Bab 25: Acara Panik

26.4K 1.4K 362
                                    

Lomba anak-anak rohis sudah berlangsung dari jam sepuluh pagi sampai sekarang. Sekitar jam empat sore. Para peserta menunjukan kebolehannya di atas panggung. Gua sampai takjub melihat permainan mereka yang terkesan sangat profesional sekali. Hingga gua merasa beruntung karena tidak jadi manggung di sini. Masalahnya gua pasti sangat malu menunjukan kemampuan amatir gua di depan mereka.

        Acara berlangsung dengan lancar tanpa ada masalah yang berarti. Ya setidaknya untuk saat ini masih amanlah...

        Gua, Doni, dan Adit berkumpul di belakang panggung bergabung dengan anak marawis team rohis kampus kami. Adit dan Doni memberi support ke anak-anak yang sedikit lagi akan melakukan pementasan. Terlihat sekali wajah-wajah tegang mereka, maklum karena mereka membawa nama kampus dan organisasi di dalam lomba ini. Jadi ini termaksud tekanan yang berat sekali buat mereka.

       "Santailah bung...kalah atau menang sudah biasa. Yang penting kalian menunjukan performance terbaik saat pementasan," ujar Doni kepada Ikop yang terlihat sangat tegang.

       "Iye gue tau, Don. Cuma agak grogi aja.." jawab Ikop yang dari tadi terlihat tidak tenang tingkahnya.

       Gua menepuk punggung Ikop dengan keras. Hingga anak itu sedikit tersentak kaget.

       "Eh, Kop! Elu kaya baru pertama kali manggung aje. Udah santai aja lagi!" Kata gua kepada anak itu.

       "Lu enak tinggal ngomong! Gue yang jalaninnya berat!"

       "Manggul kali berat! Ha..ha..ha..! Tinggal pukul gendang ke kanan, sama ke kiri aje susah amat! Kalo masih kurang, pukul aje kepala Yusuf sekalian!"

       "Hahahaha...gile lu ye..bisa-bisa di bacain gue sama die.." tawa Ikop mulai terlihat, anak itu jadi sedikit santai karena guyonan yang kami buat.

       "Emang kenape sih lu jadi grogi gitu? Biasanya juga kaga?" Tanya Adit heran.

       Ikop menghembuskan nafas berat. "Soalnya yang nontonin banyak banget! Gua gak nyangka yang dateng bisa rame kaya gini..apalagi bonyok nye Aeyza nonton juga tuh.." Ikop menunjuk ke arah kerumunan orang yang duduk di tempat tamu kehormatan.

       Di sana memang terlihat Aeyza dan keluarganya yang sedang berbincang-bincang dengan tamu-tamu lainnya.

       "Yaelah timbang di tontong keluarganya Aeyza pake tegang lu. Udeh, nih ngerokok dulu biar semangat," gua menjulurkan bungkusan rokok dji sam soe kepada anak itu.

       Ikop memperhatikan bukusan rokok yang gua berikan dengan muka ingin. Maklum anak itu memang seorang perokok berat.

       "Tapi kan peraturannya kaga boleh ngerokok di mari, Rom.." kata Ikop rada takut-takutan.

       "Siapa yang bilang kaga boleh? Nanti kalo di larang sama panitianye biar gua jitak kepalanye...udah kaga usah mikir aturan yang penting pan elu bisa rileks, Kop.."

       Ikop terdiam sesaat, mencoba mempertimbangkan tawaran gua.

       "Yaudah..sini deh rokok lu?" Pintanya setujuh mengikuti saran gua.

       Gua segerah menarik sebatang dji sam soe dari bungkus rokok. Dan memberi kan ke anak itu beserta koreknya sekalian. Ikop menyalahkan dengan perlahan sambil melihat kesekelilingnya, takut kalau ada yang memergoki dia merokok.

KOST SEGREKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang