CHAPTER 16 "Jadi Laki Orang"

746 131 24
                                    

Nyesek banget ga sih, saat lu harus nikah sama orang yang sama sekali ga lu suka, bahkan pernikahannya alakadar aja. Kaya yang sekarang gue alami, kalau bukan karena permintaan emak gue, ga mungkin gue mau duduk dan berjabat tangan sama pria yang baru aja gue kenal beberapa hari yang lalu, kenalannya juga karena insiden pukul memukul lagi.

"Saya terima nikahnya Fatimah Azzahra Firdaus binti Hendra Firdaus dengan mahar dibayar tunai!"

"Sah!"

"Alhamdulillah."

Kayanya cuma gue doang yang istighfar. Kenapa? Karena gue sekarang adalah seorang suami dari perempuan yang tak dirindukan, jaaa, udah kaya sinetron indosiang aja dah.

"Selamat ya Bang Kev, akhirnya lu jilat ludah sendiri juga." Gue seketika menoleh dan menatap tajam Samuel yang lagi nahan ketawanya. Belagu banget dah tu anak, gue deketin bininya auto kalang kabut itu. Gue tetap mau kok sama Sabrina walaupun dah punya anak yang somplak-nya sudah kelihatan sejak dini, ga papa yang penting dapet cewek cakep. Tapi gue ga tega aja sama dia, ntar si Samuel bege itu bundir lagi, kaya waktu itu, hahaha.

Tiba-tiba suara lemah Mami menginterupsi lamunan gue "Van, ayo pasangin cincin ke istri kamu."

Gue menunduk menatap jari kecil itu. Seketika gue tersadar, kalo hari nikahan gue ini memang alakadar pake banget! Liat aja baju yang dipake ini cewek, celana training dan Hoodie hitam, sementara gue cuma pake sarung sama kemeja kusut, plus peci minjem punya penghulu yang kebetulan bawa dua. Astaga miris banget ya Allah.

Gue menatap mata dia yang sedari tadi menunduk takut. Awalnya ini anak nolak gue ajakin nikah, tapi setelah liat kondisi emak gue yang udah collapse, akhirnya dia mau dan begitupun dengan bapaknya, oh iya, doi taunya gue ini pacar si Rara. Udah gitu saksi nikah gue juga dadakan, ada abang sama Samuel somplak. Gue mau pernikahan ini dirahasiakan dan cuma Samuel yang gue percaya buat jaga rahasia ini.

Gue sekarang merasakan dua perasaan yang berbeda dan saling bertolak belakang. Satu sisi gue seneng emak gue udah bangun beberapa jam sebelum akad gue dimulai, tapi di sisi lainnya, gue engap banget musti jadi laki orang secepat itu, mau jadi apa hidup gue kedepannya.

***

"Bang Kev, Rara pulang dulu ya?"

"Pulang kemana lu?"

"Ke rumah Rara lah, masa ke Rahmatullah sih, meninggal dong itu."

"Oh gitu, kalo lu mau pulang, ya pulang aja, ga ada yang larang, ke Rahmatullah juga ga masalah, Alhamdulillah banget buat gue!"

"Heh, sembarangan!"

Baru aja gue bakalan bebas dari Rara bogel, eh tiba-tiba emak gue nyaut aja "Van, kamu pulang aja, ajak istri kamu ke rumah, Mami tau kamu udah capek banget hari ini."

"Ga papa, Mi, Kevan di sini aja jagain Mami."

"Ga perlu, Mami mau berduaan sama Papi, mending kamu sekarang pulang atau Mami lempar pake infus?"

Astagfirullah, sakit ga sakit, jiwa bar-bar emak gue ga bakalan pernah luntur, kalo udah mau sesuatu itu ya kudu diturutin. Ya walaupun emak gue ga pernah minta yang aneh-aneh, tapi tetep aja itu kebiasaan buruk. Lagian ini semua karena Opa gue tuh, mentang-mentang anak perempuan cuma satu, dimanjain sampe kaya putri raja, kan gue yang susah nolak permintaan dia, kalo ga diturutin auto ngambek.

"Ga us-"

"Kamu mau Mami lempar infus juga Ra?" Seketika Rara yang tadinya mau nolak jadi diem. Lagian sok-sokan nolak, padahal dalam hati berbunga-bunga bisa nikah sama gue. Cih! Jiji banget, munafak. Pokoknya nanti gue harus cari cara biar lepas dari dia, gue ga mau tua dan mati sama orang yang enggak gue cintai, jangankan cinta, ngeliat mukanya aja gue emosi.

Akhirnya gue dan Rara pulang ke rumah, berdua doang, soalnya bapak si Rara udah dianterin dari tadi sama bokap gue dan yang mirisnya itu, orangtua gue sama bokapnya Rara langsung akrab. Hadeuh!

Gue sampai di rumah dan menemukan Rara yang udah molor. Jangan disangka gue bakalan romantis gendong dia ke dalam ala-ala bridal style, ga bakalan, ogah banget gue.

"Woi bangun! Tidur pake ileran segala. Lu pikir ini mobil nenek moyang lu yang bisa seenaknya lu kotorin?" Kebo banget dia, udah tepok-tepok pipinya tapi kaga bangun juga.

Sebuah ide cemerlang numpang lewat di otak gue, kenapa ga gue pencet aja hidungnya biar kehabisan napas, terus meninggoy dan gue bisa terbebas, hahaha. Akhirnya gue capit hidung dia pake telunjuk dah jempol. Usaha gue membuahkan hasil juga, Si Rara udah mulai gelisah dan mengerjapkan mata.

"Lepasin!" Katanya melenguh.

Gue melepaskan hidungnya, berabe juga kalo dia mati di tangan gue, bukannya bebas malah jadi narapidana yang ada.

"Rara di mana?"

"Lu di neraka. Bangun cepetan! Malaikat Malik udah dari tadi nungguin lu masuk."

Rara menurut, dia turun dari mobil dan berjalan sempoyongan mengikuti gue di belakang.

"Wah, beneran ini rumah Bang Kev?"

"Enggak, rumah tetangga ini, gue cuma numpang."

"Hihi, ternyata di dalamnya bagus banget, banyak keramiknya. Kalo Rara sentuh pecah ga ya?"

Pertanyaan bodoh yang ga perlu gue jawab. Sentuh doang kaga mungkin pecah, kecuali nyentuhnya dengan tenaga esktra, baru dah itu barang ancur terguling-guling.

Gue membuka pintu kamar, hampir aja gue tutup lagi sebelum dia masuk. Astaga gue bakalan sekamar dong sama dia?  Mana kunci kamar tamu dipegang bapak gue lagi, kalo telpon terus tanya, malah gue kena amukan nanti. Ya udah lah, gue punya alternatif lain kok, suruh aja Rara tidur di lantai, gitu aja kok diribetin.

"Lu ga boleh tidur di kasur gue, di lantai aja, masih banyak space itu di sana." Kata gue sambil merebahkan diri. Ahh enak banget akhirnya bisa rebahan.

Gue menatap bingung Rara yang masih berdir di samping gue. "Kenapa?" Gue tau ini, dia pasti kaga bisa tidur di lantai. Dasar anak manja.

"Rara boleh minta bantalnya ga?"  Oh bantal toh ternyata. Gue melempar sepasang bantal ke dia. Gue pikir dia bakalan protes, taunya malah bobo enak di lantai kamar, eh btw itu lantai ada karpet ya, bukan ubin yang dingin sedingin sikapnya ke kamu. Dah lah ngantuk.

"Good night Bang Kev."

"Hmm!"

Sok romantis banget sih, anjir!

***

Tbc

Segindang dulu ya. Ngantuk bat dari kemarin belum tidur. Semoga enggak gaje. Nikahan Kepan emang dadakan banget, bingung mau bikin kek mana.

Jurusnya, jangan lupa vote, komen dan fhallaw akun gue ya.

See you next chapter and gud subuh 😘

Babunya Mr PerfectWhere stories live. Discover now