CHAPTER 23 "Depressed"

910 130 29
                                    

"Sekarang lu berdua jelasin kenapa Rara bisa ada di rumah Kevan si es tong-tong ini!" Kata Imam berkacak pinggang, persis kaya guru BK gue pas SMA kalo lagi menginterogasi siswa yang cabut.

Gue dan yang lain menatap bingung. Lebih tepatnya sama kalimat es tong-tong yang dia ucapin barusan, maksudnya apaan coba? Ga jelas banget ini orang.

"Kenapa es tong-tong, maksudnya apaan tuh?" tanya Samuel mewakili rasa penasaran kami semua.

"Hehe, itu es krim kotak pas jaman SD, yang dipotong itu loh, cocok bangetlah buat mengambarkan si Kevan bagong ini."

Seketika gue langsung menatap Imam tajam. Lancar bener lambenya ngatain gue bagong, kepala gue simetris gini juga. "Eh panu biawak, ngaca lu sana sebelum ngatain gue bagong!"

"Emang pala lu bagong alias peyang kan. Kalo enggak, kenapa lu ga pernah mau potong rambut botak? Eleh, udah pasti karena pala lu yang miring."

"Kepala lu kali yang miring, makanya otaklu ikutan miring, buktinya lu belum lulus juga sampe sekarang!" Gue ga mau kalah dong, kalo misalnya dia bisa ngatain gue, gue juga bisa ngatain dia.

"Eh! Jangan study shaming lu ya. Mentang-mentang udah lulus, terus-" ucapan Imam terhenti karena Sanur yang tiba-tiba menyela.

"Stop! Kenapa jadi lu berdua yang ribut sih? Ini jadi diinterogasi ga sih?" tanya Sanur geram.

"Umm, permisi, Rara ijin ke dapur dulu ya?" ucap Rara tiba-tiba, dengan raut wajah ... Entahlah, mungkin cemas atau sedih. Au ah gelap.

"Ga bisa!" seru Sanur dan Imam serentak. Lagian ini anak mau kabur pake acara laporan segala, cabut aja napa sih, ribet amat dah!

"Rara ga boleh kemana-mana, sekarang jawab pertanyaan Bang Imam, ngapain Rara di rumah anak kampret ini?" tanya Imam menunjuk tepat di depan wajah gue.

"Nngg ... Anu, itu, Rara-" belum sempat Rara menjawab, gue langsung memotong. Dia pake acara gagap segala, untung otak gue yang cemerlang ini langsung menemukan alasan yang pas.

"Rara kerja di rumah gue, kenapa? Lu mau ngelamar jadi asisten rumah tangga gue juga? Kebetulan posisi tukang sikat wc sama tukang suapin kambing gue lagi kosong, berminat? Silahkan kunjungi website gue di Wewewe.Kevantangvan dot bayi!"

"Enggak ah, amit-amit. Gue maunya ngelamar Rara jadi istri gue aja."

Tak!

Jangan kalian berpikir kalo itu tangan Sanur yang melayang ke congornya Imam, atau kaki gue yang menerjang tubuh pria bacot sedunia itu. Semua salah besar!

Yang bener adalah botol susu si Onah yang udah terbang dan mendarat tepat di bibir gue, mana dengan santainya dia mendesah lega setelah selesai minum susu. Astagfirullah ini bocah! Dulu bapaknya yang sering ngerjain gue, sekarang gantian anaknya yang ngelempar gue pake botol bekas susu. Kurang asem banget itu bayi, kaga jadi gue kasihan sama dia, kelakuan minusnya mirip banget sama Samuel. Somplak!

"Hehe maapin anak gue ya, Kev. Dia kan masih kicik jadi kaga ngarti apa-apa," ucap Samuel cengar-cengir kaya kuda liar.

Gue cuma diam sambil menatap tajam Noah yang santai badai kaya ga ada kejadian apa-apa. d
Dalam hati gue berkata "Awas aja lu entar pas gede, gue tendang pantat lu sampe lepas."

"Oh jadi Rara kerja toh di rumah Kevan, syukur deh!" celetuk Imam lega.

Rara mengangguk ragu, mukanya keliatan pucet gitu. "Hehe iya, Rara jadi asisten pribadinya bang Kevan sekarang, lumayan buat nambah uang jajan."

"Oh yaudah, kalo gitu Rara berhenti aja, mending kerja sama bang Imam, dari pada sama Kevan bermulut lambe."

Kalo bukan temen, udah gue ceburin si Imam ke kolam lele pak RT. Kesel banget anjay! Masa dia nyuruh bini gue kerja jadi asisten pribadinya, enak aja, Rara itu milik gue dan cuma gue yang bisa menguasai dia.

"Dari pada sama Imam, mending sama bang Sanur aja. Tapi bukan jadi asisten pribadi, melainkan jadi ibu dari anak-anakku. Mau kan, Ra?" Ini lagi si raja tokek. Cringe banget rayuannya.

Sementara Samuel tetap diam, seperti menahan emosi. Lah dia kenapa dah? Aneh banget. Apa bisa secepat itu dia berganti ekspresi?

"Jangan sok ngegodain anak orang deh San. Mending lu benerin dulu akhlak lu, baru ngelamar anak orang." kata gue sewot. Ya wajar kan gue kesel, yang dia godain itu istri gue, walaupun gue ga cinta sama dia, tapi setidaknya perkataan dia tadi nyenggol ego gue sebagai lelaki.

Sanur membalas dengan senyum miring. "Kayanya akhlak lu deh, yang perlu diperbaiki. Lagian kalo Rara mau sama gue, lu bisa apa?"

"Nah mantep. Kalo Rara mau sama Sanur, lu ga ada hak ngelarang mereka, Kev." Kali ini Samuel somplak ikut-ikutan ngebela Sanur lengkap dengan senyum sinisnya. Kok dia gitu sih? Bukannya dia tau kalo Rara itu bini gue? Masa dia ngedukung Sanur jadi pebinor. Yang bener aja!

Tapi ga lama setelah itu, Mami datang dengan rambut acak-acakan sambil garuk-garuk pinggang, namun, gue ga bisa lagi berkutik saat dia bicara. "Eh kalian, udah kenalan sama Istrinya Kevan?"

Sat! Beneran ketauan, mampus gue!

"Eh tante, emang Kevan udah nikah? Kan dia jomblo, Tante," tanya Imam sambil menyalami tangan emak gue bekas ngegaruk ketek.

"Huum, itu yang cewek berbadan unyil itu istrinya Kevan."

"WHAT?!" Imam berteriak histeris.

Sedangkan Sanur, raut wajahnya kelihatan shock dan memucat, kemudian langsung berdiri dan ninggalin semua orang yang ada di sini.

"Bang Sanur!" Gue langsung menahan tangan Rara yang udah berdiri dan berniat mengejar Sanur. Kenapa? Apa dia menyesal karena udah bikin Sanur kecewa? Tapi kenapa dia juga ga jaga harga diri gue di sini?

***

Malamnya, setelah kejadian tadi siang. Gue keluar kamar mandi dengan keadaan segar dan menemukan Rara dalam posisi rebahan.

"Kenapa lu murung gitu? Sedih karena Sanur, ayah dari kucing jelek lu itu tau kalo cewek demenannya udah jadi bini orang lain?" tanya gue sinis.

Rara yang lagi tidur membelakangi gue di karpet cuma diem. Dah hal tersebut sukses bikin gue makin kesel.

"Kalo lu suka sama dia, kenapa dulu lu mau gue ajak nikah? Terus kenapa dulu seolah-olah lu itu tergila-gila sama gue?" Dia masih diam. "Eh, kalo ditanya itu jawab!" kata gue membentak. Lagian orang udah ngomong panjang lebar dia malah diem bae.

Namun, setelah itu dia berdehem dan duduk sambil mengusap matanya, lalu berkata. "Rara mau pulang ke rumah Papa." Mata gue seketika membulat mendengar penuturan dia.

Gue yang sedari tadi berdiri, langsung jongkok di depan dia, lalu menarik wajahnya dengan kasar. "Kenapa? Lu pengen cerai dari gue, terus pergi sama Sanur-pria yang mencintai lu dengan tulus? Kalo itu mau lu silahkan pergi! Tapi gue bakalan membuat lu dipandang buruk oleh semua orang. Camkan!" ucap gue tajam. Entah kenapa, hati gue terluka melihat reaksi dia yang cuma diam gue gituin. Gue gatau apa yang terjadi dalam diri gue, sehingga gue ngerasa kalo gue pengen Rara membantah dan memohon supaya gue tidak menceraikan dia. Kenapa gue jadi begini? Rencana awal gue itu ngebuat dia muak sama gue dan memilih pergi, tapi mengapa sekarang gue berharap dia memohon untuk tinggal.

Gue berdiri dan memilih untuk pergi. Namun, saat tangan gue sudah meraih kenop pintu, gue terhenti karena satu kalimat terakhir yang Rara ucapin sebelum gue bener-bener ninggalin dia di kamar.

"Rara sayang sama bang Kevan, tulus, dan selalu bang Kevan. Walaupun rasa itu bikin Rara sakit."

Gue ga ngerti kenapa otak gue jadi lemot sekarang. Perkataan barusan berhasil membuat gue kepikiran dan ga fokus. Aaggg sialan Rara!

***

Tbc

Hah! Tarik napas dulu, tahan, jangan dibuang, karena dicampakkan itu sakit. (Plak! Garing banget anjir!)

Oke sampe sini keliatan aneh atau masih oke-oke aja? Coba kasi pendapat kelean.

Sebenernya Saia bingung mau ngetik apa. Tapi semoga chapter ini masih nyambung sama chapter sebelumnya.

Dah lah, jurus kek biasa. Jangan lupa vote, komen dan fhallaw akun gue yaw.

Makasi buat yang udah semangatin dan see you next chapter 😘

Babunya Mr PerfectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang