Babak 102: Investasikan Lima Juta

2.1K 224 3
                                    


Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor: Terjemahan Henyee

"... Aku akan mencoba dan menginvestasikan lima juta lebih dulu."

Ketika dia mengucapkan kata-kata itu, nadanya begitu kasual seolah-olah dia sedang membeli sepeda.

Ini adalah pertama kalinya Lu Zhou bertemu dengan investor yang tidak sopan.

Dia tidak melihat poin-poin atau PowerPoint atau bahkan dia tidak meminta model bisnis. Tanpa gentar, dia membuka dengan lima juta langsung ...

Hal-hal yang diajarkan Ny. Lu Zhou tidak berguna.

Kemiskinan sekali lagi membatasi imajinasinya.

Liu Wanshan adalah orang yang sibuk, dan dia tidak suka menyia-nyiakan satu hari pun. Dia dengan santai meminta sekretarisnya untuk datang, membawa Lu Zhou ke kantor manajer hotel, dan mencetak kontrak.

Ada templat untuk jenis kontrak ini, jadi dia hanya perlu memodifikasi templat.

Menurut perjanjian antara Ketua Liu dan Lu Zhou, Zhongshan New Material akan membiayai 5 juta yuan dan memperoleh 20% saham di Asisten Kampus.

Tentu saja, lima juta itu tidak akan diberikan sekaligus.

Menurut praktik pembiayaan umum, kedua pihak pertama-tama akan menandatangani perjanjian transfer ekuitas, dan kemudian batch pertama 500.000 yuan akan dikirim ke akun Asisten Kampus. Setelah itu, 500.000 yuan akan dibayarkan pada awal setiap bulan, selama 10 bulan.

Jenis metode pembiayaan ini adalah untuk melindungi hak dan kepentingan investor dan untuk mencegah pengusaha menyalahgunakan dana atau menyebabkan masalah hukum karena perilaku ekstrim.

Namun, jika investor menolak untuk memenuhi perjanjian pembiayaan dan menunda pembayaran selama lebih dari satu bulan, apa yang disebut "divestasi" terjadi. Ekuitas yang dipegang oleh investor akan dipulihkan. Adapun uang yang sudah diinvestasikan, itu akan tergantung pada kemampuan startup untuk membayar.

Tentu saja, hal-hal semacam ini biasanya tidak akan terjadi.

Letter of intent segera ditandatangani. Perjanjian spesifik tentang ekuitas dan pembiayaan akan selesai dalam tiga hari. Ketika saatnya tiba, Zhongshan New Material akan mengirim seseorang ke universitas untuk menandatangani kontrak.

Sama seperti ini, letter of intent investasi senilai 5 juta telah ditandatangani.

Lu Zhou menghitung. Bahkan tidak butuh satu jam baginya ...

Karena uang itu ditransfer dari saluran VIP, ia dengan cepat menerima pesan dari ICBC.

Total 500k yuan.

Lu Zhou meletakkan pena di atas meja. Dia bingung dan bertanya, "Apakah kamu tidak ingin melihat rencana bisnis kami?"

Liu Wanshan tersenyum dan melambaikan kepalanya, “Apa gunanya itu? Poin peluru? Power Point? Itu semua untuk membodohi orang. Saya tidak berinvestasi dalam bisnis, saya berinvestasi pada orang. Saya pikir Anda berbakat dan layak untuk investasi saya. Bahkan jika saya membuat kesalahan, saya akan kehilangan apa, nilai uang sebuah mobil? ”

Lu Zhou benar-benar terdiam.

Mungkin, seperti apakah orang kaya itu?

Dia memikirkan setengah bulan di mana Fat Wu dan Yuan Liwei berjuang dan gagal mendapatkan 2 juta. Dan sekarang, dia mengobrol beberapa kata dan mengamankan lima juta ...

Tiba-tiba, ada perasaan menyenangkan yang tak terlukiskan bermekaran di hatinya.

Liu Wanshan berbicara sedikit lebih banyak dengan Profesor Li sebelum dia pergi. Lagi pula, ia memiliki orang-orang penting lainnya untuk diajak bicara.

✔️Scholar Advanced Technology SystemWhere stories live. Discover now