23

2.3K 296 50
                                    

Makin lama June dan Rose makin lengket, iya ngerti banget ada kontrak nggak boleh berjauhan tapi bukan berarti mereka nempel terus kaya sekarang. Bahkan Jaehyun dicuekin mulu sama Rose, padahal dia yang bantuin hubungan June dan Rose.




Jaehyun jadi nggak tenang mau balik lagi ke Amrik, masalahnya kalo pasangan manusia-siluman itu aneh-aneh gimana? Jangan-jangan ntar baru sebulan di Amerika dia disuruh balik lagi, suruh kondangan karena ada yang udah kebobolan.



Sahabat Roseanne itu sudah mewanti-wanti supaya pasangan itu hati-hati, apalagi mereka tinggal serumah. Eh, yang diwanti-wanti malah saling lempar senyum nggak jelas, gimana nggak khawatir? Jaehyun frustrasi!



Rose sih udah bilang nggak usah khawatir karena June sekarang tidurnya di kamar Chanyeol, tapi mana ada yang tau sih kalo tiba-tiba siluman landak itu kedinginan. Atau kalau Rose kepanasan dan make tanktop doang di rumah.



Jaehyun sampe nawarin Rose tidur di tempatnya aja, mengurangi resiko walaupun rumahnya sebelahan doang. Kenapa nggak nawarin June aja? Yakali, ntar kalo dia dikira nyembunyiin batangan gimana?



Jaehyun sebenernya juga belom terlalu setuju sama hubungan manusia-siluman itu, masalahnya dia sama sekali nggak kenal sama si siluman landak. Maksudnya sebelumnya dia nggak tahu siluman landak itu ngapain aja, dia nggak tahu sifat June, dan June itu pengangguran. Bayangin aja deh, sekarang kalo nggak kerja mau makan apa? Batu?



"tenang aja, tinggal jaga lilin" jawab June seenaknya

"Jun, lu mau ngepet?" tanya Rose kaget








"enggak, gua yang jaga, lu yang ngepet" sialan! Rose tiba-tiba menyesal udah nanya siluman landak di sebelahnya. Jaehyun geleng-geleng.




"pokoknya lu harus cari kerja, kalo nggak dapet ikut paket C dulu lah" Jaehyun sepertinya sudah berubah menjadi penasehat







Akhirnya Jaehyun harus terpaksa pergi karena dia harus mulai kuliah lagi. June dan Rose nganterin sampe bandara, sekali lagi Jaehyun ngingetin pasangan aneh itu buat hati-hati. Dia belom mau dipanggil om.




"tenang aja, kalo gua buatin langsung abis ini ntar lu masih dipanggil kak" June malah membuat keadaan makin buruk, Rose malah senyum-senyum sambil mukulin bahu June. Jaehyun rasanya lemes banget jadinya.




***



Beberapa hari setelah Jaehyun balik ke Amrik, June pergi-pergi bareng Rose, nyari kerja. Dia udah punya cewek, masak mau ngegembel mulu ke ceweknya? Malu dong sama bijinya!



June belom juga dapet kerja karena dulu cuma di sekolahin sampe SMA sama servanm holdernya sebelumnya——mana ijazahnya juga ilang, namanya juga beda—— akhirnya June numpang bantu-bantu Doni dulu. Lumayan lah, jadi OB bisa buat makan sendiri. Setidaknya nggak bikin susah Rose. Disamping itu, dia juga belajar biar bisa kuliah.




Namun walaupun June sibuk kerja, dia masih lengket aja sama Rose. Kalo Rose kuliah, dia ikut. Baliknya Rose nemenin June kerja. Doni yang jadi tuan rumah malah gedeg sendiri, tampatnya buat orang mojok. Mau ngusir June sih bisa aja tapi kalo ngusir Rose dia nggak tega.




Jaehyun udah tenang di Amerika karena denger June kerja, dia kuliahnya lancar. Setiap malem dia ngechat Rose dan June, ngingetin biar nggak aneh-aneh. Duh, udah kaya pengawasnya aja tuh. Paling-paling sekali-dua kali aja Jaehyun nggak sempet chat karena ngerjain tugas.








Kemudian pagi itu, tepat sebulan setelah Jaehyun ngerjain proyek bareng temen kuliahnya. Rose ngirim pesan.



















Rose: Jae?













Rose: gua hamil














END!




Yang ini beneran end guys! Tapi akhirnya gua udah dapet ide buat sequelnya yuhuuuuu. Penasaran nggak sih sama keluarga yang terbentuk dari siluman landak+manusia?



Enggak ya? :(

Sassy Servanm; Junros | √Where stories live. Discover now