My Pet

14.2K 702 101
                                    

Sore semuanyaaaa!!

Sekarang lagi musim UN ya?? (Emangnya buah??)

Buat kalian yang lagi dan akan menempuh rintangan itu, gue do'a in semoga lancarr jayaa..

asal mau baca dan komen+vote :P #Pamrih

hehe bercanda..yang penting jangan terlalu tegang, rileks aja! belajar udah 3 tahun masa kalah sama beberapa hari doang?? :)

semangat!!

Ngomong-ngomong tentang hewan peliharaan, gue sebenernya pernah punya. Inget, gue cuma bilang PERNAH. Itu artinya sekarang enggak lagi. Ceritanya waktu gue masih duduk di kelas 5 SD.

Itu semua berawal dari kak Noufal punya akuarium seukuran kardus Aqua gelas dalam kamarnya, isinya ikan-ikan kecil berwarna-warni dan kalo di goreng pun enggak bakal enak.

Si Gery dapet hadiah kelinci dari Om di Surabaya, dan kelinci nurut banget sama dia, dia ngejar apapun yang Gery lempar, kadang gue bingung itu kelinci penurut atau emang bego.

Kalo Bokap lagi melihara burung kenari yang menurut gue sih enggak ada lucu-lucunya. Ya, mungkin gue nya aja sih yang ga suka sama-sama hewan di atas.

Bayu: "Yah, aku juga mau melihara hewan dong!"

Ayah: "Kamu mau melihara apa?"

Gue: (Mikir keras) Bayu itu jorok, dan gue kasihan nanti sama hewan yang dia bakal pelihara kalo keracunan gas jigong punya dia.

Bayu: "Apa aja kek, tapi yang bisa diajak maen."

Mama: "Enggak boleh! Rumah ini udah rame banget, nanti orang ngira rumah kita kebun binatang lagi."

Bayu: (Mandangin gue, minta pembelaan)

Gue: "Elo kan udah punya dek." kata gue santai. Bayu gak faham. "Lo kan udah gue beli'in Tamagochi." Gue ngakak tapi nyokap bokap masih ga nyambung dan ngeliatin gue dengan tanda tanya. Beda dengan Bayu yang langsung masang alert di dalam otaknya kalo gue ini adalah musuh.

Satu bulan kemudian, gue lagi JJS (Jalan jalan sore) sambil berburu cilok keliling dengan sepeda. Gue berhenti ketika ketemu kucing di jalan. Sesaat gue bingung kenapa dia berdiri di bawah rambu P di coret. Mungkin dia pengen parkir tapi gak tau di mana. Duh kasihan banget nih kucing, kalo dia di tilang gimana.

Gue ajak aja dia ke rumah dan gue langsung gotong dia ke kamar mandi. Ya niatnya sih ngemandiin, tapi pas kucingnya gue siram dia ngeong kenceng banget.

Kucing: NGeoooooooooong!!!

Gue: "Oh sorry, gue lupa kalo aernya dingin." terus gue siram lagi deh tuh kucing. "Ini buat kebaikan Kamu cing."

Kucing: *Ngeeooong." Brrrrr.

Abis gue siram-siram tuh kucing kelihatan laper. Gue langsung bawa dia ke kamar kak Noufal mumpung dia lagi enggak ada. Si Kucing matanya langsung cerah pas liat akuarium kakak.

Gue: "Kalo Kamu suka ikan itu makan aja, asal makannya pake tangan kanan ya."

Kucing: "Ngeong" (Mungkin maksudnya 'oke')

Gue: (Tengak tengok kanan kiri) "Aman Cing, sekarang makan deh tuh, yang warna item kayaknya enak Cing!"

Kucing: "Ngeong Ngeoong ngeeeong!" (Itu bukan ikan oon, itu kecebong!)

Gue: "Oh iya Cing, Kamu aku kasih nama Elis ya!" Sebenernya juga gue enggak faham sampe sekarang, itu kucing kampung cewek apa cowok, tapi gue enggak mau pusing, gue adalah lifesaver alias penyelamat hewan jalanan tanpa pandang bulu. Gue elus elus si Elis sambil ngegendong dia ke atas akuarium.

Tiba-tiba si raksasa penunggu rumah ini udah di belakang kita berdua yang lagi nunggu ikan naik ke permukaan.

Kak Noufal: *Ngejewer kuping gue* "Apa-apaan nih!"

Gue: "Tadi ada ikan yang gak bisa berenang, jadi gue mau tolongin sama kucing baru gue. kenalin nih namanya Elis." (Gue pun enggak tunggu aba-aba Langsung ngacir sama Elis)

Mama: "Itu kucing siapa Mut?" Nyokap emang sering banget manggil gue dengan nama yang gak masuk akal. Marmut.

Gue: "Kucing aku Mah, namanya Elis."

Mama: Mandang Elis sedikit aneh, mungkin enggak suka sama senyuman Elis barusan. "Terus kenapa barusan kakak Kamu teriak?"

Gue: "Itu mah, ikannya barusan berantem."

Mama: *Garuk kepala sambil pergi ke dapur*

Semuanya akhirnya bisa menerima Elis di rumah. Bokap yang akhirnya ngajarin gue mandiin Elis dan ngasih tau kalo dia itu kucing cowok. Tapi nama adalah nama, gue mau konsisten dan enggak akan ngerubah nama itu walaupun kesannya si Elis itu cewek.

Di rumah ini enggak bakal Lo nemuin boneka barbie atau maenan masak-masakan, karena semuanya hobby ngoleksi tamiya dan hotwheels, itu tuh mobil kecil-kecil yang kalo diinjek sekali langsung ancur.

Gue ngajak si Elis maen mobil tank mini dan gue yang megang remotenya. Padahal si Elis udah gue tawarin buat yang jadi sopir tapi dia bilang enggak mau, akhirnya terpaksa gue yang langsung memperlihatkan kemampuan menyetir gue. Menyetir ugal-ugalan.

Gue: "Elis kejaarr!!" teriak gue semangat banget. Si Elis beneran ngejar dan nganggep dirinya mobil polisi yang mau nilang tuh tank edan punya gue. Gue arahin mobil tank itu nabrak nabrak ke kaki kursi, kaki meja, bahkan kaki kak Noufal. Yang terakhir enggak terima malah langsung nendang mobil tank gue sampe kebalik dan cedera.

gue ulang lagi rutenya, kali ini gue enggak mau nabrak kaki-kaki lagi. Gue milih trek yang sedikit berbahaya, yaitu nabrakin tank gue ke tembok. si Elis masih aja ngejar.

BRUAAAKKK!

Tank gue kayaknya ancur karena tadi gue kencengin lajunya.

PLETAAAKKK!

Gue lupa buat ngelarang Elis ngejar tuh tank. Alhasil kepala Elis juga nabrak tembok sampe bunyi begitu.

Elis: "Ngeoong! ngeoong!" Elis ngusek-ngusek jidatnya di lantai. Mungkin sekarang dia ngerasa ada bintang-bintang bertaburan di kepalanya.

Gue: "Maafin aku Lis, aku enggak sengaja. Lagian kenapa kamu ikutan nabrak sih??" Gue coba rayu dia, tapi Elis malah ngejauh dan pergi. Dia beneran pergi enggak tahu kemana. Mungkin kesel sama gue yang punya udang di otak. padahal niatnya seru-seruan, tapi malah bikin celaka dan bikin Elis lupa ingatan. Semenjak itu gue enggak pernah melihara hewan lagi, gue trauma dan takut ditinggal sama mereka.

What A Girl ThinksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang