Bab 69: Teori Angka Ajaib

2.6K 283 12
                                    


Penerjemah: Terjemahan Henyee
Editor: Terjemahan Henyee

Pemotretan memakan waktu satu jam.

Ketika Lu Zhou membawa tubuhnya yang lelah kembali ke asramanya membuka pintu, dia melihat bahwa hanya Liu Rui yang ada di dalam.

"Dimana semua orang?"

Liu Rui sedang melakukan pertanyaan fisika ketika dia memutar matanya dan berkata, "Mereka termotivasi olehmu dan pergi belajar."

Lu Zhou:? ? ?

Liu Rui, “Oh ya, batas waktu untuk pekerjaan rumah fisika adalah sore ini. Sudahkah Anda memulainya? "

"Saya sudah menulisnya sejak lama dan sudah menyerahkannya," kata Lu Zhou saat mengeluarkan pakaiannya dari tas punggungnya.

Dia tidak hanya menyelesaikan tugas ini, tetapi dia juga telah menyelesaikan semua tugas fisika untuk bulan itu.

Semua ini dilakukan sebelum dia pergi ke Beijing. Dia merasa tidak enak karena selalu mengambil cuti, jadi dia menyelesaikan semua pertanyaan dalam buku latihan dan memberikannya kepada Profesor Li.

Akibatnya, Profesor Li Rongen tertarik. Dia melirik pekerjaan rumah dan kemudian mengatakan kepada Lu Zhou untuk tidak menyerahkan pekerjaan rumah lagi karena itu hanya akan membuang-buang waktu Lu Zhou.

"Sudah selesai?" Kata Liu Rui. Dia terkejut, “Kamu bahkan tidak pergi ke kelas. Kapan kamu menulisnya? ”

“Sebelum saya pergi ke Beijing. Ketika saya melakukan powerpoint. "

Liu Rui tidak mempercayainya. Dia mengeluarkan pertanyaan menantang yang dia salin dari kelas dan berkata, "Lalu, bisakah kamu mengajari saya?"

"Tunggu sebentar."

Lu Zhou menempatkan pakaiannya di bak cuci di balkon. Ketika dia kembali, dia melihat pertanyaan itu.

[Panas spesifik normal dari gas campuran memiliki massa M1 = 3.0X10 ^ 2kg dan gas campuran M2 memiliki 3.0X10 ^ 2kg hidrogen pada suhu normal.]

Pertanyaannya pendek dan sepertinya sederhana.

Namun…

Lu Zhou berkata, “Pertanyaan ini sangat sulit. Itu normal kalau kamu tidak bisa menyelesaikannya. ”

Itu adalah pertanyaan tantangan yang diatur Li Rongen di kelas dan Liu Rui mungkin bahkan tidak menyadarinya.

Liu Rui:? ? ?

Lu Zhou melihat bahwa Liu Rui bingung dan tertawa sebelum dia terus berbicara.

“Pada suhu normal, molekul gas diatomik dan molekul uap air dapat dianggap sebagai molekul yang kaku. Terlepas dari kenyataan bahwa ikatan kovalen mereka masih bergetar, sebagian besar tingkat getaran molekul tidak berubah, dan mereka tidak berkontribusi pada kapasitas panas volume konstan. Oleh karena itu, kesimpulannya sama dengan mempertimbangkan getaran. Buku teks fisika mungkin tidak menyebutkan ini, tetapi disebutkan dalam kimia anorganik. "

Liu Rui:? ? ?

Tentu saja, mengetahui ini tidak cukup. Itu juga perlu untuk mengetahui kapasitas panas molar dari molekul diatomik yang kaku dan kapasitas panas molar dari molekul air, serta serangkaian data apa yang tidak diberikan dalam pertanyaan.

Tidak ada kelas kimia dalam matematika, jadi masalah ini diperkirakan akan membuat banyak orang bingung. Jika seseorang bisa menyelesaikannya, orang itu belajar kimia anorganik sendiri seperti Lu Zhou atau berpartisipasi dalam pelatihan kompetisi fisika SMA.

Profesor Li Rongen mengemukakan pertanyaan ini untuk memupuk kemampuan siswa untuk belajar secara mandiri. Lagi pula, tidak semuanya diajarkan di kelas perguruan tinggi. Penting juga untuk belajar di luar kelas.

✔️Scholar Advanced Technology SystemDonde viven las historias. Descúbrelo ahora