Emak sakit

2.1K 153 31
                                    

Assalammualaikum

Wah pembaca buku ini udah sekitar 158K ye, lumayan banyak kalo para watiah dimintain 1000 perak tiap baca. 1000 x 158.000 = 158.500.000 (500 ribu soalnya ada yang bayar tapi gue enggak punya kembalian jadinya gue dilebihin bayarnya). Wiiih bisa naik haji gue! Hmm. Tapi walau hampir seratus persen pembaca setia gue nyaranin gue untuk nerbitin buku ini, gue bakal dengan keras bilang 'NO'!

Kenapa?

Karena tujuan dari awal gue nulis WAGT adalah: gue pengen ngehibur dan bikin ketawa orang-orang se indonesia tanpa perlu ngeluarin duit *yah kecuali kuota internet ye*

Tapi gue hargain kok saran mereka. Mereka menyarankan gue nerbitin terus ngejual buku ini di toko buku terkenal, supaya gue lebih dikenal banyak orang, enggak Cuma di wattpad aja. Yah itu nanti gue pikirin lagi lah caranya biar terbit tapi harga bukunya murah.

Sekarang gue mau cerita dulu ke kalian setelah lama mati suri gara-gara tugas kantor and tugas kuliah yang seabrek-abrek. Gue dan anak sekelas pusing banget karena minggu ini kita ngedepin UAS yang sejak nenek moyang kita enggak punya wujud tersebut. Dari matkul Perpajakan sampe Manajemen Keuangan, semuanya menguras tenaga. Tenaga buat nulis, marah-marah, ngedumel, nggosip, nyalin, browsing dan lain sebagainya. Deadline kita ya sore tadi, tepatnya hari Sabtu. "Sabtu remuk!" Sembur gue pas dateng di parkiran kampus dengan tubuh sedikit basah-basah karena hujan. Gue pun langsung lari ke BAK buat ngurus administrasi kuliah.

"Za, anak-anak di mana?" Tanya seseorang.

Gue celingukan, nyari siapa yang kira-kira ngajak gue ngomong. "Oh." Gue lega karena itu Grom bukannya si Manis jembatan Ancol ataupun jembatan Suramadu. "Di atas, ruang Malaysia lantai 3." Tutur gue sambil ngamatin Grom yang kelihatan seger. Kata anak-anak, setelah putus dari pacarnya Grom jadi lebih rapi dan wangi. Dan hari ini gue setuju. Gak lama Grom ngangguk dan langsung pergi dari hadapan gue.

Seharian di kampus bikin gue, Martha, Upik, Emak, Devo, Bram dan Grom kaya mau kebakaran saking sibuknya diburu tugas dan UAS. Ketika Adzan Magrib berkumandang, gue dan yang lain sepakat ninggalin kampus karena UAS udah berakhir. Sayangnya Emak tiba-tiba enggak enak badan dan menggigil. Enggak diragukan lagi, Emak jatuh sakit. Ya udah deh, buru-buru gue, Martha and Upik ngebawa Emak ke kos Upik yang mana jaraknya Cuma berjarak kurang lebih 3 km dari kampus. Devo, Bramono sama Grom ada urusan masing-masing jadi enggak bisa nganter.

Wiuu..wiu...wiuu...

Anggep aja kita lagi naik ambulance bukan naik motor ye.

"Mak Lu tidur aja." Kata gue sambil ngerapiin tempat tidur Upik yang kaya abis kena badai. "Abis ini kita cari obat sama makan."

"Enggak mau!" Tolak Emak dengan nada ketus. "Paling abis ini gue sembuh kok, gue baik-baik aja." Biasa, kalo lagi bad mood bawaannya pengen marah-marah mulu itu orang, salah-salah gue, Martha sama Upik bisa ditelen mentah-mentah gak pake kecap. "Gue mau tidur aja! Kalian minggir!" Kata Emak sambil selonjorin kakinya dan bikin gue mental.

Kita bertiga bisik-bisik buat sabar ngadepin Emak yang lagi sakit. "Mak ke rumah sakit aja ya?" Tanya Martha pelan.

"Engggaaaaaak!" Erang Emak.

"Dokter?"

"Emoooooh!" artinya Enggak.

"UGD?"

"Waduuuh Tacik! Gue enggak apa-apa!" Kita bertiga frustasi cara bikin Emak cepet sembuh. Sementara yang lagi sakit malah keras kepala dan enggak mau makan ataupun ke rumah sakit. Saat-saat seperti ini gue berharap kalo gue adalah anak kedokteran, bukannya anak akuntansi. "Panaaassshh.." Keluh Emak. "Gue mau pulang aja! Enyak gue pasti nungguin gue!"

What A Girl ThinksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang