Part 25 ( Akhir Perjuangan)

674 48 18
                                    

.
.
.
Setelah insiden berujung gempar seluruh dunia kemarin Agni dkk terpaksa harus meninggalkan kota tercinta mereka. Kota tersebut masih harus diperiksa secara menyeluruh oleh para peniliti. Semuanya takut bila akan terulang insiden yang sama bila pemeriksaan tidak dilakukan secara menyeluruh.

Sekolah mereka juga dipindahkan ke SMA Mentari Jaya salah satu SMA terkenal di daerah Jakarta. Saat ini mereka sibuk pindahan masing-masing begitu kota mereka ditutup. Mau tidak mau mereka juga harus pindah rumah. Pemerintah sudah menyiapkan rumah untuk semua korban. Tapi orang tua mereka kompak menolak dan mencari sendiri rumah yang cocok untuk mereka tempati.

Holang kaya..
Jadi mereka tidak perlu misuh-misuh demo didepan kantor presiden meminta rumah yang lebih layak.

Heyyy..

Asal kalian tau pemerintah sudah menyiapkan rumah berlantai dua semi permanen untuk para korban yang kehilangan rumah. Tapi entah kenapa sebagian malah menolak dan pada meminta yang lebih lagi.

Ironi.

Padahal untuk mengobati mereka pemerintah sudah banyak mengeluarkan dana untuk membuat ribuan vaksin dan merehab mereka selama setahun kedepannya.

Dan karena Agni dkk tidak terkena virus aneh itu orang tua mereka kompak menolak bantuan pemerintah. Lebih baik digunakan oleh orang lain yang membutuhkan.

Untuk pertama kalinya Agni dkk merasa terharu dengan aksi heroik orang tua mereka masing-masing.

Bagi yang ngekos gimana?

Tentu mereka harus cari kos lain di tempat mereka yang baru. Ozy dan Deva yang rumahnya berada di Makassar dan Bali memilih untuk mencari kos yang baru.

OZY P.O.V

Gue meletakkan buku-buku gue diatas rak buku. Setelah perjuangan gue dan Deva nyari kos disekitaran sekolah baru, akhirnya kita nemuin juga kos yang lumayan nyaman. Kos milik bu Endang dengan fasilitas kamar mandi didalam kamar, makanan yang tersedia, Wifi 24 jam nonstop-kecuali mati lampu yah bakalan mati juga(?)- dan yang paling penting dekat sekolah tentunya.

Mirip asrama memang.

Tapi dari bayarannya perbulan yang bikin gue nyesek. 1 juta perbulan itu yang bikin gue pengen nangis. Kos apaan yang harganya sampe segitu? Gue pengen nyewa kontrakkan aja tapi tuh bocah kamfret Deva malah kagak mau.

Alasan? Mager katanya. Nih anak boleh gue sembelih kagak ya. Lagian kan gue kagak kaya. Yang kaya noh ortu gue disana. Gue masih minta-minta ala pengemis terhormat, berarti gue masih miskin lah.

Lagian bokap gue udah wanti-wanti supaya gue jadi anak mandiri dikota orang. Katanya kalau gue ikutin ajarannya gue bakalan cepat tinggi.

Kayaknya gue tau keonengan gue turun dari siapa.

Sebenarnya sohib gue yang lain, Ray sudah ngajakin kita berdua untuk tinggal aja dirumah barunya. Tapi gue dan Deva kompak gak mau.

Alasan?

Karena gue tau ada udang dibalik rempeyek. Rempeyeknya enak tapi akal bulus Ray yang kagak enak(?). Tuh anak kan punya komik seabrek, plus beberapa alat elektronik yang katanya sih macam-macam gunanya.

Nah? Masa gue dan Deva jadi kuli angkut mendadak gara-gara tuh anak.

Hell no!!

Makin pendek dah kita berdua. Kalau Ray sih bodo amat. Ahh berhubungan dengan kejadian seminggu yang lalu gue jadi kepikiran sesuatu.

Apa kucing itu bakalan nongol lagi ya? Jujur saja gue dari awal udah ngerasa tuh kucing bukan kucing biasa. Mana ada kucing bisa hilang nimbul kayak ikan lumba-lumba dilautan. Kita bukan dilautan! Ingat?

WARNA-WARNI KEHIDUPANWhere stories live. Discover now