Bab 12

9.2K 1.1K 90
                                    

Author playlist : Ten Miles of Peach Blossom OST

***

Dilarang menjiplak, menyalin, mengklaim dan mempublikasikan cerita-cerita milik saya di tempat lain tanpa seizin dan sepengetahuan saya. Yang bandel saya kutuk ngejomblo seumur hidup! Thx!

Maaf untuk typo(s) yang nyempil di sana-sini.

Source pics : Pinterest

Enjoy!

***

Chunhua tidak bisa menahan kekesalannya saat mendengar kabar jika Yulan akan ikut mengawal Pangeran Yaozu ke Kerajaan Air. Berita itu tentu saja didapatnya dari hasil mencuri dengar saat ayahnya memanggil Yulan ke ruang kerjanya sore ini. Chunhua bukan saja kesal karena merasa raja hanya memanfaatkan Yulan tapi juga kesal karena Liqin berada di dalam rombongan itu juga.

Gadis remaja itu menghentakkan kaki dan dalam sekejap ia tersentak saat mendengar langkah-langkah kaki menuju ke arahnya. Chunhua segera bersembunyi di balik sebuah pilar besar penyangga bangunan. Ia menunggu beberapa saat dan akhirnya memberanikan diri untuk mengejar Yulan sesaat setelah ayahnya kembali menutup pintu ruang kerjanya.

 Ia menunggu beberapa saat dan akhirnya memberanikan diri untuk mengejar Yulan sesaat setelah ayahnya kembali menutup pintu ruang kerjanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Yulan?!"

Perlu dua kali panggilan hingga Qiang menghentikan langkahnya dan menoleh ke belakang. Pria itu menunduk hormat saat Chunhua berdiri di hadapannya dengan napas memburu karena berlari sekuat tenaga untuk menyusulnya. Sungguh, Chunhua tidak menyangka jika langkah Yulan bisa begitu cepat.

"Ada apa, Nona Muda?" tanya Yulan sopan.

Chunhua tidak langsung menjawab. Gadis remaja itu membungkuk, menarik napas dalam untuk menetralkan napasnya. "Kau... Kau akan pergi ke Kerajaan Air?" tanyanya setelah napasnya kembali normal. Ia menegakkan kembali punggungnya dan menunggu.

"Anda mencuri dengar?" Qiang balik bertanya tanpa ekspresi hingga Chunhua salah tingkah. Gadis remaja itu memalingkan muka, wajahnya memerah karena malu. Dia mulai memutar otak untuk bisa mengelak.

Qiang menghela napas panjang. "Tidak baik mencuri dengar pembicaraan orang lain!" tegurnya.

Chunhua tidak langsung menjawab. Ia mengetuk-ngetukkan ujung sepatunya ke atas tanah. "Aku hanya kebetulan lewat dan tidak sengaja mendengarnya," jawabnya yang tentu saja tidak dipercayai oleh Qiang, namun, pria itu tidak mengatakan apa pun.

"Jadi, kau akan pergi?"

Qiang menganguk samar. Dia berbalik dan kembali berjalan menuju kandang kuda sementara Chunhua mengikutinya dari belakang. "Hamba tidak mungkin menolak perintah raja, Nona Muda," katanya.

Chunhua terlihat tidak setuju. "Tapi di dalam rombongan itu ada Putri Liqin."

Hening.

Chunhua gemas setengah mati karena Yulan tidak menanggapinya. "Apa kau dengar?"

TAMAT - Magnolia SecretsWhere stories live. Discover now