[38]

3.4K 162 8
                                    

Tiga puluh delapan -
turnamen pt.1

[Edited]

Zian POV.

Semua anak futsal Dwinus serta beberapa anggota Osis sudah hadir di sini. Kami sedang ada di salah satu lapangan futsal terbesar di Jakarta tepatnya di daerah Senayan untuk menghadiri acara pembukaan turnamen futsal se-DKI. Sebenernya hari ini Dwinus gak langsung tanding sih, kami kebagian tanding besok minggu. Hari ini cuman ngehadirin pembukaan aja tapi ada anak Jaya Baya yang hari ini tanding.

Wih, liat musuh bebuyutan ah, pengen ngintip strategi mereka di turnamen kali ini.

Gue masih bareng Wahyu sama Mandala, anak-anak futsal yang lain udah balik duluan karena katanya langit udah mendung dan mau ujan. Gue sih santai aja selama bawa mobil, ye gak?

Pertandingan pertama antara team yang sama-sama di unggulkan yaitu SMA Pelita Nusa sama SMA Jaya Baya. Pelita Nusa selalu berhasil main cantik, tackling yang bersih pemainnya juga kaya do effort banget gak kayak Jaya Baya tuh yang mainnya amburadul dan curang. Tetep aja ya mereka emang curang dari jaman moyang juga cih.

Tapi untungnya karena Pelita Nusa main cantik jadilah yang menang mereka. By the way gue juga udah mengantongi beberapa kelemahan Pelita Nusa dan Jaya Baya, jadi mending gue balik aja deh mau istirahat buat besok tanding.

"Manda, gue mau balik nih. Nebeng gak?" ajak gue ke si Mandala yang hari ini emang gak bawa motor. Tadi sih dia nebeng sama Ernest tapi Ernestnya balik duluan.

"Eh si bodat, manggil Manda lagi gue sumpel sepatu gue nih!"

Mandala berpura-pura membuka sepatunya sambil cengengesan. Anjir gue tau kenapa ini bocah sok iye gitu. Ternyata dia punya sepatu baru coy, najis banget. Sombong.

"Si modus dasar. Bilang aja mau pamer sepatu baru cuk," celetuk Wahyu yang juga noticed.

Gue langsung menoyor kepala Mandala dan dia ketawa gak jelas. Dasar idiot.

"Mau bareng gak lo somplak? Tawa aja lo kek gorila."

Seketika gue ketawa dengan apa yang gue ucapkan barusan. Si Mandala ini badannya gede tinggi, mungkin sekitar 3 senti di atas gue, hampir 180 senti lah itu bocah satu. Badannya gelap, di bilang hitam manis ya enggak juga sih. Buluk banget sumpah, kalo berdiri disamping gue aja kayak kopi sama susu haha.

Alasan kenapa Mandala lebih milih main futsal ketimbang basket adalah karena dia gak mau di bilang mirip sama tiang basket, gak banget coba itu orang alesannya. Dasar makhluk aneh. Eh by the way walaupun item begitu juga, pacarnya Mandala banyak. Gue juga kalah dah.

"Barenglah, Monyet! Nebeng sampe Cilandak ya haha," dia masih aja ketawa sementara Wahyu hanya geleng-geleng, males kali dia ngeladenin si Manda.

Selama duduk nontonin futsal tadi, gue ngeh kalo ada beberapa siswi dari sekolah lain yang ngeliatin gue. Ya gue tau lah gue ganteng, hehe. Gak, gue gak tebar pesona kok. Malah kesannya gue itu dingin banget sama cewek. Kecuali ya sama orang-orang yang udah gue anggep temen aja.

--

Gue udah di rumah dan lagi nonton tv sama Ibu. Ibu bisa menghidupi keluarga gue walaupun dengan sederhana, beliau masih mengembangkan yayasan yang ia bangun bareng tante Mona. Tadinya gue mau nolak pemberian uang saku dari Bokap tiap bulannya tapi gue mikir, kalo gue tolak uang dari Bokap, mobil sama motor gue jajan apa? Gak mungkin kan bensin aja gue sampe minta sama Ibu? Gue gak enak, sekolah aja masih di biayain sama Ibu.

"Dek, minggu depan Karina ulang tahun ya?"

Pertanyaan Ibu sukses membuat gue tersedak kopi yang lagi gue minum.
Kok bisa ya gue lupa? Minggu depan Karina ulang tahun nih, gue mesti bikin kejutan apa pula? Tahun lalu gue cuman bikin surprise kecil-kecilan aja, gue bangunin dia tepat jam 12 malem dan beli kue tart berlumur coklat dan strawberry ukuran sedang terus gue juga kasih dia baju tidur teddy bear itu loh yang sering dia pake.

Kali ini kan sweet seventeen, kayaknya harus spesial deh. Pake telor gak ya? Hehe canda ah.

"Iya Bu, aku hampir lupa loh. Untung Ibu ingetin," gue kembali menyesap moccachino, lumayan menghangatkan badan di tengah hujan deras seperti ini.

"Kamu sibuk sama Nadine terus sih ya?" Ibu gue terkekeh, dari gelagatnya sih ngeledek.

"Ah Ibu, gak juga. Aku sibuk sama turnamen, Bu."

Terus gak lama Ibu matiin tv-nya, emang sejak tadi cuman Ibu sih yang asik nonton acara gosip.

"Oh ya kamu besok mulai tanding kan? Ibu doain cetak gol terus menang ya? Kalo kamu ke final InsyaAllah Ibu nonton," seru Ibu gue semangat. Mantap banget punya Nyokap kayak doi.

So I give her a kinda tight hug instead of say anything to her.

--

Hari yang gue tunggu tiba karena hari ini Dwinus bertanding lawan SMA 70. Mereka juga banyak yang jagoin di turnamen. Tapi kalo menurut gue, anak-anak 70 ini cuman menang tampang. Banyak yang jagoin karena mereka ganteng dan katanya sih ngartis semua. Dwinus belum pernah nih lawan mereka sebelumnya jadi ya gue harap kami raih poin penuh.

Gue udah duduk di kursi yang disediakan oleh panitia, kursi khusus pemain gitu deh sebelum melakoni pertandingan. Sejenak, gue mengedarkan pandangan ke arah penonton dan gue gak liat Karina. Atau mungkin gue belum liat dia? Gue gak tau. Tadi sih dia sempet ngeLINE gue, bilang dia bakal dateng sama temen-temennya.

5 menit lagi pemain harus udah di lapangan, gue dari tadi komat-kamit baca doa supaya pertandingan pertama ini bisa menang dan gue harap Dwinus bisa sampe final. Tahun lalu, Dwinus cuman dapet juara tiga dan tahun ini targetnya bisa nembus final, amin.

Tangan gue dingin, seakan ada keringet yang mengucur di telapak tangan gue. Seperti biasa, kalo lagi gugup kaya gini yang gue mau cuman Karina, sengatan positive gue. At least gue bisa liat dia senyum atau mungkin pegang tangan dia? Gak mungkin rasanya gue peluk soalnya dia udah pacar orang dan gue sadar akan hal itu.

"Tiga menit lagi ya. Siap-siap."

Gue menoleh, barusan yang ngomong itu Kak Michael. Bule satu-satunya di Dwinus. Doi juga mantan ketua ekskul futsal tahun lalu sebelum di jabat Wahyu. Ucapan kak Michael barusan bikin gue makin gak karuan, harusnya tiap gugup gini gue bisa berbagi ke Karina. Mungkin kalo ada Nadine gue bakal bilang sama dia kalo gue nervous tapi apa daya bocah satu itu malah lagi asik shopping sama temen-temen cheerleadersnya.

Sejak tadi, gue menautkan kedua jemari gue berharap perasaan gugup gue ini ilang tapi kayaknya gue gagal. Detak jantung gue gak beraturan, berkali-kali gue menghela napas berat. Seandainya aja ada Karina disini. Gue kembali memejamkan mata, berharap detak jantung dan napas gue berjalan normal seperti sedia kala.

"Nyet."

Stronger [completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang