13

125K 7.8K 191
                                    

Raya menyentil dahi Keano karena berhasil membodohi wanita itu. Tanpa sebab Keano bersembunyi, bahkan mengajak Raya ikutan bersembunyi. Raya pikir terjadi sesuatu. Ternyata tidak ada apa-apa. Raya meninggalkan Keano dengan berjalan cepat.

"Buruan buka pintunya" bentak Raya. Keano melipat tangannya di dada, pria itu juga menyenderkan tubuhnya di mobil. Keano ingin mencari gara-gara pada wanita itu. Dilihatnya Raya menatap Keano semakin kesal. Jika scene ini diabadikan dalam sebuah animasi Jepang, sudah pasti komikusnya akan menambahkan gambar uap di atas kepala Raya.

"Gak mau" kata Keano masih dengan senyumannya. Di tangan Keano ada kunci mobil, dengan sengaja Keano memaikan kunci mobilnya untuk membuat Raya marah. Wuah, Raya panas.

"Cepetan buka Keano" kata Raya penuh penekanan pada nama pria itu. Keano menggeleng. Kemudian ide jahil muncul di kepala Raya. Wanita itu mendekat, melirik genit Keano. Keano mulai was-was, dia heran melihat Raya yang berubah drastis. Lantas Raya mendekatkan bibirnya di daerah leher pria itu. Keano kesusahan mengambil nafas, dia jadi geli jika wanita yang menyerangnya.

"Bodoh" bisik Raya.

"Aww! Aduh. Bisa gak kamu cari target selain terong aku?!" kata Keano. Pria itu memegang bagian bawahnya yang ditendang lutut Raya. Keano mengaduh kesakitan. Walau lebih sakit ketika disunat, tetap saja dia kesakitan. Apalagi yang ditendang Raya adalah aset berharganya.

Mobil terbuka, rupanya Raya berhasil mencuri kunci mobil Keano. Wanita itu segera duduk di kursi pengemudi tak lupa memberi kode Keano untuk masuk. "Mobil, mobil siapa.. yang suruh masuk siapa" dengus Keano. Raya mengemudikan mobil Keano menuju apartemennya. Keano tidak banyak bicara, sesekali dia mengeluhkan kejadian yang tadi. Pria itu terus memberitahu Raya jika terjadi sesuatu pada dirinya, Raya harus bersedia menikahi Keano.

"Masih sakit?" tanya Raya sambil terkekeh geli. Keano mendengus.

"Iyalah" kata pria itu. Raya melirik pria itu dari samping. Betapa lucunya melihat Keano dengan dahi yang berkerut.

"Mau dielus?" goda Raya, seketika pandangan Keano tertuju padanya. Entah pandangan kagum atau mesum.

"Iyaa" jawab Keano manis.

Raya berdecak sebal. Seketika melihat wajah sembuh Keano saja langsung membuatnya sadar "digoda dulu baru sembuh, dasar mesum" kata Raya.

Keano tidak tahu di mana mobilnya menuju, tetapi kini dia tahu ke mana wanita itu mengemudikan mobilnya. Mobil Keano berhenti di sebuah apartemen besar, Raya turun dari mobil. Keano juga ikut turun dan menghampiri Raya.

"Aha, semoga cepat sembuh nak" kata Raya dengan nada yang sangat manis. Keano menahan malu saat wanita itu menepuk-nepuk pantatnya pelan seolah Keano adalah anak kecil. Raya berjalan masuk ke dalam apartemen, wanita itu menahan tawanya melihat ekspresi Keano yang mati kutu diperhatikan satpam yang berjaga.

...

Raya bangun tepat setelah cahaya matahari menerobos masuk di sela-sela tirainya. Wanita itu menggeliat di atas kasur, berguling ke kanan tepat di mata sinar matahari mengenai wajahnya. "Saatnya bangun" gumam Raya. Wanita itu langsung bangun, mengikuti lagu kanak-kanak. Kemudian Raya mandi dengan air dingin. Tak lupa juga dia membersihkan tempat tidurnya yang berantakan. Hari ini Raya tidak akan ke café. Mungkin dia hanya akan singgah siang nanti, tetapi tidak untuk bekerja. Raya punya rencana sendiri. Jam menunjukkan pukul 10.00. Supermarket sudah buka, Raya akan membeli keperluannya.

Jarak dari tempat tinggalnya ke supermarket tidak terlalu jauh, sehingga Raya hanya perlu mengemudi sebentar. Tetapi hari ini dia malas mengemudi. Supermarket yang dikunjunginya adalah salah satu supermarket paling besar dan sangat terkenal saat ini. Raya malas mencari tempat parkir. Dia lebih memilih menggunakan taxi online. Dan di sinilah Raya berada. Raya mendorong trolli melewati beberapa sayuran segar. Dia memilih beberapa sayuran, tak lupa tomat dan wortel. Setiap pagi Raya meminum jus tomat ataupun jus wortel. Anehnya kulit wanita itu tak kunjung berubah warna seperti merah tomat atau oranye wortel. Pagi ini banyak sekali pengunjung yang datang, mungkin karena sekarang tanggal muda sehingga mereka mulai berbelanja bulanan.

Mengapa Harus JumpaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang