CHAPTER 5 "Psycobocil!"

771 134 8
                                    

"Loh, tumben kamu masak, Van? Ada angin apa nih?" Gue menoleh dan mendapati Papi udah kucel dengan setelan olahraga berkeringatnya. Kebiasaan bokap tiap weekend itu lari pagi keliling kompleks.

"Iya, abis ga ada yang bisa Kevan makan selain sayuran mentah." Gue menjawab seadanya, soalnya lagi kesel karena Mami ga masak apa-apa pagi ini, mentang-mentang tau kalo Bokap bakalan makan di luar, pulang dari joging.

"Emang Mami mu kemana?" tanya Papi setelah selesai minum segelas air.

Gue menggedikkan bahu, Papi gue sok-sokan ga paham tabiat kekasihnya. Mami gue kan kalo bokap ga kerja, ya dia juga libur, alias rebahan santuy seharian. Sekarang mah, doi kaga peduli gue udah makan apa belum, beda banget pas gue masih kecil, apa-apa disediain, diambilin, pokoknya dimanja deh.

"Papi lupa hobinya pujaan hati papi itu apa? Kalo libur begini kan Mami bakalan tidur seharian."

Gue membawa semangkuk mie rebus ke atas meja makan, sedih banget gue sarapan pakai mie instan, terus duduk berhadapan sama Papi yang badannya udah basah dengan keringat. Hati gue berbisik mengakui ketampanan bokap yang ga tergerus sama usia, gimana emak gue ga klepek-klepek kalo modelannya begini.

"Haha, iya juga, Papi sampe lupa kebiasaan Mami mu. Kamu yang sabar aja ya, makan mie instan tiap minggu ga bikin sakit kok." Ini pasti bapak gue kurang edukasi bahayanya mie instan bagi ketampanan pria, makanya bisa ngomong begitu.

"Makasih, Pi. Kevan udah biasa kok diginiin, udah sering juga cosplay jadi anak tiri yang teraniaya. It's okay!"

Bukannya sedih, tapi Papi malah ketawa denger pengakuan gue. Emang bener-bener dah, punya orangtua. Gak habis pikir gue.

"Lucu banget sih kamu. Makanya buruan nikah, biar ada yang masakin tiap saat, jangan tunggu Mami kamu terus. Liat tuh abang kamu, udah nikah punya istri yang cantik. Lah kamu apaan Van? Cewe aja kaga punya."

"Jodoh shaming terus! Papi sama Mami itu sama aja, dulu bang Darwin yang dipaksa buru-buru nikah, sekarang gantian giliran Kevan."

Jadi inilah yang Abang gue rasakan dulu. Waktu itu dia baru aja selesain kuliahnya, terus langsung dipepetin sama Emak gue buat nikah, dia mending punya pacar, jadi kaga susah amat nerimanya, bisa ngajak pacar sendiri naik pelaminan. Lah gue begimana? Masa mau comot salah satu cabe-cabean yang ngefans sama gue. Kan ga mungkin. Bukannya naik pelaminan malah naik darah gue.

"Haha, jangan dipikirin banget lah. Oh iya, ntar malam ikut Papi sama Mami ke kantor cabang ya!"

"Ngapain emang, Pi?"

"Iya, kantor cabang kita kan baru selesai direnovasi. Jadi Papi ngadain syukuran kecil-kecil aja sama karyawan di sana, sekalian Papi mau ngenalin kamu sama kolega Papi, biar ga ngerasa jadi anak tiri teraniaya lagi." Kurang asem bener dah sih bapak, mana ngomong gitu sambil ketawa-ketawa lagi.

"Apaan sih Papi. Kevan tadi ngejokes aja kali Pi. Serius amat dah!"

"Haha, Papi juga ngejokes barusan, kamu kali yang mudah baper. Jadi gimana? Bisa ga?"

"Umm, boleh deh, Kevan juga ga ada acara hari ini."

"Iyalah, Papi udah bisa tebak sih, kamu bakalan ikut. Lagian kamu mau pergi malam Mingguan sama siapa coba? Orang kamu jomblo kan. Hahaha."

Punten, numpang tanya ini mah, di yutup ada ga sih tutorial sleding bapak sendiri tanpa berdosa? Gue pengen banget nih nyeleding Papi, biar ga sembarangan menghina para Jomblo. Doi gak tau aja kalo gue kumpulin para jomblo buat demo, satu Gelora Bung Karno bakalan penuh. Sebanyak itu jomblo di Indonesia. Emejing!

Baru sadar, ternyata Papi sama Mami gue itu pasangan serasi, sama-sama ga akhlaknya ke anak sendiri. Jadi beneran ragu kalo gue ini beneran anak kandung atau atau nemu di jalan.

Hadeuuh lelah Purwantoro untuk berpikir. Ketularan alay si Imam gue, gan!

***

"Ini acara apaan coba? Ngebosenin banget, nyesel gue ngikut, mending gue tadi tiduran di rumah, jelas tujuannya apa. Lah di sini mau ngapain coba? Haha hihi ga jelas, mana orang-orangnya sok akrab lagi."

Berkali-kali gue telpon dan sms-in bokap gue buat ngajak balik ke rumah dan berkali-kali juga panggilan gue ditolak. Terakhir gue chat di WhatsApp, malah di-block, emang kejam. Terus kalo ngechat nyokap ntar malah makin berabe, soalnya banyak kenalannya di sini, jangan sampe entar gue dipromosiin buat dinikahin sama anak temennya. Ga ga mauuu! Andai aja gue ga pergi bertiga dalam satu mobil, mungkin udah tancap gas gue pulang.

Ditengah-tengah rasa bosan yang melanda jiwa dan raga ini, gue ga sengaja melihat sesosok mahluk halus yang kemarin ngaku sebagai kuyang itu.

"Waduh, Jangan sampe dia ngeliat gue di sini. Lagian dia ngapain sih ikutan hadir juga? Mondar mandir ga jelas. Apa dia anak salah satu karyawan Papi? Atau anak dari salah satu bapak-bapak buncit tapi tajir yang ada di ruangan ini? Tapi kalo iya, masa dia ga pake gaun kaya yang lainnya, malah pake hoodie oversize, udah kaya baju minjem dah. Hahaha.

Gue memutuskan untuk segera menghindar dari kuyang itu, bisa-bisa makin ambyar nasib gue malam ini kalo ketemu dia. Gue lari aja ke taman belakang gedung, di sini kaga mungkin ada yang ngeliat gue, soalnya di sini agak temaram dikit cahayanya.

"Hah! Selamatkan hambaMu ini, Ya Allah."

Tapi ga lama setelah itu, gue mendengar ada suara langkah kaki sama suara benda yang ditarik. Gue ngerasa itu karung deh. Astaga, jangan-jangan pembunuh berdarah dingin lagi, yang narik korbannya di dalam karung buat dibuang.

"Woi! Siapa lo?" Gue segera mengeluarkan hp dan menyenter bayangan yang ada di balik pohon.

"Jangan main-main ya? Gue lapor polisi nih!"

Anjay bayangannya makin deket, astagfirullah salah gue milih tempat bersembunyi, harusnya gue tadi mikir kalo ini kan tempatnya sepi dan rada gelap. Kalo pun teriak ga ada yang denger. Ah goblok emang!

Mau kabur, tapi kaki gue ga bisa lari, apalagi dari bayangan itu gue bisa ngeliat kalo dia bawa semacam piso. Astaga alamat meninggoy di usia muda gue mah. Mana belum pernah lagi ngerasain nikmatnya ena-ena itu gimana. Akhirnya gue milih nutup mata aja, sambil berucap dalam hati "Mi, Pi, Kevan pamit." Mungkin ini adalah akhir hidup gue, meninggoy dibunuh psikopat. Good bye world! Selamat tinggal gengs somplak gue, semoga kalian tetap jaya.

***

Tbc

Gimana gengs? Ngebosenin ya Chapter ini? Atau terlalu pendek?

Sebenernya sih ada kali gue dapet 2.5k kata, tapi gue jadiin dua Chapter, soalnya ga suka aja liat ada bagian yang jumlah katanya itu 1.5k lebih. Hehe maklumin yak.

Hehe sorry nih kalo berantakan, gue bikin ini dari tengah malam, dan belum tidur samsek. Nanti gue perbaiki yang salahnya.

Nanti gue up Chapter selanjutnya setelah selesai kuliah onlen, sekarang bobo dulu yaw.

Saatnya mengeluarkan jurus, jangan lupa vote, komen dan fhallaw akun gue.

See you later😘

Babunya Mr PerfectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang