Bab 63: Meeting

20.8K 1.2K 265
                                    

Pagi ini sekitar jam sembilan, Gua, Ruby, dan Pak Doddy duduk di dalam ruang tunggu di sebuah perkantoran di daerah Slipi. Hari ini Pak Doddy di minta untuk datang oleh pihak kontraktor yang memberikan pekerjaan.

Jujur gua agak bingung kenapa Pak Doddy juga mengajak Gua dan Ruby untuk urusan seperti ini. Seharusnya kalau ada urusan seperti ini cukup hanya pak Doddy saja yang turun tangan, karena gua sama sekali tidak tahu untuk apa dan sebagai apa gua di ajak oleh Dosen gaul itu.

Dan lagi sudah sekitar lima belas menit kami menunggu di ruangan ini, tapi seorang pun belum datang untuk menemui kami. Padahal gua sudah gelisah dan merasa sangat jenuh di sini. Pak Doddy terlihat sibuk dengan ponselnya. Sedangkan Ruby dari tadi terlihat tenang sambil memangku laptop tanpa sepatah katapun keluar dari mulutnya.

Kalau di lihat baik-baik anak itu tenang karena sedang memakai teknik tidur andalannya dengan cara duduk.

"Ini gak ada yang dateng nemuin kita apa? Udah lima belas menit lebih nih kita nunggu," Tanya gua mulai memecah keheningan di antara kami bertiga.

Pak Doddy melihat jam tangannya sesaat.

"Udah sabar aja, kerjaan mereka kan bukan sama kita doang. Proyek mereka itu banyak, jadi wajar kalo sibuk dan telat nemuin kita," jawab Pak Doddy masih terlihat tenang.

Udah dari lima belas menit yang lalu gua sabar.

Tapi pantat gua ini gak bisa bersabar.

Dari tadi udah geser sana, geser sini mencari posisi yang pas di kursi. Rasanya pantat gua udah panas bercampur pegal. Ini bener-bener lebih membosankan dari pada dengerin materi pelajaran kewarganegaraan.

Melihat Ruby yang damai gua menepuk keras pundaknya.

Anak itu sedikit tersentak, lalu membuka matanya yang tampak merah.

"Kenapa sih lu molor mulu? Cacingan lu ye?" Protes gua ke anak itu.

"Siapa yang molor? Gua lagi konsentrasi nih sama kerjaan kita.." jawab Ruby ngeles.

"Ngeliat kerjaan tapi mata lu merem. Ngeliat pake mata batin lu?"

"Gua merem itu buat konsentrasi.."

Gua mentoyor kepala anak itu.

"Molor-molor aje! Pake alesan konsentrasi lagi!"

Lantas gua kembali menoleh ke Pak Doddy. "Pak, gak bisa suruh cepetan apa orangnya dateng? Saya udah bosen banget ini.." tanya gua lagi yang benar-benar sudah merasa bosan.

"Punya pangkat apa gua manggil orang yang ngasih kita kerjaan? Yang ada kita malah di tendang keluar. Lagian lu kenapa sih nunggu sebentar aja rewel banget! Udah lu diem aja, mending lu baca-baca lagi tuh planning yang kita bikin.."

Kita......?

Bukannya yang bikin gua sama Ruby?

Bikinnya aja sampe begadang-begadang, untung ada jamu Intisari, jadi bisa buat mata lebih seger.

Gua menghembuskan nafas berat.

"Masalahnya saya udah dandan maksimal nih. Kalo kelamaan nunggu, gantengnya keburu ilang.." kata gua beralasan.

"Buset deh, ngapain lu pake dandan ganteng-gantengan segala? Emangnya elu mau mejeng di mal?" Balas Pak Doddy merasa heran.

"Lah kan kemaren bapak yang nyuruh saya dandan. Sekarang saya ganteng di complain.." balas gua lempeng.

KOST SEGREKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang