LEONARD|29|About Schoolgames

2.2K 110 28
                                    

29. About Schoolgames

"Anak-anak mohon perhatiannya sebentar, jangan kembali dulu ke kelas karena ada pengumuman penting yang akan Bapak sampaikan," ucap Pak Dibyo, Kepala Sekolah, kepada para siswa-siswi.

"Minggu depan dalam rangka HUT Jefferson International School yang ke-55 tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya JIS akan mengadakan schoolgames atau lomba olahraga antarsekolah selama 1 minggu dan dihari terakhir, pada malam Sabtu akan diadakan Pensi. Bagi kalian yang ingin mengisi acara pensi ataupun tambahan anggota lomba silakan daftar ke Sarah selaku sekretaris OSIS atau bisa juga ke Rara selaku wakilnya tapi jangan double dan juga diimbau untuk para yang terpilih yang mengikuti lomba-lomba olahraga selama seminggu ini terus berlatih. Namun, jangan sampai kegiatan belajar ternganggu. Sekian dari Bapak, lebih lanjutnya akan dibahas oleh wali kelas kalian setelah upacara ini," jelas Pak Dibyo. "Para murid silakan kembali ke kelas masing-masing untuk mendengar penjelasan lanjut tentang schoolgames, dan untuk para wali kelas silakan masuk ke kelas anak muridnya," tambah Pak Dibyo.

Setelah barisan dibubarkan, para murid berhamburan masuk kelas masing-masing.

⛈⛈⛈

Kelas XI-1 IPA

"Selamat pagi anak-anak!" salam Bu Riska.

"Pagi Bu!"

"Nah, Ibu disini akan menjelaskan tentang schoolgames walaupun kalian sudah tahu apa itu shcoolgames. Jadi, schoolgames itu adalah lomba olahraga antarsekolah yang di mana para sekolah-sekolah tetangga akan berpastisipasi di dalamnya. Sekolah tetangga antara lain, SMA Erlangga, SMA Permata, SMA Titanium, dan 4 SMA lainnya yang kalian sudah tahu." Jeda sebentar. "Lomba-lomba yang diadakan antara lain, basket, baseball, futsal, voli, bulu tangkis, karate, dan sepak takraw. Adakah kelas ini yang tahun lalu mengikuti salah satu lomba-lomba itu?"

Fadil mengangkat tangan. "Bu mau tanya. Kenapa tahun ini ada karate sedangkan tahun sebelumnya tidak ada?" tanyanya.

"Karena tahun ini beda dengan tahun sebelumnya karena ada yang lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya," balas Bu Riska. "Jadi adakah dari kalian yang tahun sebelumnya mengikuti salah satu lomba tersebut? Bila ada silakan isi daftar ini dan untuk karate adakah kelas ini yang ingin mewakili?"

Eisha mengangkat tangannya.

"Eisha kamu mau mewakili?" tanya Bu Riska.

"Ehh, gak Bu. Saya cuma mau bilang kita punya calon buat lomba karatenya," ucap Eisha.

"Siapa itu Eisha?"

"Ini Bu calonnya." Eisha mengangkat paksa tangan Laurent hingga sang empunya terkejut.

"Eh?" bingung Laurent.

"Lau kamu bisa karate gitu?" tanya Bu Riska.

"Bisa Bu, bahkan katanya udah sabuk hitam, Bu." Bukan Laurent yang menjawab tetapi Danera.

"Apaan si Ra," bisik Laurent.

"Benarkah itu Laurent?" tanya Bu Riska meyakinkan.

"Be--"

"Laurent bukan Danera," potong Bu Riska ketika Danera ingin menjawab lagi.

LEONARD [ON HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang