CHAPTER 12 "Pacar Gadungan"

900 127 15
                                    

"Sampe di rumah, gue terngiang-ngiang omongan Opa, apa bener kutukan itu ada? Tapi kalo bener gue bakalan mati sendirian dong dan pasti entar gue ga dapat doa anak yang sholeh. Tapi begimana caranya, gue belum siap komitmen."

Akhirnya gue berdiri dan berjalan lunglai ke dapur, haus juga mikirin kutukan. Setelah itu gue balik dan ga sengaja denger obrolan nyokap dan bokap. Gue nguping deh, ga sopan sih sebenarnya, tapi penasaran, mana tau aja mereka lagi merencanakan proses produksi adik baru buat gue. Kaga mau dong, masa udah gede gini punya adik bayi, ntar kaya Samuel lagi, pusing tujuh keliling karena kelakuan adiknya yang cantik tapi somplak itu. Hobi ngerjain abangnya terus.

"Mas, pokoknya kita harus merencanakan sesuatu biar si Kevan mau kawin. Aku ga mau dia kena kutukan itu." Emak udah ngudumel ga jelas, sementara bokap ngelus rambut si Mami.

"Ya gimana mau maksa itu anak? Orang keras kepala begitu."

"Ya kita pikirin dong mas, kalo perlu kita ancem aja!" Wadidaw, ini namanya pemaksaan.

"Mau ngancem pake apa sih? Emang yakin bakalan mempan?"

"Belum pasti sih. Tapi kan aku ga tega mas kalo si Kevan tua sendirian kaya kakaknya Papa. Udah jomblo dari lahir, terus pas tua ga ada yang ngurusin. Miris banget hidup anak bontot aku."

Setdah si emak lebay amat, kata siapa gue jomblo dari lahir? Gue pernah pacaran kali, walaupun ga dipublikasi dan berujung disakiti. Kan jiwa sadboy gue jadinya keluar.

"Aku ada calon mas buat dia, anaknya baik, berasal dari keluarga sederhana dan pastinya dia anak rumahan yang nurut sama orangtua. Aku yakin bakalan cocok buat mendampingi anak kita."

"Ya udah, kita usahakan gimana caranya biar Kevan mau menikah. Karena apa yang dia bilang tadi itu ada benernya, sayang. Kita ga bisa sama-samain nasib kita dengan dia. Aku dan kamu beruntung dijodohkan dan berakhir dengan cinta, lah kalo misalnya dia gagal gimana? Apa kita ga menjerumus anak kita dalam kesengsaraan?"

Widiw gue suka pembelaan kaya gini, Haha bapak gue tuh! Keren kan? Walaupun receh dan agak gaje, tapi beliau bisa bijak juga ternyata, pantesan emak gue mau-mau aja dijodohin, orang pasangannya perfecto begitu.

"Iya mas, maaf. Tapi ga salahkan aku coba kenalin sama anak temenku itu?"

Papi tersenyum hangat sambil mengecup kening Mami "Ga salah kok, kali aja ntar anaknya mau."

Setelah itu, gue cabut balik ke kamar. Setan di sebelah kiri gue ngomong "Lu enggak ngiri liat kemesraan emak bapak lu? Kaga mau begitu juga?"

Iya ngiri gue. Tapi gimana, gue belum siap terikat dengan siapapun. Gue harus mikir cara biar bisa nolak anak temennya mami. Harus!

Gue merebahkan diri di kasur, menatap kosong langit-langit kamar. Jalan satu-satunya biar gue ga dijodohin adalah punya pacar, ya kalo gue punya pacar pasti emak kaga bisa maksa gue kenalan sama anak temennya itu. Kira-kira siapa ya cewek yang mau jadi pacar bohongan gue? Yang enggak mudah baper sama sikap kasar gue lah, ntar gue ketusin nangis lagi.

Sebuah suara berbisik ke gue, menyebutkan satu nama Rara bogel aja.

Lah iya, si Rara, anak itu kan rada gaje, pasti dia manut aja jadi pacar bohongan gue, bagi dia yang penting bisa deket sama gue aja udah cukup. Setidaknya kehaluan itu anak sama gue bisa dimanfaatin. Ide yang sangat cemerlang.

Gue merogoh ponsel dan mencari nomer Si Bogel di riwayat panggilan, soalnya gue engga save nomer dia. Setelah itu gue telfon sampe tiga kali tapi kaga diangkat, mungkin udah molor itu anak. Yaudah besok pagi aja gue temui di kampus. Sekarang gue bogan alias bobo ganteng dulu.

Babunya Mr PerfectWhere stories live. Discover now