CHAPTER 3 "Zahra"

907 151 22
                                    

-Zahra Pov-

Akhirnya selesai juga kue-nya, semoga aja bang Kevan suka, soalnya ini dibikin spesial pake cinta oleh chef profesional dari Amerika Serikat, yaitu Rara Gomes. Haha krik banget ya becandaan Rara.

Oh iya, nama aku Zahra, panggil aja Rara, jangan panggil sayang ya, soalnya ntar ada yang marah. Hihi. Aku ini salah satu dari banyaknya fans beratnya Bang Kevan Englakaci, cowok paling tampan plus paling sangar se-fakultas ekonomi. Ketus banget, bahkan dulu sempat ada mahasiswi yang nangis gegara dimarahin, pokoknya serem deh. Karena itu orang-orang cuma bisa ngagumin dia dari jauh, pada ga berani mendekat, mereka takut ntar iblis dalam diri Bang Kev keluar.

Tapi lain cerita sama aku, kalau sebagai besar orang jatuh cinta karena komuknya (*Komuk = Kondisi muka) yang cakep dalam keadaan apapun, kalo aku sih jatuh cinta karena sifat galaknya tapi gemesin, bikin aku pengen nyubit pipinya, tapi sayang, belum pernah kesampaian, soalnya dia tinggi banget, tangan Rara ga nyampe, makanya dia berani ngatain aku bogel. Terus takut juga, ntar abis nyubit dipukul lagi tangannya, kan sakit.

"Raraaaa!"

Huftt! Roman-romannya mau nyuruh lagi ini orang. Aku heran deh, kenapa Kak Tata selalu teriak-teriak setiap pagi? Emang ga bisa apa kalo manggil itu susul dulu orangnya, biar ga keliatan kaya orang stress, teriak gitu.

Aku berjalan dari dapur ke kamar Kak Tata "Apa kak?"

"Baju gue yang dibeli kemarin udah di setrika belom?" tanyanya sambil nyeringin rambut.

"Belum, kan baru selesai dicuci."

"Kenapa belum? Gue kan mau pake sekarang. Ya udah, lu setrikain sana! Buruan!"

"Eh tapi Rara mau mandi, ada kuliah pagi hari ini."

"Ga mau tau ya! Setrikain cepet! Gue buru-buru ini."

"Ga ah! Kakak aja yang setrika sendiri. Rara juga lagi buru-buru."

Kak Tata menatap nyalang, matanya udah melotot ke aku "Lu berani sama gue? Gue aduin mama nih!"

"Ya udah bilang aja sana!" aku ga takut sama sekali, paling juga nanti mama ngomel doang.

Kak Tata keluar nyari Mama buat ngaduin aku, yaudah mending aku ke kamar aja mandi. Lagian kak Tata itu kebiasaan banget merintah-merintah orang sesuka hati, dia kan bisa sendiri, emang mau bergantung terus sama orang lain.

Selesai mandi, aku keluar untuk mengambil kue buat bang Kev sama dagangan yang bakalan dititipin di warung. Tapi di dapur aku melihat mama yang menatap datar padaku.

"Ma, Rara berangkat dulu!" Aku meraih tangan Mama, tapi langsung ditepis kasar.

"Kenapa kamu ga mau bantuin Kakak kamu? Emang mama ga pernah ajarin cara bersikap baik ke orang yang lebih tua itu gimana?"

"Tapi Ma, kak Tata bisa ngerjain sendiri. Rara juga ada kelas pagi ini, makanya ga bisa bantu."

"Banyak alasan kamu. Makanya kalo udah beres kuliah itu ya pulang, jangan kelayapan terus kemana-mana, kan kerjaan di rumah jadi numpuk. Ntar kalo udah gitu siapa yang mau ngerjain?"

Aku cuma bisa pura-pura budeg sambil nunduk, dari pada membantah ntar jadi dosa. Toh Mama emang selalu begitukan, ngebela kak Tata walaupun dia yang salah dan beralih nyalahin aku. Untung aku udah kebal.

"Iya nanti Rara pulang cepet terus selesai kerjaan rumah yang numpuk," jawabku sesopan mungkin. Walaupun mamaku suka ngomel dan marahin aku, tapi aku tetap ga boleh jadi anak durhaka, karena jasa ibu itu ga akan terbalaskan meski kita ganti sama nyawa kita sendiri. Kelian juga gitu ya gais, mungkin mama kita suka marah karena beliau pengen kita jadi anak yang mandiri.

Babunya Mr PerfectWhere stories live. Discover now