CHAPTER 17 "Rencana Baru"

684 119 14
                                    

Alangkah kagetnya gue tadi pagi saat menemukan sebuah tangan yang menjulur dari kolong tempat tidur, awalnya gue pikir itu jelmaan Sadako yang mau nyekek gue, mana gue udah teriak-teriak ga jelas lagi sambil manggilin emak. Untung kaga ada tetangga yang dateng, coba kalo iya, bisa disangka lagi bikin konten prank gue.

"Woi bocil, bangun lu!"

"Engg, lima menit aja, Ma. Rara masih ngantuk banget." Bukannya bangun, dia malah ngulet-ngulet manja sambil meluk guling yang tingginya setara dengan badan dia.

"Ma ma, enak aja lu panggil gue Mama, gue bukan emak lu. Ayo bangun! Molor ae kaya kebo." Dengan sigap gue langsung menarik tangannya biar dia keluar dari persembunyiannya.

Pas udah keliatan seluruh badannya, Si Rara malam nabok muka gue dengan kencang tanpa membuka matanya sedikit pun. "Apaan sih? Kurang kerjaan banget narik-narik tangan orang!"

Ealah, songong banget ini gembel, gue buang ke kali langsung abis dicemilin lele. "Elu yang kurang kerjaan tidur di kolong kasur. Bangun sana! Enak-enakan rebahan santuy, lu pikir rumah gue hotel apa?"

"Ck! Cerewet banget sih kaya nenek lampir! Iya nih Rara bangun, ga perlu juga ngatain orang dalam hati." Katanya sambil memukul lantai dengan kesal.

Lah? Kok dia bisa tau gue ngatain dia dalam hati. Apa jangan-jangan dia emang beneran jelmaan saiton yang berniat untuk mencelakakan gue? Atau dia dukun beranak yang mau jadiin gue tumbalnya. Ngebayangin aja bulu ketek gue langsung merinding.

"Rara manusia buka setan, yang setan itu bang Kevan, sholat subuh aja enggak, pake ngatain orang segala." Tuh kan! Dia tau pikiran gue apa. Wah positif nih! Fix ga ada hambatan lagi, dia memang kuyang beneran.

"Dih, emang lu sholat subuh? Lu aja molor dari malam sampe siang begini."

"Sekarang masih jam sepuluh ya, lagian Rara lagi ga baik buat sholat."

"Oh pendarahan," jawab gue dengan santai.

Gue berdiri dan menyuruh Rara untuk membersihkan diri terlebih dahulu, baru deh entar gue kasi kejutan yang spektakuler buat dia. Kejutan ini udah gue siapin dari tadi malam dengan berusaha berpikir keras.

***

"Bang Kev?"

"Apa?"

"Boleh pinjem duit ga?"

"Minjem duit buat apa? Lu mau jajan apa pagi-pagi begini? Makan nasi sana ke dapur." Gue menatap Rara dengan satu alis terangkat. Kebiasaan emak gue begitu tuh, pas gue minta duit buat jajan, emak gue malam nyuruh makan ke dapur. Padahal ya, gue itu pengen beli makanan yang lain, bukan nasi.

"Bukan, Rara mau beli sesuatu." Katanya berbisik.

Gue menaruh ponsel yang sedari tadi gue pegang. "Sesuatu apa sih? Jangan bilang lu mau beli rokok. Astagfirullah badan lu udah kecil tong, ditambah ngerokok auto kisut itu badan kaya balon dimasukin ke kuali."

"Apaan sih Bang Kev, goblok banget. Bukan rokok tapi pembalut!" Rara berteriak kesal, tapi muka gue dibuat merah karena malu, soalnya sekarang ada pembantu yang biasa datang pagi dan sore ke rumah ini, kebetulan dia lagi nyapu ruang tamu.

Gue berdiri dan segera menarik tangan Rara keluar rumah. "Nih duit, cepetan lu pergi beli dah itu keperluan lu, abis ini gue bakalan kasi sesuatu sama lu."

"Wah apa itu? Hadiah ya. Ciee kayanya Bang Kev udah ada rasa deh sama Rara, sampe mau kasi hadiah gitu." Bocah tengik itu menoel-noel bahu gue sambil memicingkan mata. Alay banget dah.

Gue menyentil keras dahi dia sampe tu anak meringis "Jangan ngimpi lu gue punya rasa sama lu, yang ada cuma rasa kesal pengen ceburin ke kali biar bau berak."

Rara mengusap bekas sentilan gue yang memerah. "Kasar banget sih jadi iblis. Ya udah Rara ke warung dulu ya, bang Kev tolong siapin baju sama celana yang panjang buat Rara, soalnya baju Rara ketinggalan di rumah papa."

Setelah memerintahkan gue, dengan santainya dia pergi sambil melompat kecil. Bener-bener ya, rasanya gue itu bukan punya istri tapi punya anak. Astagfirullah maaak! Kenapa nasib Kepan semalang ini.

***

Gue sedang menunggu bocah lagi selesai makan, sekarang dia udah mandi dan mengenakan kaos sama celana traning lama gue yang lusuh dan kebesaran di badannya.

"Aaak! Alhamdulillah kenyang."

"Dah selesaikan? Sekarang lu ikut gue!"

"Kemana?"

"Udah ikut aja, gue mau kasi lu  job."

Dengan patuh, itu cewek ngikutin gue berjalan. Kami sampai di halaman belakang rumah gue, tempat di mana biasanya tukang cuci di rumah gue nyuci baju.

"Ini hadiah buat lo." Gue berseru riang menunjukkan setumpuk pakaian yang belum dicuci dari tiga hari yang lalu.

"Hah? Pakaian kotor?" balasnya dengan wajah melongo.

Gue mengangguk "Iya, ini pakaian kotor yang harus lo cuci sampe kinclong!"

"Eh, tapi kan-"

"Eit eit. Ga boleh protes, jangan pikir dengan lu berstatus sebagai istri gue, lu bisa ongkang-ongkang kaki kaya nyonya besar. Di sini lu harus kerja jadi babu pribadi gue, sekarang tugas pertama lu sebagai babu adalah cuciin semua pakaian kotor ini, terus cuciin mobil gue yang tadi malam udah lu naikin, sama satu lagi, bersihin kamar gue hari ini juga."

Tampang Rara yang tadinya cuma melongo, sekarang ditambah dengan mulutnya yang udah jatuh ke lantai alias menganga besar. "Sebanyak itu?"

"Iya, emang kenapa? Ga sanggup?"

Dengan cepat Rara menggeleng lalu menampilkan senyumnya. "Sanggup kok, kan ada mesin cuci tuh."

Gue melirik ke arah benda yang ditunjuk Rara. "Enggak bisa, mesin cuci itu udah rusak."

"Kita coba aja dulu."

"Lo mau bikin listrik di rumah ini konslet terus kebakaran?" tanya gue dengan nada ketus.

"Eh bukan. Yaudah deh Rara cucinya pake tangan aja kalo gitu."

Gue tersenyum sinis, rencana gue kali ini bakalan berhasil. Gue bakalan buktiin ke Mami, Papi dan seluruh keluarga gue, bahwa ga selamanya perjodohan itu bakalan berakhir bahagia. Gue bakalan siksa Rara dengan kerjaan-kerjaan yang bikin dia capek terus muak dan memilih meninggalkan gue dengan sendirinya.

Gue harus bisa lepas dari ikatan yang ga gue inginkan ini. Rara bukan perempuan yang gue mau untuk mendampingi gue. Perempuan yang gue inginkan itu kudu pinter, lembut dan susah dideketin kaya Sabrina, sifat kaya gitu bikin banyak cowok tertantang buat dapatin dia, termasuk gue, tapi sialnya Samuel yang keluar sebagai pemenang. Bukannya cewek bego nan bar-bar kaya Si Rara, mana mulutnya lemes banget ngata-ngatain gue, udah gitu gue paling jiji banget kalo ada perempuan yang terang-terangan bilang suka ke cowok, kaya psiko tau ga.

Gue duduk di salah satu kursi sambil ngawasin Rara yang udah mulai mengucek pakaian. Gue ga ijinin dia pake mesin cuci. Tapi yang bikin gue agak kesel yaitu, dia yang keliatan enjoy aja nyuci sebanyak itu. Ckckc pasti dia sedang mencoba bertahan, haha kita liat aja nanti, sejauh apa dia sanggup sama rencana gue ini.

***

Tbc

Segindang dulu yaw. Semoga ga gaje karena ide gue selalu muncul disaat gue ngantuk berat.

Saatnya mengeluarkan jurus andalan, jangan lupa vote, komen dan fhallaw akun gue.

See you next chapter 😘

Babunya Mr PerfectWhere stories live. Discover now