Bab 12: Mija & Viola

27.1K 1.6K 219
                                    

Sejak hari terakhir di kerjain sama Ola. Gua sudah tidak pernah bertemu dengan gadis itu lagi selama berhari-hari. Padahal gua sudah menyusun rencana yang cukup jenius buat balas dendam, tapi sayangnya Ola tidak pernah pulang ke kostan, hingga akhirnya kekesalan yang gua pendam hilang begitu saja.

       Malam ini gua lagi genjrang-genjreng main gitar di balai bambu depan kostan. Mulut gua terus berkomat-kamit bernyanyi lagu-lagu musik beraliran Punk dan Reggae dari band-band lokal maupun luar negri. Selama ini cuma dua aliran musik itu yang pas menemani gaya hidup gua yang pada dasarnya adalah pemberontak. Setengah jam kemudian mobil sedan berwarna silver milik Ola melintas di depan balai bambu dan langsung masuk ke halaman kostan. Gua menghentikan permainan gitar. Perasaan kesal yang hilang mulai timbul kembali kala melihat gadis cantik berwajah oriental itu turun dari mobilnya.

       Suasana remang-remang di balai bambu ini menyembunyikan diri gua dalam kegelapan, dan gua memang lagi malas untuk ngobrol atau sekedar berbasa-basi dengan gadis itu. Suasana hati gua lagi gak mendukung banget, hari ini gua habis kalah judi, sebanyak tiga ratus ribu di rumah judi di daerah Jakarta Barat. Sekilas terlintas pikiran buruk di kepala buat ngempesin ban mobil gadis itu empat-empatnya! Tapi sebagai lelaki jantan gua masih punya hati nurani dan gak mungkin tega melakukan hal tersebut.

       Ola langsung masuk ke kostan tanpa menoleh ke arah balai bambu. Gua agak lega juga karena gak harus berurusan dengan cewek cerewet itu. Lantas gua kembali melanjutkan nyanyian sumbang yang sempat terhenti.

       Tidak lama kemudian Ola keluar lagi. Matanya mencari-cari sesuatu, permainan gitar langsung gua hentikan. Dalam hati gua berharap cewek cerewet itu tidak menemukan keberadaan gua di balai bambu ini. Tapi sialnya Ola mendapati gua yang sedang nongkrong di sini.

       Gadis itu langsung melemparkan senyum sambil menghampiri gua.

       Waduuh! Mau ngapain lagi tuh si cerewet pake kesini segala?

       Gua langsung pura-pura cuek.

       "Hei, di cariin di kamar ternyata nongkrong di sini," nada suaranya terdengar ramah. Seolah kejadian di kampus UI tidak pernah terjadi.

       Gua tetap diam sambil memandang Ola penuh dengan rasa curiga bercampur kesal.

       "Kok gak ngerespon?" Tanyanya lagi dengan nada suara semakin ramah.

       Gua masih terdiam. Dari nada suaranya yang ramah menandakan akan ada sesuatu muslihat busuk yang sedang dia rencanakan di kepalanya. Gua harus waspada!

       "Are you angry with me? I'm so sorry...kemarin gue memang keterlaluan.."

       Gua hanya mendengus kesal.

       "Why are you quiet? What’s going on?"

       Mulai lagi deh, bahasa bule depoknya keluar..paling males gua kalo dia udah ngomong was-wes-wos kaya gitu.

       "Padahal gue bawain makanan buat lo, loh.." Ola menjulurkan plastik hitam ke arah gua.

       Gua mulai melongok menatap plastik hitam yang sejak tadi dia bawa.

       "Apaan tuh?" tanya gua rada tertarik.

       Ola tersenyum tipis sambil memandang gua.

       "Tapi kayanya kalo lo lagi marah gak mau makan deh. Yaudah dari pada mubazir gue kasih temen lo aja, si Buluk," gadis itu langsung menarik plastik hitam dan beranjak pergi dari hadapan gua.

       Dengan cepat gua bangkit dan merebut plastik hitam itu.

       "Siapa yang marah? Lagian Buluk gak doyan sama yang beginian, bisa sakit perut dia. Perutnya kan rada-rada sombong,"

KOST SEGREKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang