Bab 9: Apa Aku Bahkan Belajar di Universitas ...

4K 454 10
                                    


Penerjemah:  Terjemahan Henyee
Editor:  Terjemahan Henyee

Ruang konsultasi bahkan tidak memiliki kursi kosong tunggal.

Para siswa tahun ketiga yang mempersiapkan diri untuk ujian masuk lulusan semuanya fokus belajar.

Di sebelah podium, duduk profesor departemen matematika Universitas Jin Ling, Tang Zhiwei. Dia meletakkan koran di tangannya ke bawah dan mulai dengan cermat melihat pertanyaan di kertas konsep. Tangan kanannya membalik penutup pena berulang-ulang.

Lu Zhou berdiri di sebelahnya. Dia mengerti dengan jelas bahwa gerakan kecil ini berarti bahwa dia berada dalam mode berpikirnya yang dalam.

"Di mana Anda mendapatkan pertanyaan ini?" Tanya Tang Zhiwei tiba-tiba setelah menatap kertas draft untuk waktu yang lama.

“Buku pelajaran menyebutkan seri Fourier, jadi saya pergi ke perpustakaan untuk mencari materi terkait. Saya menemukan varian teorema inversi Fourier dan beberapa aplikasi untuk varian. Saya mencoba untuk menurunkan mereka dan terjebak pada langkah ini, "kata Lu Zhou dengan senyum minta maaf. Ekspresi wajahnya penuh terima kasih.

Tang Zhiwei memandang Lu Zhou sejenak sebelum melihat kembali ke kertas draft. Dia meletakkan penutup pulpen dan mengambil sepotong kapur. Dia berjalan di sebelah papan tulis dan berhenti sejenak. Dia kemudian mengulurkan tangan dan mulai menyusun pertanyaan di papan tulis.


Lu Zhou menatap papan tulis dengan fokus besar. Mungkin itu karena dia sudah melakukan pekerjaan rumahnya untuk jenis pertanyaan ini, dia mendapati dirinya mampu mengikuti kecepatan guru.

Suara yang diciptakan oleh kapur di podium menarik perhatian siswa matematika tahun ketiga yang sedang belajar. Sesekali, mereka akan melihat ke atas dan menatap kosong pada formula yang ditulis di papan tulis sebelum melihat ke bawah dengan cepat.

Emmm ...

Apa yang mereka tulis

Waktu berlalu dengan lambat dan tanpa mereka sadari, seluruh papan tulis penuh.

Tang Zhiwei menulis dari sudut kiri papan tulis sampai ke sudut kanan bawah. Dia berhenti menulis dan menatap Lu Zhou sebelum bertanya, "Apakah Anda mengerti bagian ini?"


Lu Zhou menatap papan tulis dengan penuh perhatian dan mengangguk, "Aku mengerti."

Tang Zhiwei mengangkat alisnya saat dia bertanya, "Apakah kamu benar-benar mengerti?"

Lu Zhou berkata, "Saya benar-benar mengerti."

Tang Zhiwei tidak banyak bicara dan mulai menghapus papan tulis dengan penghapus. Dia mengambil kapur dan terus menulis di papan tulis. Dia mengubah penilaiannya tentang karakter Lu Zhou.

Dia membenci dua tipe siswa. Para siswa yang meminta nilai ekstra dan siswa palsu yang dengan sengaja mengajukan pertanyaan yang sangat sulit kepadanya.

Terutama yang terakhir, karena murni membuang-buang waktu!

Dia jelas tidak tertarik dalam matematika, namun dia bertindak seperti sedang melakukan penelitian. Menjijikkan! Orang seperti ini hanya ingin dekat dengan para guru. Mereka benar-benar lupa titik belajar.

Tang Zhiwei sedang menulis bagian finishing dan hanya memiliki beberapa baris yang tersisa. Dia tiba-tiba berhenti dan menatap Lu Zhou sebelum bertanya sambil tertawa, “Saya akan selesai menulis di sini. Kamu harusnya bisa mengerti kan? ”


Lu Zhou mengangguk, "Saya mengerti ... Terima kasih, Profesor!"

Chen Yushan duduk di sudut kursi barisan depan. Dia diam-diam mengamati dua orang di podium. Dia mendengar bolak-balik percakapan "Memahami?" "Memahami." Wajahnya memiliki ekspresi bingung tertulis di atasnya.

✔️Scholar Advanced Technology SystemWhere stories live. Discover now