EP 6 - KELAS TRANSFIGURASI

1.3K 247 21
                                    

KELAS TRANSFIGURASI

*

Eve

"Um.. aku tidak yakin kita sudah melakukannya dengan benar."

Neville dan aku melihat kebawah kearah tongkat lilin yang seharusnya berubah menjadi tinta bulu berwarna hitam, tetapi lilin itu justru berubah menjadi warna pink pucat. Aku menggelengkan kepala dan setuju dengan Neville, "Yeah, kita benar-benar salah. Kau menginstruksikannya sudah benar, bukan?"

"Kufikir begitu," Neville menjawab dengan ragu, melihat kesekeliling meja untuk memperhatikan pekerjaan murid lain. Sisa waktu kelas transfigurasi rasanya tidak bisa membuahkan hasil.

McGonagall sedang berkeliling untuk melihat pekerjaan kami, aku kembali focus ke arah lilin --- yang sekarang sudah mulai meleleh.

"Menjijikan," kataku, menutup hidung saat lelehan lilin itu menempel ke meja, "Mungkin jika kita... um, bagaimana cara memperbaikinya?"

"Tidak tau," Neville menyerah, mulai panic karena McGonagall semakin dekat. "Sini, mungkin kita bisa mulai dari awal ---"

Neville mengucapkan mantra yang tidak terlalu kupahami, dan lelehan lilin itu kembali berubah menjadi lilin utuh. Saat lilinnya berubah normal lagi, dia menepuk bahuku dan melirik kearah McGonagall. "Okay, kau coba. Cepat, dia datang."

Jadi, aku mencoba. Dengan gugup mengucapkan mantra berulang kali sambil menggerakkan tongkatku dengan benar seperti yang sudah di ajarkan Professor kemarin. Lilin itu mulai meleleh kembali untuk yang kedua kalinya, tetapi kemudian mulai berubah bentuk menjadi pena tinta berbulu. Bentuknya tidak cukup bagus, tapi setidaknya aku dan Neville bukan yang terburuk di kelas.

Neville bertepuk tangan ke arahku, terkekeh sambil berkata, "Itu brilian, seharusnya kau saja yang melakukannya dari awal."

McGonagall lewat kearah kami, melihat kearah pena berbulu kami dengan alis terangkat sebelum akhirnya pergi ke meja berikutnya. Saat ia kembali berjalan, aku menyentuh pena itu sambil berkata, "Sayang itu tidak berubah menjadi pena sungguhan. Transfigurasi di Beaubaxtons tidak sesulit disini."

"Begitulah McGonagall," kata Neville, membelokkan matanya ke arahku. "Setidaknya kau sudah menyelamatkan kita, kau tidak akan tau betapa buruknya aku di kelas ini..."

"Well, kau beruntung ada aku," candaku.

McGonagall kembali ke depan kelas dan mengungkapkan kekecewaannya karena tidak ada satupun dari kami yang berhasil menghasilkan pena asli, ia juga memberitahu kami supaya lebih sering berlatih lagi. Dia kembali mendemonstrasikan mantra nya untuk kedua kali, dan berhasi merubah tongkat lilin itu menjadi pena yang sempurna. Bagaimana dia bisa membuatnya menjadi terlihat mudah sih?

Saat dia menyuruh kami untuk mencoba lagi, Neville kembali mengganti lilin yang sudah kuubah menjadi bentuk normal lagi. Aku menyimpannya di depan meja dan berkata padanya, "Okay, sekarang giliran kau. Mantranya sama, ingat?"

Neville tertawa, sambil berkata, "Biasanya aku harus melakukannya sampai tiga kali percobaan, tapi semoga saja tidak."

Saat Neville mencoba lagi, aku melirik ke sekeliling rungan untuk melihat bagaimana orang lain melakukannya. Hasil mereka ternyata sama saja seperti sebelumnya, tapi aku lihat beberapa orang akhirnya berhasil menciptakan pena yang sempurna. Aku tidak begitu hafal orang-orang di kelas ini, tetapi ketika salah satu anak Hufflepuff bangkit dari mejanya dan membantu ku supaya berhasil, aku tersenyum dan merasa kagum. Lelaki itu tersenyum kearahku sebelum kembali ke mejanya. Semua orang sangat baik padaku ; hanya Slytherin yang bersikap dingin ke semua orang, bahkan kepada sesama teman asrama nya sendiri.

Little Bird (Draco Malfoy) | translate bahasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang