∞BERTEMU∞

7.9K 310 16
                                    

"Sebenci-bencinya manusia kepada seseorang, pasti dirinya masih memiliki rasa kasih sayang walaupun hanya sesaat"
💜💛💜
_

___________________________________

Vina pov=

Sore hari, gue dan keluarga gue berencana untuk pergi kerumah calon suami gue.

Gue nggak tau sih alasannya apa, pas gue tanya kakak gue katanya supaya gue ama calon suami gue bisa akrab. Gue sih... iyain aja, toh gue juga nyaman kalo sama bunda. Gue nggak terlalu kenal sih ama calon ayah mertua gue, soalnya gue nggak pernah bicara ama dia. Gue pernah denger dari papa gue kalo calon aya mertua gue tuh kena penyakit jantung.

Pas tiba di rumahnya calon mertua, gue kagum ama rumahnya calon mertua gue. Rumahnya tuh gede banget tau nggak!! Serasa di istana pribadi aja.

Gue dan keluarga masuk kerumah, disitu gue ngeliat bunda yang sedang duduk santai sambil nonton TV, ayah yang sedang asik membaca koran dan gue ngeliat ada Faisal.

Apa!!! Faisal ada disini!! Ngapain tu cowok di sini? Gue bingung banget dah.....

Tiba-tiba aja bunda natap gue dengan binaran mata yang terlihat jelas, trus dia ndekatin gue ama keluarga yang masih berdiri di pintu yang kebuka. "Eh.. kalian kok nggak bilang-bilang sih? Kalo tadi kalian ngomong pasti nggak bakalan terus berdiri disini kan"

Bunda meluk gue. Gue hanya cengengesan aja. "Iya ya, lupa tadi Yun. Mau salam, eh... ngeliat kamu ama keluarga pada adem gini jadi lupa deh" ucap mama gue, trus meluk bunda setelah bunda ngelepasin pelukkannya ke gue.

"Mari masuk. Anggap aja rumah sendiri" ucap bunda. Gue ama keluarga pun masuk. Faisal yang daritadi sibuk dengan layar HP nya, mandengin gue.

"Bun, ni cewek cupu napa ada di sini?" Ucap Faisal, gue geram banget dah ama tu cowok, kalo aja nggak ada mama sama papa, gue bejek-bejek dah tu wajah.

"Eh... kalian udah kenal? Faisal kamu kalo ngomong dijaga, dia tuh calon istri kamu" ucap bunda.

Bak tersambar petir disiang bolong, gue bener-bener kaget. Faisal juga kaget banget tuh, bahkan kalo aja cerita ini ada di komik, mungkin Faisal digambar matanya keluar kali😂😂.

"APA!! DIA CALON ISTRI AKU BUN?!"

Bunda natap Faisal, terus natap gue. "Kalian nggak akur ya?" Buset......, gue bener-bener heran ama bunda, udah tau dari sikap anaknya kalo kita nggak akur juga masih nanya😣.

Gue sedih tau nggak!! Gue pengen kayak Faisal, gue pengen protes tapi gue nggak bisa. Gue takut dimarahi sama papa mama, gue takut dibentak😭😭.

"Ya iya lah bun, aku tuh nggak suka ama ni cewek cupu. Masa dia jadi calon istri aku sih". Mama dan papa gue natep gue, gue cuma bisa nundukkin kepala aja.

Ayah nampak terganggu dengan keributan yang dibuat Faisal. Ayah menatap Faisal dengan tatapan menusuk, Faisal nampak takut, tuh cowok langsung diam dan nundukkin kepala.

"Vina... maafin Rizal ya, dia mah emang gitu orangnya. Suka ceplas-ceplos kalo ngomong" ucap ayah, gue baru pertama kali ini denger ayah ngomong, dan ternyata suaranya lembut banget, berbeda sama khayalan gue.

Mama gue ketawa, dalam fikiran gue mengatakan "mama udah gila ya? Suasananya lagi tegang kayak gini juga, malah ketawa".

"Duh Ron.... biasa aja lah, santai aja. Aku maklumin kok, mereka kan baru tau kalo dijodohin, ya pasti kaget lah. Udah... nggak papa kok" ucap mama gue sambil ketawa, papa gue yang ada disamping mama gue cuma diem aja sambil nunjukkin muka tripleknya.

"Udah.. udah, jangan dibahas lagi lah. Vina sama Rizal pergi ke taman aja ya. Kalian ngobrol berdua aja, siapa tau nanti makin deket, nanti kalo makanannya udah siap bunda panggil oke" bunda berkata dengan sangat santainya. Gue bener-bener kesiksa gaes:"( gue mau nolak tapi nggak bisa. Gue dan Faisal nganggukkin kepala terpaksa.

Gue dan Faisal pun pergi menuju taman.

(__**__)

Author pov=

Saat ditaman, Faisal menatap Vina dengan tatapan devilnya.

"Napa lo natapin gue kayak gitu?" Ucap Vina.

"Eh... lo kok bisa jadi calon istri gue sih? Gue nggak mau ya, punya istri kayak lo"

Vina merasa kupingnya sangat panas. Dari tadi ia memendam perasaannya, kini rasanya ia tak bisa menahan amarahnya lagi.

"Emangnya gue mau. Eh!! Lo denger baik-baik ya! Gue tuh nerima perjodohan ini karena kepaksa! Gue juga mana mau nikah sama lo!" Bentak Vina. Terdapat bendungan air di kelopak matanya. Faisal merasa bersalah, tetapi dirinya tak mau meminta maaf, dirinya tak menyangka akan jawaban dari Vina.

Vina nampak menahan air matanya agar tidak jatuh, dan meneruskan kalimatnya. "Lo tuh sebenarnya mikir nggak sih! Gue tuh cuma bisa pasrah aja, gue tau kalo gue nggak pantes buat lo! Gue tau kalo lo nggak suka sama gue, tapi gue nggak bisa nolak perintah ortu gue! Gue juga baru tau kalo lo calon suami gue... "

Faisal menggaruk rambutnya yang tidak gatal. Sebenarnya Faisal nggak tega jika melihat gadis menangis, namun ego mengalahkan perasaan bersalahnya.

"Ah...., serah lo dah. Gue pusing mikirin permainan ortu gue ama lo"

Faisal duduk di kursi taman diikuti oleh Vina. Mereka hanya diam tak mengucapkan satu kalimat pun. Sampai akhirnya bunda memanggil mereka dan menyuruhnya untuk makan bersama.

Saat makan, semua hanya diam. Sekali-kali bunda bertanya pada Vina dan Vina hanya menjawabnya secara singkat dan tersenyum.

Faisal secara diam-diam memperhatikan keduanya dan tersenyum kecut.

Akhirnya acara makan bersama pun selesai, Vina dan keluarganya berpamita dan pulang.

Sesampainya di rumah, Vina segera menuju kamarnya dan menangis tanpa mengeluarkan suara. Ia sedih karena pria yang sangat ia benci menjadi calon suaminya. Ditambah dirinya yang tak bisa melawan, membuat hatinya semakin sakit.

Vina mengingat apa yang diucapkan oleh mamanya saat berada di perjalanan, saat itu ia dan kakaknya sedang duduk di kursi mobil. Mamanya menatapnya dengan tatapan penuh amarah dan berkata "kamu tuh ya, anak nggak tau diuntung. Bikin malu aja, kenapa sih kamu nggak dandan. Mama malu tau punya anak cupu kayak kamu!" Sungguh.... serasa teriris-iris hatinya Vina mendengar mamanya sendiri yang menghinanya.

Setelah sekian lama berada di kamar, kakaknya Vina masuk ke kamarnya Vina. Melihat adiknya yang menangis, membuat Arka sedih.

"Dek.. kamu nangis ya?" Arka bisa melihat dengan jelas Vina secara cepat mengusap air matanya, berusaha agar kakaknya tak melihat air matanya.

Arka mendekati Vina dan memeluknya. Vina menahan air matanya agar tidak jatuh, tapi apalah daya, matanya tak mau diajak kompromi, ia terus mengeluarkan air mata.

Arka hanya mengelus rambut adiknya secara lembut dan sesekali menciumi kening adiknya.

"Sabar ya Vin..., kalo aja kakak nggak penyakitan, pasti kamu nggak akan menderita kayak gini"

Vina menggelengkan kepalanya dan mulai bicara walau sesenggukkan."Ini semua bukan salah kakak kok. Ini semua salah aku, kalo aja aku nggak lahir dan dia nggak mati.... mungkin nggak akan kayak gini"

Arka menempelkan jari telunjuknya di bibir Vina. "Shht...., jangan ngomong kayak gitu. Kamu itu nggak salah, itu semua takdir dari allah. Ia mati karena memang sudah waktunya, jadi cukup jangan salahin diri kamu lagi"

Vina mengangguk, dan mempererat pelukkannya.

TBC......
THANKS UDAH BACA:))).
VOTE DAN KOMEN YA😊

⭐⭐⭐NIKAH SAAT SMP⭐⭐⭐Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang