#9 HYOMIN

3.7K 308 8
                                    

Pagi tadi aku menerima telepon dari Mingyu bahwa dia tidak bisa pulang karena tiba-tiba harus keluar kota karna pekerjaan yang tidak bisa ia wakilkan. Aneh memang, karena tidak biasanya dia seperti ini. Dia selalu mempersiapkan segalanya jika ingin keluar kota. Biasanya jika ia ingin keluar kota, satu atau dua hari sebelumnya ia sudah bilang padaku agar aku bisa menyiapkan keperluannya. Tapi sekarang, membawa satu pakaian pun, tidak.

Aku saat ini tengah membuat makanan untuk Jisung dan juga Sora. Mereka baru saja kujemput dari sekolahnya. Belakangan ini aku jarang bertemu dengan Taemin. Karena katanya, dia sedang menghadiri seminar di luar kota akhir-akhir ini sebagai perwakilan dari sekolah Sora.

"Eomma, ibu guruku masuk rumah sakit kemarin. Jadi hari ini tidak masuk" kata Jisung yang tengah melahap snack di depannya

"Oh ya? Sakit apa?" tanyaku sembari membalik ikan yang sedang ku goreng

Jisung menggeleng. "Aku tidak tau"

"Baiklah. Setelah makan, kita jenguk ibu guru. Kau mau?" Jisung segera mengangguk senang.

Setelah makan siang kami selesai, kami segera pergi ke toko buah untuk di berikan pada ibu guru Jisung. Setelah itu, kami pergi menggunakan taksi yang kebetulan lewat di depan toko buah ini.

"Nanti setelah dari rumah sakit, kita langsung pulang ya? Eomma sedang sedikit tidak enak badan" kataku. Aku memang sedikit pusing. Mungkin karena semalam aku begadang. Kalian tau lah kenapa aku begadang. Kim Mingyu yang sedang puber itu mengajakku bermesraan semalaman.

"Eoh, apa eomma sedang sakit?" tanya Sora

Aku tersenyum dan mengusap kepala Sora. "Ani. Hanya sedikit tidak enak badan"

"Nanti kita beli obat saja, eomma. Aku tidak ingin eomma sakit" kata Jisung yang membuatku kembali tersenyum

Aku beruntung mempunyai anak seperti mereka. Mereka sangat melindungiku meskipun mereka masih kecil. Terutama Jisung. Ia berkata, jika Mingyu sedang tidak ada, Jisung adalah penggantinya. Jadi dia yang akan menyiram bunga, membuang sampah dan semua pekerjaan yang Mingyu lakukan. Tentu saja, ia masih butuh bantuanku hahaha.

Tak terasa kami sudah sampai di rumah sakit tempat guru Jisung dirawat. Suasana rumah sakit ini tidak terlalu ramai. Syukurlah, itu artinya penduduk Seoul sedang sehat.

Kami langsung menuju kamar rawat guru Jisung. Tak lama kami disana karena kebetulan kami kesini bukan di jam berkunjung pasien.

Seperti yang sudah dibilang tadi, aku membeli obat dulu di apotik.

"Eoh, eomma bukankah itu appa?" kata Sora sembari menunjuk

Dia benar. Itu Mingyu. Bukankah ia di luar kota? Tapi tunggu, kenapa ia bersama perempuan? Dan mereka tampak... Hmmmmm.. Mesra??

"Ayo kita kesana eomma" Sora menarik tanganku. Aku terpaksa mengikutinya. Aku juga ingin memastikan apa benar itu Mingyu.

Setelah aku mendekat, ternyata itu benar.

"Mingyu" dia menoleh ke arahku. Aku melihat mukanya yang terlihat sangat terkejut.

"Hyomin -ah" ucapnya.

Aku masih terdiam.

Tidak, aku tidak menangis.

Air mataku seperti sudah kering untuk menangisinya.

"Jadi ini yang kau bilang sedang di luar kota?" tanyaku dengan nada yang kubuat sangat datar.

"Ani. Tidak seperti itu. Dengarkan aku dulu" dia berusaha memegang tanganku tapi dengan cepat aku menangkisnya.

Our Marriage Life (M.F.H season 2) → K.M.GTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang