Tangan Dingin

115K 10.3K 372
                                    

"Ana," bisik Karin di kupingku. "Gantian, gih! Mandi sana. Bajunya sudah datang," katanya lagi sambil nyodorin kantong kanvas warna pink dari distro langganannya.

"Lo beli baju baru?"

Dia manyun. "Penting amat lo sampai gue beliin baju baru. Noh, udah dianterin baju sama dia." Karin menunjuk cowok di sisi lain ruangan dengan memonyongkan bibir. 

Kok cepet banget? Apa aku yang kelamaan nontonin Drey tidur?

"Buruan, gih. Bau banget lo sumpah." Karin mendorongku ke samping. "Jangan khawatir. Gue yang jagain dia. Kalau ntar bangun gue tabok lagi dia biar pingsan."

Sekalipun aku yakin tangan kurus Karin nggak bakalan bisa bikin Drey pingsan, nggak tahu kenapa kok kayak ada rasa nggak rela pas dia ngomong gitu. Sudahlah, nurut aja. Bauku memang parah banget; perpaduan antara bau keringat sama bau anyir darah Drey. Yah, itu sih kalau nggak ngitung bau keputusasaan juga, sih. 

Aku sempat tersenyum dan mengucapkan terima kasih tanpa suara ke cowoknya Karin yang entah siapa namanya. Mending hapalin nama mentri dari zaman orde baru daripada hapalin nama cowok Karin yang pasti jauh lebih banyak. Percuma juga. Hari ini dihapalin, besok sudah ganti lagi.

Di kamar mandi sudah ada sabun dan samponya Karin. Dia juga ninggalin handuk kering lain buat aku. Yah, kadang dia memang agak jorok dan pakai handukku, tapi dia tahu kalau aku nggak suka pakai handuk orang lain. Mending handukan pakai tisu daripada pakai handuk bekas orang lain, deh.

Karena sesi mandiku jauh lebih cepat dari sesi mandinya Karin, sebentar aja aku sudah yakin banget kalau badanku bersih, apalagi di cermin besar kulihat sudah nggak ada noda darah atau apa. Aku nggak seribet Karin, sih. Kalau sudah bersih ya sudah. 

Tahu nggak, rasanya aku oengin ngamuk sama Karin. Cowoknya bawain baju dalamku juga. ASTAGA! Lengkap banget ada kutang sama celana dalam warna senada. Sumpah, aku nggak pernah nyocok-nyocokin warna baju dalam. Aku juga kaget ternyata aku punya bra dan celana dalam warna  pink lembut gini. Sial! Jadi tadi tu cowok acak-acak laci baju dalamku?

Sabar, Ana. Sabar. Siapa tahu tu cowok diperintah karin lewat telepon. Sabar ... Ingat janjimu buat nggak ngumpat lagi. Habis ini aku kudu buka kamus buat cari umpatan yang lembut. Jadi aku boleh ngumpat tapi nggak perlu dosa.

Sekaget-kagetnya aku lihat baju dalam di kantong kanvas, lebih kaget lagi pas aku sudah ke luar kamar mandi. Drey duduk di tempat tidur dipegangi sama cowoknya Karin, sementara Karin memegang alat seperti selang kecil warna krem yang kelihatannya dari karet. Mereka semua diam di tempat dan mendelik melihatku.

"Kalian kenapa?" tanyaku bingung.

Karin mengacungkan alat di tangannya. "Kampret ini sudah bangun dari tadi, Dodol. Gue ancem dia pasang kateter baru dia lompat bangun. Apa coba maksudnya bikin lo berdiri di situ kayak monas? udah gitu lama banget lagi? Gue bisa banget kalau cuma masang kateter sih." Karin melirik Drey lagi. Ekspresinya yang penuh nafsu membunuh itu yang bikin merinding.

Wait, kateter itu alat yang dimasukin ke dalam anu, kan? Buat tempat pipis, kan? Karin ngapain coba beli gituan cuma buat nakutin Drey?

"Sori," kata Drey sambil memperbaiki duduknya. "Aku cuma suka kalau kamu ada di sini." Dia menatapku. "Aku mau kamu ada di sini terus buat aku." Dia mengulurkan tangannya. Mungkin maksudnya aku harus megang tangan dia terus nyanyi India gitu, ya?

Kuhela napas panjang. "Drey, aku minta maaf sudah bikin kamu jadi begini. Aku janji akan memperbaiki semuanya." Aku mendekati dia, tapi jangan harap aku mau memegang tangannya. "Walau kupikir kamu pantas mendapatkan hukuman, tapi kalau sampai begini, rasanya emang kebangetan. Sekali lagi, aku minta maaf."

Filthy Shade Of Drey (Terbit; Heksamedia)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang