Bab 60: Kompetisi Nasional Dimulai!

2.5K 287 11
                                    


Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor: Terjemahan Henyee

12 September - Kompetisi diadakan sesuai jadwal!

Sehari sebelum kompetisi, Lu Zhou dan yang lainnya naik bus sekolah dan pergi dari kampus baru ke kampus lama. Mereka akan tinggal di asrama sementara yang diatur oleh sekolah.

Kasur dan bantal sudah disiapkan sehingga para siswa hanya perlu membawa selimut sendiri. Beberapa orang bahkan tidak membawa selimut. Bagaimanapun, kompetisi hanya akan berlangsung selama 72 jam. Rata-rata waktu tidur untuk setiap siswa adalah kurang dari 10 jam.

Sebagai contoh, Lu Zhou seperti ini.

Tugasnya adalah yang terberat karena ia harus menyelesaikan sebagian besar pekerjaan. Dia hanya bisa tidur sebentar di malam kedua dan karenanya, dia bahkan tidak membawa pakaian ganti. Hal pertama yang dia lakukan ketika pindah ke asrama baru adalah berbaring di tempat tidur dan mencoba tidur.

Dia harus memaksa dirinya untuk tertidur.

Ketika Lu Zhou bangun pukul lima pagi, dia berbaring di tempat tidur sampai tujuh sebelum dia pergi untuk sarapan. Dia bertemu dengan Wang Xiaodong dan Lin Yuxiang sebelum mereka semua menuju ke ruang komputer khusus yang disiapkan sekolah.

Menurut informasi pendaftaran resmi, ada lebih dari 70.000 mahasiswa dari 23.347 tim, di 1338 universitas. Ada tim dari 33 provinsi, daerah otonom (termasuk Hong Kong dan Makau), dan Amerika Serikat. Semua orang mengklik situs web kompetisi pada saat yang sama dan mengunduh pertanyaan.

Kompetisi ini disponsori bersama oleh Departemen Pendidikan Tinggi dari Departemen Pendidikan dan Institut Cina untuk Industri dan Matematika Terapan. Karena itu keras dan adil. Pengaruhnya lebih rendah daripada "Piala Challenger", tetapi hadiah itu dalam arti tertentu lebih berharga daripada "Piala Challenger".

Pukul setengah tujuh pagi ketika sepuluh tim duduk di ruang komputer.

Meskipun kebanyakan orang memilih untuk menggunakan laptop mereka sendiri untuk menjawab pertanyaan, mereka membawa laptop mereka ke ruang komputer. Bagaimanapun, wifi di ruang komputer dan perpustakaan dapat memungkinkan siswa untuk mengunduh tesis online secara gratis. Mereka diharapkan untuk memenangkan kompetisi semacam ini melalui sumber daya di Baidu.

Ketika Profesor Liu datang, dia tersenyum dan menyapa ketiga muridnya. Dia tidak berbicara tentang kompetisi. Sebaliknya, dia bertanya bagaimana mereka tidur atau bagaimana asrama. Setelah itu, dia berjalan keluar dari ruang komputer, mengemudikan bus sekolah, dan kembali untuk mengerjakan proyek sendiri.

Pukul delapan, bel berbunyi.

Semua orang dengan cepat masuk ke situs web resmi dan mengunduh pertanyaan.

Pertanyaan-pertanyaan dibagi menjadi ABCD untuk empat pertanyaan utama. Di antaranya, AB untuk mahasiswa sarjana, sedangkan CD untuk mahasiswa yang memiliki gelar khusus. Setiap tim harus memilih satu pertanyaan. Tim diberi hash MD5 dari situs resmi dan mereka harus mengunggah tesis dalam bentuk PDF dan lulus cek MD5.

Secara umum, karena mereka hanya memiliki setengah jam untuk memilih pertanyaan, semua orang berebut untuk membaca pertanyaan.

Namun, ketika mereka melihat pertanyaan, mereka tercengang.

“Pertanyaan A adalah desain dan kontrol lintasan pendaratan untuk pesawat ruang angkasa Chang'e 3 ... Pertanyaan B sedang merancang meja lipat! F * ck! Apa pertanyaan-pertanyaan ini tahun ini? "

"Ini sama sekali berbeda dari pertanyaan pelatihan yang kita lakukan!"

“Saya melakukan sesuatu yang serupa beberapa hari yang lalu. Itu seperti merancang peluncuran Roket Shenzhou ... Tapi saya tidak berharap pertanyaan itu muncul di kompetisi ... Saya terlalu ceroboh! "

✔️Scholar Advanced Technology SystemWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu