

Eve dan aku semakin menutup diri, hanya bekerja untuk memperbaiki lemari itu dan mencoba meluangkan waktu sebisa kami---tapi sejujurnya yang kami lakukan hanyalah mengundur-ngundur waktu. Aku belum membicarakan hal ini pada Eve, tapi lemari itu sebentar lagi hampir selesai di perbaiki. Sekarang sudah musim semi, dan tahun ajaran sekolah hampir berakhir dalam beberapa bulan lagi; kami tidak bisa menghindar lagi dari tugas ini.

Walaupun tugas ini membuat diriku rasanya penuh dengan beban, tidak ada lagi cara yang bisa kulakukan untuk berpura-pura kalau lemari itu masih rusak.

Eve dan aku bertemu di ruang kebutuhan setelah kelas selesai di hari Jumat, karena kami akan menguji lemari itu dengan memasukkan benda kedalamnya dan mengirimkannya ke lemari kembarannya yang ada di Borgin and Burkes. Itu sebenarnya adalah ide Eve, karena dia benar-benar terlihat panik saat aku mengusulkan supaya aku saja yang masuk kedalam lemari itu dan melihat apakah dapat bekerja dengan baik. Kami sudah mencoba menggunakan apel tapi itu tidak berhasil, apel itu malah Kembali lagi dengan lubang besar di pinggirnya---aku berpura-pura tidak menyadari betapa pucatnya wajah Eve saat kami melihat itu---dan burung putih yang sudah kami uji coba juga masih menjadi malapetaka yang masih terus Eve sesalkan.

Terlepas dari itu, aku merasa sangat beruntung karena gadis itu mau membantuku mengerjakan semua ini; kalau tidak, aku mungkin sudah memperbaiki lemari itu sendirian dan malah terbunuh sendiri.

"Darimana kau mendapatkannya?" tanya Eve dengan hati-hati ketika aku menunjukkannya seekor burung hitam yang sebelumnya aku sembunyikan di balik jubahku selama perjalanan kesini.

"Tempat yang sama saat aku menemukan yang pertama," aku memberitahunya, memegang burung ini dengan hati-hati sambal kami berjalan melewati barang-barang bekas yang ada di sekeliling lemari. "Dekat menara astronomi."

Dia hanya diam selama beberapa menit, namun ketika kami sampai di depan lemari ini, dengan gugup dia berkata sesuatu yang mungkin sudah ia khawatirkan sejak sore tadi. "Apa kau yakin kali ini akan berhasil? Aku hanya... aku tidak mau burung nya mati lagi."

"Aku yakin," jawabku tegas, walaupun sebenarnya aku juga tidak yakin. Aku berbalik untuk memberikan burung itu padanya, dan dia dengan otomatis meraihnya dengan hati-hati. "Ini, pegangi dulu supaya aku bisa membuka tirai lemari ini. Tenang saja, dia tidak akan menggitmu."

"Aku tidak takut jika hanya memegangi burung," sahut Eve marah, membuatku menyeringai dan menyembunyikan tawaku dengan punggung tangan.

"Ya, ya, aku tau." Aku membuka tirai itu dan membuatnya jatuh ke lantai dan tetap memunggunginya supaya dia tidak tau kalau aku masih mencoba untuk menahan tawa. Setelah menyimpan tirai itu kesamping, aku membuka pintu lemari ini dan membiarkannya setengah terbuka.

Saat aku berbalik, Eve berdiri dengan canggung dengan burung hitam yang ia genggam di tangannya yang kecil, dan dia menunduk kearahnya dengan raut wajah khawatir yang membuatku ingin bertanya padanya apakah dia justru ingin merawat burung itu. Tapi dia akhirnya memberikan burung itu padaku, dan aku meraihnya dengan hati-hati. Eve terlihat sangat gugup saat burung itu terlepas dari genggamannya, aku pun memberitahunya, "Jangan khawatir, okay? Aku tidak akan membiarkan burung ini mati."

"Okay," ucap Eve setelah beberapa saat, dan aku bisa merasakan tatapannya tertuju padaku saat aku menyimpan burung ini di dalam lantai lemari kayu . Aku menutup pintunya dengan cepat supaya burung itu tidak mencoba untuk terbang, dan kemudian aku memundurkan langkah dan mengeluarkan tongkat ku.

Aku sudah mengingat mantera itu setelah sudah mencobanya berkali-kali, jadi kami tidak perlu membawa buku panduan itu lagi. Aku mengucapkannya dengan cepat karena aku mulai merasakan kegelisahan Eve yang ada di belakangku, dan aku berhenti ketika aku mendengar suara retakan kecil yang berasal dari dalam lemari, suara nyanyian dari burung itu seketika menghilang.

Little Bird (Draco Malfoy) | translate bahasaDonde viven las historias. Descúbrelo ahora