Niel d Dragonnflies catcher and SARAVAN history

7K 363 127
                                    

Walau di Indonesia Cuma ada dua musim, yaitu musim rambutan dan musim duren, eh salah, maksud gue musim kemarau dan musim ujan, tapi di sini enggak kalah serunya loh sama negara-negara yang punya empat musim.

Itu sih kata sepupu gue, Niel. Dia bilang gitu soalnya dia ke Indonesia Cuma 3 - 5 tahun sekali ke negeri tercintah ini.

Oh iya, kenalin sepupu gue dari Belgia yang paling ganteng di keluarga gue versi on the spot (-_-). Yap, dia emang cowok Bule, tapi rada sinting. Tapi berkat dia, gue jadi harus kudu wajibun fardu ain bisa bahasa Inggris ataupun bahasa Belanda. Dan karena gue lebih lancar ngomong bahasa Inggris, jadi gue milih ngomong bahasa Inggris deh sama dia.

Umurnya lebih tua setahun dari gue, dia seumuran sama Gery. Tapi kalo tinggi, beeehhh.....gue sama Gery kalo jalan bareng dia, yang ada kepala gue kita bisa mendadak PEYANG soalnya kudu ndongak mulu. Tinggi banget men, gue heran emaknya dulu ngidam tiang listrik atau apaan. Oh iya, Niel ini anak blasteran Indonesia-Belanda.

Bokapnya yang namanya Van apa gitu ( gue manggil dia Cuma 'Pakde'), asli Belanda tapi tinggal di Belgia. Nyokapnya alias Bude gue yang namanya Sarah adalah orang asli Indonesia, kelahiran Palembang dan serumah sama Mama gue dulunya.

Sebenernya bude Sarah itu bukan saudara kandung mamah gue, tapi semenjak SD orang tua bude Sarah yang mana sahabat nenek kakek itu meninggal semua dan dengan senang hati nenek kakek gue yang ngasuh Sarah dan nganggep bude sarah itu anak mereka sendiri. Dari 7 anak nenek kakek (sebenernya 6, tapi bude Sarah kan udah dianggep anak ama nenek kakek di Palembang), Cuma bude Sarah yang tinggal di luar negeri karena nikah sama pakde Van.

Niel itu Playboy cap Kakap.

Lihat aja Iphone dia isinya foto-foto dia sama cewek cewek cakep dan seksi. Kalo bukan sepupunya, udah gue jitak dari kapan tau nih bocah (walau gue gak yakin nyampe apa enggak, secara bo dia tinggi). "You are really player Niel." Komen gue sambil maenin hp nya yang dia geletakin. Sementara dia belajar ngepang rambut gue yang mulai panjang.

Si Niel penasaran kenapa gue ngomong begindang. "Leiiiissh, I said don't open my files!!" Kata dia mau ngerebut hp nya. Oh iya, dia gak bisa manggil 'liz', dia malah manggil gue 'leis' T_T

"hahaha." Kata gue sambil melet. "Ya elah, pelit amat sih!"

"Hmmmhh." Niel ngalah juga. "They are my fans, I even don't know them. Those pictures were taken when I'm tired after race." Kata die ngeles kaya bajai. Mana ada fans tapi foto ngerangkul-ngerangkul begitu. Kalo gue ngerangkul dia mah wajar. Eh... hahaha. Oh iya dia sekarang atlet balap mobil F1 Tapi masih tingkat nasional di Belgia sana, bakat keturunan Pakde gue katanya sih, abis ini gue ceritain.

***

"Liz, where are we?" Tanya Niel waktu gue ngajak dia sama Gery ke kebon deket rumah nenek. Asal kalian tahu di Palembang itu masih banyak kebun dan hutan. "Are we lost?"

Gue: -______- "We are still in granny's backyard, alay Lo ah!"

Ini pertemuan kami untuk kesekian kalinya, dalam acara Liburan bareng Lizi eh salah, dalam momen mudik lebaran maksudnya. Dia udah Kuliah sedang gue masih SMK. Di sana enggak ada SMP, tapi SMA dan lamanya 4 tahun.

enak bangettt. Gue berharap Indonesia juga kaya gitu, kelamaan sekolah itu bikin jenuh. Itu yang ngebikin banyak anak SMA pengen tauran alias cari pemerintah kalo menurut gue sih *sok tau banget deh

"Badan tinggi tapi mental Lo cemen." Ledek Gery. Untungnya Niel gak tau kalo yang lagi dikatain itu dia.

"I hate being here, this place freak me out!" omel Niel.

"Iya Dek, ngapain sih kita kesini." Gery setuju, ikutan ngomel. Gery sekarang udah lumayan bahasa Inggrisnya, jadi bisa ngomong deh walau rada ba-bi-bu.

What A Girl ThinksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang