XXIII

1.8K 124 3
                                    

“Papa malem ini mau kerumah Adnan loh Sya.” Latisya kaget mendengar perkataan mamanya, ngapain? Minta jagain lagi? Malu banget kalau emang iya!

“Ngapain Paaa?” Latisya tiba-tiba jadi panik.

“Ada kerjaan sama temen-temen yang lain. Sekalian bilangin ke Adnan jagain kamu disana, kamu juga kalau disana diapa-apain sama dia langsung tonjok aja, pukul, gigit. Walaupun dia atasan kamu jangan mau kalau dia aneh-aneh.” Tuhkan bener kata Latisya, titip-titipan lagi.

Dikiranya Adnan tempat penitipan bayi? Emang Latisya itu bayi pake dititipan segala?!

“Tumbenan, biasanya nggak pernah mikir yang aneh-aneh tentang Pak Adnan, kemarin kuliah di Jerman aja pake titip-titipan segala. Lagian rame-rame kok, ada staff yang lain juga.”

“Pokoknya kamu harus jaga diri ya, walaupun selama ini kita tahu Adnan anak baik-baik tapi tetap harus waspada.” Latisya mengangkat jempolnya sebagai jawaban, karena mulutnya sedang penuh dengan Sate Padang.

Ketika Papa pergi, Latisya berdua saja dengan mamanya sedang menonton film James Bond  seri Spectre, soalnya Daniel Craig itu celebrity crush mamanya dari zaman James Bond yang seri Casino Royal, jadi genre film Latisya itu salah satu genetik dari mamanya. Action.

“Daniel Craig, Tom Cruise sama David Beckham itu makin tua makin cakep aja ya Sya.”  Mama mengabsen aktor Hollywood yang menurutnya tampan.

“Bener kata Pope John ya ma, Men are like wine, best improve with age. Papa gitu juga nggak ma?” tanya  Latisya dengan nada jahil.

“Iyalah! Papa juga gitu kok, suaminya mama gituloh.” Latisya tertawa melihat mamanya.

Ariq Desnata : sedih banget mau terbang, eh dapet kabar unyil mati :’(

Latisyas Rinjani : safe flight yaaa! Hiks.. #RIPUnyil #DeepCondolance #StayStrongAriq

“Cieee..mau kemana tuh Ariq. Itu siapa lagi yang mati?” Lah.. mamanya ternyata diam-diam baca chat dia sama Ariq, malu banget sih.

“Mama iihh, baca-baca lagi. Mau balik ke Medan lagi dia. Unyil itu biawak peliharaannya Ma.” Jawab Latisya sambil menahan malu.

“Kamu tuh ya masih malu aja kalau ngomongin Ariq, gimana jadi?” Mamanya menghadapkan tubuhnya kearah Latisya, mulai tertarik dengan obrolan ini.

“Apanya yang gimana? Unyil nya? Dikubur kali.”

“Kamu pasti setiap Ariq lempar kode nggak pernah peka gini ya? Yang mama tanya itu kamu sama Ariq bukan biawaknya!” Latisya sebenarnya sudah paham banget pertanyaan mamanya ini, nggak mungkin nanyain Unyil, tapi kan dia pura-pura polos aja.

“Nggak gimana-gimana. Udah dehhh...Tisya ke kamar ya Maaaa.” Latisya langsung berlari ke kamarnya.

Ariq Desnata : wkwk pake hastag lagi. Thankyou ya! Btw baru sampe Medan.
Ariq Desnata : Dear Dreamer, have a nice dream :p

Setelah subuh Latisya membuka ponselnya dan melihat ada chat dari Ariq yang dikirimnya jam sebelas tadi malam dan karena semalam dia tidur cepat jadinya dia baru bisa membalas pesan Ariq.

Latisyas Rinjani : Pagi Medan! Semalem gue udah tidur huhuu..
Latisyas Rinjani : besook gue mau ke Korea soalnya ada kerjaan. Bakalan sibuk banget nihh T.T lembuurr!!

***

Pagi ini di kantor, dia melihat di meja Nabila sudah ada tas dan beberapa barang Bila lainnya tapi tidak ada orangnya. Tapi memang biasanya setelah datang, Nabila akan ke pantry untuk doping kopi.

Start with ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang