RAFAEL || 15

108 6 0
                                    

Vote n Comment ❤️❤️

Acara ini diadakan di dalam Hotel yang Mereka semua tempati. Tepatnya berada di lantai 3 yang dibawahnya adalah kamar mereka semua.

MC mulai memanggil satu persatu nama sekolah yang akan mengikuti perlombaan ini.

Setelah panggilan dari seluruh sekolah selesai, mereka mulai menempati posisi masing-masing.

Setelah rapih, terlihat MC yang berdiri di depan mereka semua dengan senyum yang ramah. Dan para Guru hanya bisa memantau dari belakang dengan kursi sesuai jumlah mereka. Ada 4 juri pilihan duduk manis di depan sana.

Oh ya, pakaian mereka hari ini adalah Batik ciri khas sekolah mereka dipadukan dengan bawahan hitam.

MC itu bersiap untuk membuka suaranya.

"Mohon perhatiannya!! Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh kita semua. Adik-adik, saya mau nanya nih, Liburannya puas atau tidak?" Ucap sang MC penuh semangat

"PUAASSS!!!" Jawab seluruh peserta tak kalah semangatnya

"Puas dong pastinya. 2 hari kalian refresh otak. Dan sekarang, inilah waktu yang kita tunggu-tunggu." MC tersebut menarik nafas dalam-dalam "LOMBA CERDAS CERMAT KATEGORI IPA, DIMULAI!!!"

Mereka semua bertepuk tangan dengan penuh semangat, kemudian mereka diberi waktu 5 menit untuk menenangkan pikiran. Ada yang saling memberi semangat, ada yang mengatur strategi, ada juga yang sedang berdo'a bersungguh-sungguh.

"Apapun itu, percayakan kepada diri kita sendiri. Jangan lirik yang lain, fokus satu titik!!!" Ucap Aril dengan nada yang sangat serius. Luna dan Rafael mengganguk kemudian mereka mengeluarkan gaya ala tim mereka sendiri.

"Saya beri waktu 1 jam 30 menit untuk Fisika dan Kimia. Sedangkan Biologi saya beri waktu 1 jam saja. Dalam hitungan ke 3, silahkan kerjakan dan praktekan sesuai dengan kemampuan kalian."

"1..... 2..... 3..... Mulai!!"

Mereka semua mulai mengerjakan soal juga membuat rancangan untuk presentasi karyanya. Kimia diberi tugas untuk melakukan eksperimen sesuai pikiran mereka, Fisika diberi tugas untuk menentukan waktu dan jarak sesuai dengan alat peraga yang diberikan oleh Panitia, dan Biologi diharuskan menjawab 80 soal Pilihan Ganda dan 20 soal Esay dengan Logika mereka.

Untung saja Luna mengunci rambutnya ala ekor Kuda. Dengan poni tipis yang menutupi dahinya, juga anak rambut yang berkibar.

Jika saja kaum Adam tidak fokus, sudah pasti mereka goyah akan kecantikannya.

Luna sudah sampai di soal terakhir pilihan ganda. Setelah memakan waktu 25 menit. Wow!!

Luna menarik nafas dalam-dalam dan menghembuskan dengan tenang. Tersisa 35 menit untuk mengerjakan soal Esay. Semoga bisa!

Rafael terlihat biasa saja dengan eksperimen nya. Dan Aril, ia masih menyempatkan diri untuk bersenandung dan bergoyang kecil ala Zaskia Gotik. Membuat sebagian peserta dibuat tertawa kecil oleh dirinya.

"Fokus ogeb!!" Ucapnya kepada diri sendiri. Dan inilah ekspresi dan tindakan Aril sesungguhnya. 

"Tersisa 10 menit lagi" Ucap Sang MC dengan tegas.

Setelah mendengar itu, mereka semua menjadi sangat heboh.

Tersisa 3 soal Esay untuk ia jawab.

"Cukup gak ya??" Nada panik keluar dari mulutnya dengan tangan yang sibuk menulis jawaban.

Ting... Tong.. Ting... Tong..

Suara bel berbunyi. Pertanda perlombaan ronde pertama selesai. Seluruhnya mengangkat tangan mereka tinggi-tinggi. Dan panitia mulai mengambil soal dan jawaban dari seluruh Peserta Biologi.

Rafael [SELESAI]Where stories live. Discover now