3. Akad - Resepsi dan Rasa Iri

1.6K 347 77
                                    

Kalau melihat dua sejoli lagi tatap-tatapan kadang jiwa jomblo gue berteriak minta di tatap mbak-mbak Alfamart.

---

Saya tidak terima nikah dan kawinnya hewan betina yang bernama Selena Anggelina binti Muhammad Firmansyah dengan mas kawin tersebut tunai.

Suara lantang itu menggema di ruangan megah itu.

"Bagaimana saksi sah?" ucap pak penghulu.

"TIDAK SAH!" Seru semua orang.

Raka kaget akan seruan itu, dia sudah berkeringat dingin takut di gebukin keluarga besar, dia sudah mengucapkan kesalahan itu sebanyak 2 kali.

Gue kagak ikhlas apalagi ridho masa gue yang ngucap ijabnya, Ya Allah apa dosa hamba, eh iya dosa gue banyak kagak keitung, tapi jangan hamba yang jadi korban.
dan gue yakin gue bakal jadi bahan bullyan di sekolah, dan semua ini gara-gara si Jason, awas aja lu tunggu pembalasan gue. Batin Raka berapi-api.

"Nak Raka yang bener dong ngucap ijab kabulnya," ucap pak Firman agak sewot.

"Rak piring emak kan sudah bilang jangan bikin masalah, mau emak botakin rambut kamu sekarang juga sekalian mengenang aqiqahan kamu waktu bayi." ucap emak mengancam Raka sambil sesekali tersenyum pada orang-orang yang melihat interaksi mereka berdua.

Sementara Adelia sudah melirik ke arah Raka sambil memberikan isyarat dengan spidol permanen "Lo kalau salah lagi awas aja." Raka tambah panas dingin.

Serem amat ancamannya, dan ini semua gara-gara lo Jason. Batin Raka meringis pedih

Mari kita ulang lagi sekali lagi, ucap pak penghulu memecah aura mencekam ini.

--

"Bagaimana saksi sah?"

"Sah!" Seru seluruh saksi.

Alhamdulillah, alfatihah.

--

Resepsi

Banyak teman-teman sekolah SMA yang datang, mereka senang ? Pastilah, mana ada yang tidak senang, ketika di undang ke kondangan orang kaya. Gue aja mau apalagi kalau kagak perlu isi amplop:v. (Gue numpang lewat)

Raka hanya bisa mojok melihat kebahagiaan si Jason sama si Selena dia masih malu sama insiden tadi, kagak berani nemuin teman-temannya, sudah dipastikan dia bakal jadi bahan ceng-cengan, baru juga ngomong sudah ada salah satu temannya datang nemuin dia.

"Woy Nangka ngapa Lo malah mojok disini kagak ke pelaminan?" tanya Pandu sambil cengengesan.
Bukannya si Selena juga bini lo ya, Secara tadi kan elo yang ngawinin dia." tambah Pandu kurang ajar.

"Buku panduan tolong lo koreksi, bukan gue yang ngawinin dan gue hanya wakilin si Jason." ucap Raka nyolot.

"Sabar bro jangan nyolot, gue tau rasanya di tinggal nikah pas lagi sayang-sayangnya," ucap pandu sok prihatin dan menepuk punggung Raka.

"Gue tegaskan sekali lagi wahai buku panduan gue kagak di tinggal," ucap Raka sensi.

"Iye dah sorry oke gue bercanda, gue cuma kasian sama lo, ngapa malah mojok disini, ketahuan jomblonya, mending temenin gue kepelaminan ngasih selamat sama penganten baru." ajak pandu.

"Lo juga jomblo bego," ucap Raka dengan telak, sebelum pandu membuka buka mulut.

"Iye gue ngalah, ayok buruan." Ajak Pandu.

"Ya sabarlah, gue kan harus jalan." gerutu Raka.

--

"Selamat ya Selena semoga samawa sama Jason," ucap pandu tulus.

"Terimakasih pandu, jangan lupa makan dulu," ucap pak Firman.

"Kalau itu sudah pasti pak," jawab Pandu gembira.

Selama Pandu ngomong ngalor ngidul sama pak firman, Raka menatap Jason, dan Jason pun balas menatap nya, Jason lagi anteng diam-diam Bae sama bininya. Raka mendekati dia.

Jason melihat majikannya yang mulai mendekat, dia mulai menjulurkan tangannya minta di gendong, tapi Raka mengabaikannya, Jason berfikir apa salahnya, jujur saja Jason bingung, ini ada acaran apa, dia sudah bertanya pada Selena, tapi Selena juga bilang tidak tau, jadi Jason harus bertanya pada siapa? Pada majikannya? Tapi melihat dari ekspresi nya sepertinya majikan marah padanya. Jason bingung Tuhan.

Heh kucing penghianat, bisik Raka sambil noyor kepalanya Jason, kalau dilihat dari jauh kgk bakal keliatan jadi aman. Lanjutkan hujatanmu Raka. Batin Raka berapi-api.

"Karena lo udah kawin, jadi lo jangan main ke rumah gue lagi, gue kagak sudi Nerima penghianat bangsa kayak lo, gue bakal kunci seluruh pintu dan jendela rumah gue biar lo kagak bisa masuk kerumah. Bisik Raka pada Jason, sebenarnya Jason enggak ngerti majikannya ngomong apa. Jason cuma mangut.
Bagus lo paham juga kawan, jujur sebenarnya gue iri lo nikah duluan, mana pestanya kayak nikahan anak pejabat, lah gue, kalau nanti Nikah kagak mungkin kayak gini, enak banget lo jadi menantu Sultan."

"Btw selamat ya kawan Lo udah taken tinggal gue yang belom, jangan lupa doain gue juga semoga cepat nyusul," ucap Raka sambil melihat Jason, tapi yang dilihat malah pamer kemesraan didepannya, seketika Raka kesel kawan.

"Hadeh lo, toyor Raka kepada Jason, lo malah nyuekin gue, mana pamer lagi di depan gue, maksud lo apa hah! Lo mau gelud hayuk lah, dasar lo kawan tak tau diri," teriak Raka nyolot dan tidak sadar dimana dia saat ini.

Orang-orang yang tadinya berisik seketika hening mendengar teriakan tak berakhlak itu. Emak Raka yang tadi sibuk ngobrol mulai diam dan berjalan mendekati anaknya yang ada di pelaminan.

Sedangkan si Adelia yang lagi minum sampai keselek mendengar teriakan Raka yang keliatan iri dengan penganten baru itu.

Uhuk-uhuk

"Kamu ngak apa-apa sayang?" tanya Bagas sambil membersih mulut Adelia dengan taplak meja, karena ini darurat.

"Ngak apa-apa kok sayang," jawab Adelia sambil sesekali terbatuk.

"Emang si Raka ngak tau malu, udah tau ini acara kondangan ramai eh itu anak malah teriak-teriak kayat monyet di hutan," cibir Bagas.

"Kamu kayak ngak tau aja gimana sifatnya si Nangka, diakan emang gitu kebayang nanti pas karya wisata Minggu depan, aku ngak bisa bayangin gimana hebohnya nanti," ucap Adelia sambil sesekali merinding membayangkannya.

"Aku juga ngak bisa bayangin sayang," ucap Bagas ikutan merinding.

--

Akhirnya emak Raka sudah sampai di pelaminan dan menyeret anaknya, sambil menjewer telinga Raka didepan banyak orang.

"Ampun mak ampun, lepasin Mak sakit," teriak Raka kesakitan.

"Aduh gusti Rak piring, emak kan udah bilang jangan bikin keributan, emak ngerti kamu iri karena si Jason kawin duluan, kamu harus sabar dong, nanti kamu juga bakal ketemu jodohmu," ucap emak Raka, sambil memberi pengertian pada anaknya.

Tapi ini Raka ya, Raka tidak akan ngaku kalau dia iri, gengsi bro bisa-bisa harga diri cogan nya terluka.

"Emak sembarangan aja, Raka kagak iri cuma tadi itu, cuma lagi latihan drama sama Jason," jawab Raka cengengesan.

"Alasanmu tidak akan membuatku percaya lagi perguso," ucap emak sarkas sambil berlalu pergi dan meninggalkan Raka.

Sedangkan Raka sendiri masih berdiri disana, melihat kedua sejoli yang sedang berbahagia sedangkan dia terluka.
"Ini tidak adil tuhan," teriak Raka dalam hati.

Awas saja kau JASON!!

Kalau ada typo sorry:v

Playboy BukalapakWhere stories live. Discover now