CHAPTER 31 "Suka kah?"

941 126 23
                                    

"Gue denger, lu berantem sama Sanur, kenapa?" tanya Samuel seraya menyeruput kopinya dengan bibir yang dimonyongin, sampe ada bunyi srutttt. Anjir jorok banget ini orang!

Gue menoleh sekilas, lalu membalas pertanyaan bapak somplak dengan anggukan samar.

"Jadi bener, Van? Gue pikir Si Imam cuma ngegosip. Kok bisa sih?"

Gue menghela napas berat sebelum membalasnya. "Lu tau ga kalo dia suka sama bini gue?"

"Oh tau gue, terus masalahnya di mana dah? Kan cuma suka doang."

"Sok-sokan nanya masalahnya di mana. Lu juga begitu kali, daki biawak! Gue naksir Sabrina aja ketar-ketir lu nyuruh lupain."

Samuel menyengir seraya menggaruk lehernya. "Hehe, itu beda cerita. Kalo gue kan cinta sampe meninggal sama Sabri, beda sama elu yang ga ada rasa sama sekali ke Rara."

Ya, Samuel bener sih. Gue ga ada rasa apapun ke Rara. Jadi, gue ga punya alasan buat ngelarang Sanur suka sama dia. Tapi yang jadi masalahnya itu, ini bocah laknat udah berani grepe-grepe bini gue. Saya sendiri aja belum pernah, lah dia malah yang pecahin telor, yang bener aje! Bukannya apa ya, gue ga mau aja dikira sebagai suami bego yang ga tau kalo bininya selingkuh.

"Masalahnya, dia nyium Rara waktu di ultahnya ponakan Imam. Cinta ga cinta gue bakalan tetep marah, Mue. Itu istri gue."

"Hah? What? Seriusan?" sontak Samuel langsung menyemburkan kopinya. Anjir bener dah, salah gue ngajakin dia nongkrong malam ini, menyesal! "Lu ga salah liat kan? Udah ditanyain langsung ke Raranya?"

Gue mengangguk "Udah, dia bilang Sanur cuma niupin matanya yang kelilipan, tapi gue ga percaya. Menurut pepatah orang jaman dahulu kala, ga ada maling yang mau ngaku, kalo ada, penjara bakalan penuh."

Samuel bapaknya Onah mengangguk paham. Iye kek nyampe aja otaknya bisa paham omongan gue, padahal biasanya planga-plongo doang. "Tapi, kalo gue jadi elu sih, gue bakalan percaya sama istri gue, ya memang bikin kesel ngeliatnya. Saran gue nih, coba ngomong baik-baik sama Rara, ajarin dia buat jadi istri yang bener. Soalnya bini lu ini masih bocil, belum ngerti apa-apa dan lu beruntung banget dapat bini muda, sementara elu udah tua bangka begini, ye kan?"

"Tua bangka pala bapak kau! Gue masih dua puluh empat anjir! Lu yang tua bangka, udah bapak-bapak." Kurang ajar bener dia ngatain gue tua bangka. Coba aja kalo dia belum menikah, ogah gue konsultasi ke dia.

"Hehe, bukan bapak-bapak, tapi Papa muda."

"Papa muda kesing tua."

"Sensi amat si bang Kev, tapi kali ini gue mo ngomong serius sama lu. Kaga ada unsur komedinya sama sekali. Kalo gue boleh kasi masukan ya, lu jangan terlalu keras sana dia, dari yang gue liat, dia anaknya penurut dan patuh, kalo bisa lu ajarin dia baik-baik bukanya marah-marah terus. Apalagi dia ga nuntut apapun nikah sama lu. Jangankan minta resepsi pernikahan yang mewah, akad alakadarnya dia tetep mau kok. Lu beruntung banget Kev."

Jantung gue sedikit tersentil, bener juga. Gue nikahin dia waktu di kamar rawat inap emak gue yang kolaps dan saat itu pakaian kami semua alakadarnya banget, yang menyaksikan juga ga banyak, dan Rara ga nuntut apapun dari gue.

"Au ah, Mue! Gue pusing," ucap gue akhirnya, lalu berdiri.

"Eh mau kemana lu? Saran gue tadi di terima kaga?"

"Gue mau ke bar, lu mau ikut? buat saran lu gue masih telaah kesalahannya."

"Yee si anjir, terserah elu sih mau nerima atau enggak. Gue mau pulang aja, dari pada ke bar, mending gue nyiumin napas Noah di rumah, enak bikin fly." Ada-ada aja kelakuannya, masa nyium napas bayi bikin fly.

Babunya Mr PerfectWhere stories live. Discover now