Moving On

124K 9K 221
                                    

"Lo kesambet demit dari mana, sih?" bentak Karin sambil melemparku dengan handuk basah. Aku lagi nggak nafsu berantem sama dia. Jadi, kulempar handuk itu ke tong sampah tanpa menggubrisnya. Masih banyak buku pesanan yang harus kubungkus. Nggak ada waktu buat lempar-lemparan barang sama dia.

"Lo dengerin gue nggak?" bentaknya lagi.

Aku berbalik kepadanya dan membuat gerakan menyembah. "Maafkan hamba, Goddes of Shitty Things. Hamba lagi repot. Hamba baru bisa dengerin kalok semua tumpukan buku ini selesai di-packing."

Karin manyun terus ikut duduk di depan tumpukan buku dan memotongi selotip. Memang cuma itu yang kuizinkan kalau dia mau ikut bantu packing pesanan; motong selotip dan nempel di pinggir meja. Jadi, aku tinggal pasang aja ke bungkusannya. Karin itu clumsy abis. Bisa tambah hancur nanti buku orang kalau dia yang pegang.

"Gue pengin ngamuk, loh," katanya pelan.

"Tunggu sampai gue kelar dulu baru lo boleh ngamuk."

"Gue nggak nyangka lo mengkhianati gue."

"Hah? Apaan?" Aku langsung berhenti dong ngerjain kerjaanku. Edan amat dibilang khianati dia. Aku selingkuh sama oacarnya gitu maksudnya?

"Lo nge-love IG-nya Drey, kan?"

Mampus. Kok dia bisa tahu, sih? Karin punya bakat ngedukun?

"Eh, jawab! Lidah loh dikunyah kucing?" sergahnya sambil mengacungkan gunting.

"Sori, gue nggak denger. Kuping gue berdengung." Aku tetap merapikan bungkus-bungkus cokelat buku daganganku.

Gerakan Karin cepet banget. Dalam sekejap dia sudah nindihin aku, terus dengan suara stereo jerit di kupingku, "LO NGE-LOVE IG-NYA DREY, KAN?"

Dengan sekuat tenaga kudorong Karin sampai jatuh. Untung saja nggak jatuh ke tumpukan buku pesanan. Bisa remuk aku beresin buku-buku itu lagi.

"Apaan sih lo, Kar?! Gue kudu nyelesein ini sebelum Tundra datang, Tol ..." Argh... hampir aja aku ngumpat lagi!

"Jawab makanya!"

"Lo tahu dari mana?" Aku malah balik nanya. Abis aku beneran kepo kan. Kok bisa dia tahu?

"Eh, kampung! Lo tahu nggak kalau di IG itu ada fitur yang bisa ngeliat aktivitas orang yang kita follow? IG lapora ama gue kalau lo nge-love foto-foto Drey. Lo kok plin-plan giu sih? Gue tuh capek ngebelain lo biar nggak dideketin CEO pervert macam dia. Nah, sekarang setelah dia mundur, lo dengan ganjennya mepetin IG dia lagi?"

"Gue baru tahu ada fitur gituan," ucapku pelan. Nyesel sumpah. Tahu gitu, aku nggak bakalan nge-love foti Drey, kan? "Kan ada ribuan yang ngelove foto dia. Gue kira nggak bakalan ada yang tahu di antara ribuan itu."

"Makanya lo jangan main sama buku doang, Cumi Asin. Lo belajar main medsos juga. Gue kan bilang ntar gue ajarin. Tapi jijik gue kalau lo pake medsos buat stalkingin narsia haram itu."

Kulepaskan napas keras-keras. Rasanya pengin nangis denger Karin ngolok-olok namanya gitu. "Gue kangen sama dia, Kar."

Cukup satu kalimat ini aja Karin sudah ngakak kayak orang kesurupan. Saking kencengnya suara ngakak ni cewek sarap, tetangga kos sampai gedor pintu kamar kami lima kali.

"Lo nggak kangen sama dia," kata Karin setelah berhenti ngakak. "Lo cuma GR doang sama dia."

"Maksud lo?"

"Ana, lo itu nggak pernah pacaran. Lo juga nggak pernah kenal ama cowok. Sekalinya kenal, cowoknya langsung ganteng sejagad dan perlakukan lo kayak ratu gitu. Lo ngerasa GR, dong. Lo ngerasa spesial. Sayangnya, dia pergi pas banget lo mulai ngerasa terbiasa. Akhirnya, lo kehilangan. Ini penjelasan logisnya."

Filthy Shade Of Drey (Terbit; Heksamedia)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang