CHAPTER 32 "Rara Ketabrak Truk"

689 121 17
                                    

Ingar bingar suara musik, tidak mengalihkan tatapan gue dalam mencari seseorang yang bikin gue penasaran kemarin. Ya, gue harus tau identitas cewek itu. Karena gue baru menyadari kalo  ternyata dia mirip banget sama Rara dan itu alasan mengapa gue ingin memastikan penglihatan gue malam ini.

Semalam gue ga bisa tidur. Awalnya gabut dan berencana ngerjain Rara. Tapi setelah melihat tidurnya yang lelap seperti anak kecil, gue urung dan malah jadi memperhatikan wajahnya. Seketika gue tersadar, kalo selama ini gue memperlakukan dia dengan buruk, entah apa yang merasuki gue sampe berbuat jahat kaya gini. Kalo aja bapaknya Rara tau kelakuan gue, mungkin udah dipenggal kali ini kepala. Dan bikin gue makin merasa bersapat itu, Rara ga pernah sekalipun membalas, dia cuma nyengir kaya bocah tanpa dosa.

Bosan menunggu, akhirnya gue memanggil waiters bar yang kemarin. "Mas, masih inget saya kan?"

"Oh masih, ada apa mas? Mau pesan sesuatu?" jawabnya ramah.

"Ga, saya mau tanya. Cewek yang saya tanya kemarin, kemana ya?"

Seketika muka yang tadinya manis, semanis induk gula, berubah jadi anyep kaya ketek pengamen "Yee, kirain mau mesan. Mungkin, hari ini ga dateng mas. Kezia emang ga menentu datangnya kapan. Dah ya mas saya sibuk nih. Dasar kismin."

Setelah itu dia pergi dan gue cuma diem, tanpa menjawab ucapan salty waiters tersebut. Anjir dah bawel juga itu orang, gue cuma pengen memastikan dan gue ga mesan apapun bukan berarti ga mampu ya, tapi karena ga mood aja. Jangankan minuman, bangunan ini sama tahannya bisa gue beli. Enak aja ngatain gue miskin, kalo ga di depan umum udah gue sleding pala-nya.

Oke, kalo hari ini ga ketemu, masih bisa besok. Lagian dah malam juga dan gue butuh istirahat, mending pulang ke rumah dan bobo ganteng di kasur kesayangan.

***

Sesampainya di rumah, keadaan udah sepi, tapi satu hal yang bikin gue mendadak engap. Itu si bocah kaga kelihatan dimana-mana. Gue cari di kolong kasur kaga ada, di dalam laci juga ga ada. Apa jangan-jangan ... ah ga mungkin, gue kudu tanya dulu sama emak.

Gue berlari ke kamar bonyok. Semoga bapak gue masih nyaut. Kalo emak mah, kaga bisa di harapin dah, dia kalo udah tidur itu ya tidur, mau dunia dan seisinya ini bergejolak juga kaga bakalan bangun.

Gue ngetok pintu kamar bokap pake kapak, kaga, bercadar, eh bercanda. Garing amat perasaan bercandaan gue.

Ga lama kemudian, si bapak keluar dengan muka terkantuk-kantuk dan Iler kemana-mana. Sampe terdengar suara 'slurrrpttt'. Laki ama bini sama aje ye, jorok!

"Umm, ngapain? Kalo mau numpang tidur kaga bisa."

"Lah? Siapa yang mau numpang tidur. Ini Kevan mau tanya sesuatu?"

"Nanya apa? Cepat ya, orang mau tidur. Ganggu aja ini tetangga." Buset gue dikatain tetangga, ini anak mu woi.

"Rara kemana ya Pi, kok gak ada di Kamar?"

"Oh, katanya tadi mau kerumahnya. Mau ketemu bapak mertua mu, mungkin Rara tidur di sana. Emang Rara ga bilang?"

Gue menggeleng "Enggak tuh."

"Oh yaudah, kamu samperin aja, mungkin dia kelupaan."

"Oh okay dah, makasih, Pi. Lanjut gih mengukir pulau di bantal."

Setelah itu, tanpa pikir panjang, gue langsung tancap gas menuju rumah mertua gue. Lagian itu bocah kalo pergi kasi kabar kenapa sih? Heran dah, kalo dia jelas tujuannya, gue jadi ga khawatir. Gimana kalo entar dia digondol maling? Terus dijadiin pengemis di bawah umur? Bahaya kan.

Gak lama kemudian, gue merasakan ada yang bergetar, tapi bukan cinta.

Gue merogoh saku celana dan mengangkat telepon dari nomor yang tidak diinginkan kenal.

Babunya Mr PerfectOnde histórias criam vida. Descubra agora