CHAPTER 19 "Rara Punya Anak"

1K 124 21
                                    

"Raraaaa!" Gue berteriak keras sambil menahan kesal. Kemana itu anak? Jangan bilang dia udah pergi ke kampus tanpa nyiapin keperluan gue, dasar babu kampret! Awas aja ya dia, pulang nanti gue hukum!

Gue keluar kamar dan berjalan menuju dapur, dengan keadaan masih handukan gue celingukan mencari dimana itu si Kuyang, tapu yang ketemu malah si emak yang lagi nyeduh kopi buat mas pacarnya. Oh iya emak gue udah pulang dari dua hari yang lalu, karena keadaannya udah stabil. Ditambah lagi sekarang dia ada mantu baru, kan main senengnya doi.

Kebiasaan emak gue yang biasanya rebahan sekarang berganti jadi masak kue bareng si Rara. Itu anak walaupun sering aneh, tapi kadang ada sisi positifnya. Bapak gue juga keliatan seneng banget sama Rara. Biasalah bapak gue dulu pengen banget punya anak cewek tapi kaga kesampaian. Malahan pas emak hamil gue, doi berdoa biar yang lahir perempuan, eh taunya laki juga. Jadi intinya gue ini anak yang ga diharapkan, sad banget kan. Dan untungnya lagi gue kaga kemayu, kan kalo kata orang tuir jaman dulu ya, anak yang diharapkan perempuan tapi pas lahir laki, nanti pas gedenya kemayu.

"Mi, Rara mana?" tanya gue sambil meneguk segelas air.

"Oh tadi buru-buru, katanya ada kuis pagi ini," jawab emang gue santai. Namun sedetik kemudian dia menatap gue penuh selidik. "Kamu kangen ya sama Rara? Baru juga pisah beberapa jam, masa udah rindu sih."

Gue menatap Mami dengan pandangan tak suka "Apaan sih? Aku nyariin dia karena ada tugas yang belum dia selesain. Yakali aku kangen sama bocil itu."

"Eleh, bocil-bocil gitu ntar kamu juga bucin sama dia, Van." celetuk Papi sambil menyeruput kopi favoritnya.

"Dih, emang aku Papi, bucin akut. Mami ngambek aja langsung uring-uringan."

"Ya abis gimana, Mami kamu cantik banget, ga ada alasan buat Papi ga bucin sama dia," jawab bapak sambil kedip-kedip genit ke emak gue. Astagfirullah emang dasar orangtua, telat alay.

Tau respon emak gue kaya apa? Alay juga tapi lebih parah "Aaa ayang gombal deh, kan aku berada masih gadis kalo digituin."

"Tapi kamu suka kan?"

"Suka banget, kan kamu ayang aku."

Wueeek, mual, pengen muntah, tapi takut dikira hamil. Jangan ada yang bilang ini uwuw, ga ada uwuw nya sama sekali. Emang bener-bener emak bapak gue. Kaga inget umur, udah punya cucu juga masih aja alay begitu. Untung gue kalem, no bucin-bucin club.

"Dih geli, mending Kevan ke kamar dari pada harus melihat ke cringe an mami dan papi."

"Yeeu bilang aja ngiri. Dasar manusia kulit mati, alias kaku."

***

Sore sehabis pulang ngantor, gue udah stand by nungguin Rara di tempat anak-anak ekonomi biasa bikin tugas. Gak sabar pengen marahin dia di tempat umum kaya gini, biar malu sekalian. Tapi itu anak kok kaga keliatan batang hidungnya, yang gue tau, anak kelas Si Rara udah pada keluar. Awas aja dia keluyuran. Gak lama kemudian, gue ngeliat tiga makhluk astral berjalan sambil bawa kardus yang gue ga tau isinya apa.

"Eh ada Bang Kev nya Rara. Ayo kita kesana." Itu teriakan Imam, ga salah lagi, karena cuma dia anak kedokteran yang suka keluyuran ke fakultas lain, padahal jarak antara fakultas itu jauh, maklum lah, ga ada satupun anak kedokteran yang mau temenan sama manusia setengah kambing kaya Imam. Mereka takut tertular kelakuan nyeleneh si Imam.

"Ngapain lu di sini?" tanya Sanur dengan wajah gak suka.

"Lah kenapa? Ini fakultas gue, terserah gue dong. Harusnya pertanyaan itu buat lu berdua, ngapain di sini?" Bikin gue sewot aja ini orang. Kalo bukan temen udah gue pindahin ginjalnya ke lutut.

Babunya Mr PerfectWhere stories live. Discover now