Take #3

1.4K 121 12
                                    

"jangan langsung pulang lah Syif, kasian lho, Omar bela-belain nyusul masih mau lama-lama sama kamu tuh." Tante Mira julid amat emang.

Padahal Omar gak gitu-gitu juga perasaan. Cuman ya, masa main pulang aja. Tapi kalau Syifa nurut sama Tante Mira sih, sejujurnya Omar bakal bersyukur banget.

Kini Omar cuman bisa diem senyum wajar dengan menyembunyikan perasaan tidak nyaman tapi sok cool, merasa gengsi tapi ngarep karena di cengin Mulu Sama Tante Mira dan Rani.

"Iya, Syif jalan dulu kek, mumpung libur, kalian kan biasa ngurusin kerjaan mulu."

"Terus kamu gimana kalau aku pergi sama kak Omar?" Tanya balik Syifa ke Rani.

"Oh, iya. Aku kan kesini bareng kamu." Rani pun baru nyadar akan nasibnya.

"Syifa kamu kalau pergi sama Omar naik mobil Omar dong. Barengan Omar. Ngapain ngurusin Rani, biarin Rani pulang sendiri bawa mobil kamu pulang sayang. Gemes deh Tante sama kalian."

Tante Mira nih, the best lah!

Akhirnya mereka setuju dengan Tante Mira lalu melakukan seperti yang Tante Mira sarankan.

Rani pulang sendiri ke rumah Syifa dan bawa mobil Syifa.

Sedangkan Omar dan Syifa lanjut jalan bareng, gak tahu mau kemana? Yang penting jalan aja dulu.
Tujuan bisa di tentukan sambil jalan.

***

Hari ini Omar merasa gak enak hati banget sejak bangun pagi. Soalnya semalam ngobrolin pernikahan kita bareng Syifa. Tapi gegara urusan pekerjaannya Omar harus biarin Syifa ngurusin tetek-bengek persiapan pernikahannya itu sendirian.

Omar merasa kasian aja ngebayangin Syifa mengurus begituan sendirian, pasti orang-orang yang liat bakalan pada nanya "calon suaminya mana?" Kan gak lucu!

Kenapa Omar berpikir seperti itu? Karena Omar pengertian orangnya. Enggak gitu juga deng. Tapi karena Omar dulu sempat ikut ribet bantuin ngurusin pernikahan kakak-kakaknya. Dan kurang lebih begitu adanya. Intinya gak tega membiarkan Syifa mengurus semuanya sendirian.

Maka dari itu Omar mengubah jadwal tugasnya yang semula siang dia majukan jadi pagi. Udah gitu secepat mungkin dia berusaha selesaikan. Tidak lupa minta alamat WO Tante Mira kepada mamahnya sebelum pergi. Jadi, begitu urusan pekerjaannya selesai Omar langsung nyusul Syifa. Dan hanya terlambat sedikit saja.

Omar sampe gak inget makan siang lho, dan sekarang waktu sudah menunjukkan hampir jam tiga sore. Omar pun merasa lapar.

"Kita cari makan dulu ya, aku lapar nih." Ucap Omar menentukan tujuan mereka saat ini masih dalam mobil di perjalanan.

"Ya, ampun. Kak Omar belum makan siang ya?" Dengan nada kaget plus khawatir.

"Iya, abisnya tadi gak sempet."

"Ya udah yuk! Cari makan aja."

Kini Omar dan Syifa berada di rumah makan Padang yang kebetulan mereka lewati.
Omar itu makan apa aja suka. Gak pilih-pilih makanan jadi, ketika laper bukan mikir mau makan apa? Tapi apa yang bisa dimakan. Tapi kadang pilih-pilih makanan karena Omar peduli banget dengan pola hidup sehat. Dan makan makanan sejenis makanan Padang gini jarang banget. Ini tuntutan situasi aja karena udah terlanjur lapar.

Sama, Syifa juga gitu anaknya. Semua jenis makanan suka. Tapi Syifa agak pemilih karena takut gendut dan mementingkan makanan sehat.

Sekarang ini Syifa hanya pesan jus buah naga merah untuk nemenin Omar makan karena Syifa masih kenyang.
Sedangkan Omar makan dengan lahap.

Kemudian di tengah lahapnya makan sambil mengobrol. Ngobrolin tentang makanan yang enak ini tapi sayang gak mau keseringan karena gak baik untuk kesehatan eh, tetiba hape Syifa berdering tanda chat masuk.

Cinta SelowWhere stories live. Discover now