I AM A HELPER

5K 319 48
                                    

Minggu kemaren rumah gue hebring (hebring=heboh=rempong) bingit men. Nyokap yang masak terus masukin seluruh makanan itu ke dalem Tupperware (semoga gue dapet komisi gara-gara sering banget nyebutin produk mereka), bokap manasin mobil sambil nyetel lagu dangdut yang ngebikin aki mobil cepet soak, Noufal yang nyapu rumah, Gery yang ngepel lantai, Bayu yang lagi mandi make mode silent but deadly (sunyiiii banget kamar mandi kalo dia yang lagi mandi, tapi pas dia keluar dan pintu menganga lebar, bau toilet menyengat banget sampe gue enggak bisa nafas tujuh hari delapan malem! (Jangan dibayangin plis!), dan hanya gue yang jadi HELPER.

Tau kan Helper? Yup, penolong alias pembantu alias jongos. Gue enggak ada kerjaan serius, tapi justru gue lah yang paliiiing sibuk dan sengsara. Namanya juga helper, otomatis selalu dibutuhkan buat nge-help dan nge-help. Contohnya nih...

Mamah: "Liz beliin mamah bawang merah dong, uangnya di atas kulkas. Cepetan yaaaa!" (nyuruh tanpa minta persetujan gue pake tambahan kata 'cepetan' pula. Sungguh ter-la-lu!)

Gue: "Iyaaa Mah!" (Lari maraton ke warung)

Noufal: "Dek taroin sprei gue ke mesin cuci dong!" (Manggil gue dari kamarnya yang ada di lantai dua, padahal gue baru aja nyampe rumah)

Gue: "Iya bentar!"

Gery: "Dek bawain keset kering buat di atas dong, yang ini udah kotor." (Kapak mana kapaaaak!!!!)

Gur: "Oke."

Bayu: "Mah..." Kata Bayu sambil kepalanya nongol dari pintu kamar mandi. Gue seneeeng banget kali ini bayu enggak minta bantuan gue, adek yang pengertian.

Mamah: "Apa Dek?" Nyokap tetep ngaduk-ngaduk masakannya di atas kompor.

Bayu: "Shampoo nya dah abis nih, ada lagi gak??"

Mamah: (Ngecek di lemari tempat penyimpanan stok sabun, porcelen, odol, sabun colek, shampoo dll.) "Shampoo nya udah abis dek, enggak usah shampoo an dulu deh, nanti sore aja kalo Mamah udah belanja."

Bayu: "Yaah mah udah tiga hari enggak shampoo-an nih.."

Mamah: "Liiizz, ke minimarket bentar gih, beliin shampoo biasanya."

Gue: T___________T APES BANGET SIH GUE!!! "Iyaaaaa!"

Beralih dari jam-jam yang menyebalkan dan menyengsarakan itu, gue maen gitar di kamar Bayu sambil nonton TV. Di situ gue ngeliat iklan Pernikahan Raffi Ahmad sama Nagita Asolole eh maksud gue Slavina yang akan diadakan beberapa hari lagi. Dalem hati gue mikir, sejak kapan acara mantenan di siarin? Apa konser music band sama sinetron udah enggak jaman lagi buat ngisi acara di TV? Ah syudahlah, gue pun menghilang ke-KEPO-an gue itu dan ngeganti chanel lain.

Dan naas nya, chanel lain pun lagi memberitakan acara pernikahan Raffi sama Nagita juga.

WADEFAAK!

Gue frustasi lah men. Bayangin aja Lo lagi suntuk abis disuruh sana sini sana sini terus lo nyalain TV dan yang Lo tonton bukannya ngehibur malah bikin,

IRI.

Hahahaha.

Kalo gue nanti nikahan, gue enggak akan cuma nyewa stasiun TV nusantara, gue bakal bikin seluruh dunia pun nonton acara nikahan gue. Bila perlu Planet lain pun kudu nonton, biar alien-alien (bukan Aliando Syarif loh ya) tau kalo manusia di Bumi nikahan gimana hebohnya. Biar mereka tau konsekuensi nikahan itu tangan bakal lepas dari ketek gara-gara seharian salaman mulu ama tamu undangan. Hyayayahaha #EvilLaugh

Bayu: "Kak gue galau." Kata Bayu abis dandan di kaca lima puluh menit yang lalu, dan baru aja selesai. Dan dia dandan atau enggak pun enggak ada bedanya, kecuali galery foto di HP dia penuh gara-gara selfie depan kaca selama 50 menit itu. "Galau level dewa."

What A Girl ThinksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang