Bab 14: Wedding Party

29.3K 1.5K 464
                                    

Akhirnya kami sampai di Sovereign Plaza. Gedung ini memiliki area yang cukup strategis karena dekat dengan Toll JORR. Posisi tepatnya sendiri ada di dekat Mall Citos, jadi lumayan mudah untuk mencari patokan gedung pernikahan Sovereign Plaza.

       Setelah kami memarkir mobil di basement, kami langsung naik ke lantai 23 menujuh Ballroom. Ketika sampai di sana kami satu persatu menunjukan kartu undangan kepada petugas penyambut tamu. Kami berempat kontan langsung terperangah ketika masuk ke ruang Ballroomnya yang begitu mewah.

       Gua sendiri langsung minder karena memakai kemeja dengan setelan celana jeans sobek-sobek. Dan gua baru paham sekarang, kenapa kalau datang ke acara pernikahan itu harus berpakaian formal.

       Sovereign Plaza memiliki Ballroom yang sudah full karpet, ceiling tinggi lengkap dengan lampu kristal yang cantik. Untuk ruangannya kira-kira mampu menampung hingga 800 orang dengan konsep standing party, tapi ruangan intinya cukup sempit karena tamu yang hadir di sana cukup membeludak. Bayangan gua seperti kondisi mal yang penuh ketika menjelang hari raya.

       Good pointnya sih pemandangan city view di malam hari yang akan menambah kesan pesta pernikahan terindah bagi kedua mempelai. Di tambah lagi dengan alunan musik merdu dari Mini Orchestra, menambah keromatisan suasana pernikahan ini. Walau sebenarnya gua sendiri gak tahu apa itu standar romantis, tapi jiwa gua sempat terbawa suasana di ruangan itu.

      "Ih..cantik banget mempelai wanitanya...pak Surya juga kelihatan gagah sekali, kayanya mereka berdua pasangan serasi deh.." ujar Sherly yang seakan kagum. "Nanti kalo gue merid juga mau di sini..ih...bikin iri aja deh.."

       "Tapi ada lagi yang harus lo pikirin sebelum merid di sini," kata gua pelan.

       "Hah, apa tuh, Rom?" Tanya Sherly dengan wajah antusias.

       "Lu harus punya calonnya dulu!"

       "Yee..kalo itu gak usah lo bilang, gue juga tau kali.."

       "Masalahnya ada gak cowok yang mau sama cewek cerewet kaya elu!"

       "Ih! Sialan banget sih lo! Jelas banyak lah yang ngantri buat cewek secantik gue.."

       "Biar kata cantik, kalo cerewet mana ada cowok yang tahan.."

       "Usil aja sih lo jadi orang!" balas Sherly kesal.

       "Ha..ha..ha..ha..!"

       Orang-orang banyak yang antri bersalaman dan berfoto dengan kedua mempelai di tempat yang gua bilang mirip singgasana raja dan ratu jawa.

       "Ayo, kita juga langsung salaman saja. Nanti baru makan-makan," usul Doni.

       "Oke. Lu jalan duluan, Don. Badan lu kan paling gede!" Kata Adit.

        Akhirnya kami berempat menuju tempat kedua mempelai. Hm..ini juga pengetahuan terbaru untuk gua. Ternyata kalau datang ke acara kawinan harus salaman sama kedua mempelainya toh...Hm..kaya halal bihalal aja yak..

        Setelah melakukan tetek bengek adab ke acara pernikahan, kami langsung menujuh meja makan yang panjang, dan terdapat berbagai macam menu makanan yang tampak mewah dan lezat-lezat. Entah berapa banyak biaya yang di keluarkan mempelai untuk semua ini, karena konsep pernikahan mereka sangatlah mewah.

       Gua maju paling depan di meja makan, diikuti oleh Doni, Sherly dan Adit yang berbaris rapih di belakang. Nafsu makan gua langsung menggebu-gebu, karena hidangan yang tersedia semuanya adalah gratisan! Mata gua menyalah ketika melihat rendang daging yang begitu menantang! Ketika gua bermaksud untuk mengambil rendang daging, tangan gua maju berbarengan dengan tangan seseorang yang juga ingin mengambil rendang yang sama dengan gua. Sendok kami berdua sempat beradu. Gua lantas menarik sendok itu, begitu juga lawan gua.

KOST SEGREKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang