EP 5 - KELAS RAMUAN

1.5K 261 19
                                    

KELAS RAMUAN

*

Eve

Malfoy tidak pernah menggangguku lagi selama beberapa hari ini. Yang kalau boleh jujur, lebih lama dari perkiraanku. Aku fikir dia akan kembali menggangguku karena malam itu aku marah-marah padanya, tapi ternyata tidak. Malfoy benar-benar menghiraukanku saat Kelas Ramuan keesokan harinya, dan dia melakukan hal yang sama saat kelas pemeliharaan satwa gaib. Dia bahkan menghindariku di ruang kebutuhan Slytherin keesokan malamnya.

Jadi, harus kukatakan, hari keduaku di Hogwarts ratusan kali lebih baik dibandingkan hari pertama.

Ginny dan aku bekerja bersama saat Kelas Mantera, dan setelah kelas selesai aku pergi keluar bersama temannya yang lain untuk duduk bersama di pinggir danau. Aku merasa sedikit canggung bersama orang-orang yang tidak aku kenal ini, tapi sepertinya mereka suka aku. Aku tidur malam itu dengan perasaan senang, jauh lebih berbeda dengan yang kurasakan malam sebelumnya.

Tapi tentu saja, aku tau itu tidak akan bertahan lama.

Malfoy kembali pada kebiasaannya saat hari ketiga di sekolah, tapi aku merasa biasa saja dan aku tidak merasa harus marah padanya lagi. Lagipula, aku sudah berjanji pada diriku sendiri kalau aku tidak akan pernah mendengarkan ocehannya lagi atau membiarkannya mempengaruhiku --- dan sejauh ini, hal itu berhasil kulakukan.

Sekarang, sudah hari keempat aku sekolah dan kita semua akan membuat ramuan pertama di tahun ini. Snape memberitahu kami untuk bekerja secara berpasangan, dan Blaise secara otomatis menatap kearahku dan mengedipkan mata. Seberapa keras aku berusaha menahan, aku tida bisa menyembunyikan semburat merah di pipiku.

"Baiklah, kau menghancurkan lebah ini dan aku akan mengurus cabai kering ini?" Blaise tersenyum kearahku dari balik kuali yang kita gunakan, kita berdua duduk berdekatan karena tentu saja kita harus bekerja bersama. Di sebrang meja, Malfoy berpasangan dengan Goyle ; walaupun, aku bisa melihat Goyle 'lah yang bekerja paling banyak.

"Okay," balasku, tersenyum balik padanya.

Aku menghancurkan kaki lebah ini menggunakan pisau sementara Blaise bekerja dengan cabai nya, dan aku mengintip dari balik kuali untuk melihat Malfoy yang malah bersandar di kursi sementara Goyle bekerja dengan bahan-bahan. Dengan malas dia melihat kesekeliling kelas sementara rekan kerjanya menyelesaikan semua pekerjaan. Aku mendelikkan mata, mencoba tetap diam dan menutup mulut.

"Apa kau sudah dengar setelah ini kita akan belajar tentang kepiting api?" Blaise bertanya, melihat kearahku sambil memasukkan cabai kering itu ke dalam air mendidih. Dia menjelaskan, "Marcus memberitahuku apa yang akan kita lakukan di kelas pemeliharaan satwa gaib. Bukankah itu menyebalkan? Hagrid pasti sengaja karena dia tidak suka Slytherin, aku yakin."

"Dia itu baik menurutku," aku membalas, membersihkan gagang pisauku dengan lap. "Lagipula, bukankah Gryffindor juga akan belajar tentang itu?"

"Tentu saja tidak," Malfoy tiba-tiba saja berbicara, memotong pembicaraan ini sebelum Blaise berhasil membuka mulutnya untuk merespon. Aku menahan diri untuk tidak membalas saat lelaki itu bangkit dari sandarannya, berjalan kearah mejaku. "Mereka akan belajar tentang Cacing Flobber. Apa kau fikir Hagrid akan memberikan tugas yang sama pada kita seperti yang ia berikan pada Gryffindor ? Dia selalu melakukan hal menyebalkan ini, setiap tahunnya. Kau tidak akan pernah tau."

"Kau benar, aku tidak akan pernah tau," jawabku, tidak melihat kearahnya. Blaise terlihat kesal di sebelahku.

"Ngomong-ngomong," Malfoy kembali berkata meskipun aku belum bicara lagi, sambil bersandar di mejanya. "Aku akan skip kelas itu. Hanya akan membuang-buang waktuku saja."

Little Bird (Draco Malfoy) | translate bahasaМесто, где живут истории. Откройте их для себя