KEPINGAN KESEMBILAN BELAS

8.7K 424 2
                                    

Aleta belum siap.

Ternyata Adi benar datang setelah 5 menit bel pulang bunyi. Dia datang ke sekolah Aleta dan membuat ribut SMA Bakti Nusantara, lebih tepatnya yang ribut cewek-cewek SMA Bakti Nusantara karena mereka tau siapa Adi.

"Gila! Itu Adi Brawijaya!!! Bokap gue kerjasama sama dia tau" ucap cewek berambut gelombang

"Ternyata dia ganteng ya kalo dilihat langsung. Beda kalo difoto" kata cewek yang lain entah siapa namanya karena Aleta tidak terlalu kenal anak-anak disekolah. Maklum dia tidak se-hits Reno.

"Adi?" kata Aleta dan Adi membalasnya dengan senyum manis dan membuka kacamata hitamnya.

"Hi Aleta" teriak Adi dan semua mata cewek-cewek itu melihat kearah Aleta yang dimaksud oleh Adi.

Banyak sepasang mata yang kesal dengan Aleta kenapa bisa kenal dengan cowok se tampan Adi. Ada juga beberapa pasang mata yang iri dengan Aleta karena nasib baik yang Aleta dapatkan.

"Kamu bisa kan nunggu di mobil aja. Kalo keluar gini malah bikin ribut" jelas Aleta sedikit kesal

"Yaudahlah, ayo pulang" jawab Adi lalu merangkul Aleta dan tertawa kecil sambil menggunakan kacamatanya lagi.

Reno melihat kejadian itu dan merasa biasa aja, karena beberapa kali ia melihat Adi mengantarkan adiknya pulang. Selama Aleta senang dengan Adi, Reno tidak akan mempermasalahkan siapapun cowok yang mendekati Aleta.

Berbeda dengan Rendy yang melihat itu, mukanya menegang seketika. Rahangnya mulai mengeras dan tangannya sedikit dingin, padahal ia sedang bergandengan dengan Kirana sekarang. Tetapi kenapa rasanya ia ingin datang dan membawa Aleta kedalam pelukannya?

Ada apa dengannya. "Come on Ren. Demi Kirana. Setelah itu kejar cintamu" ucap Rendy dalam hati dan ia menghela nafas berat.

"Kamu kenapa Ren?" tanya Kirana

"nope, sayang. Kita makan siang yuk" ajak Rendy dan mereka berdua pergi meninggalkan sekolah. Begitu juga dengan Aleta dan Adi.



***

Setelah perdebatan panjang dimobil, Aleta dan Adi akhirnya memutuskan makan sushi disalah satu mall. setelah mereka memesan, banyak yang Aleta ceritakan disekolahnya hari ini kepada Adi.

Adi juga sedikit sibuk dengan berkas-berkas yang harus dia cek di tablet-nya tetapi ia juga mendengarkan Aleta bercerita. Untungnya Adi multitasking jadi hal itu tidak terlalu membuatnya pusing.

Tiba-tiba Adi melihat sesosok yang ia kenal. Siapa lagi kalo bukan Rendy dan seorang cewek yang ia kenal. Kirana.

"kamu mau pindah? makanannya bisa di cancel nanti" ucap Adi tiba-tiba menutup tablet-nya

"kenapa? disini aja gapapa" balas Aleta, karena ia bingung kenapa Adi seperti itu akhirnya Aleta melihat sekitar dan Gotcha! 

Ia melihat Rendy dan Kirana.

"Gapapa?" tanya Adi memastikan bahwa Aleta baik-baik saja

"Gapapa kok" jawab Aleta dan tiba-tiba Rendy dan Kirana sudah berada didekat mereka

"Eh, Aleta. Rendy sering cerita loh tentang kamu. Kamu sapa siap.....a...."kata Kirana dan ketika ia melihat Adi hanya bisa diam dan melihat Adi saja, lalu melanjutkan omongannya dengan Aleta "Kita gabung boleh kan? tempatnya udah penuh" kata Kirana

"Ran, kita cari tempat makan lain aja kalo emang penuh" ucap Rendy

"Yah, aku lagi pengen ini......" belum selesai Kirana menyelesaikan ucapannya, Adi langsung memotong ucapan Kirana

"Duduk aja disini. Kita gak keberatan. Iyakan sugar?" tanya Adi lembut kepada Aleta

"sugar?" tanya Rendy dan Kirana berbarengan

"Iya, aku kan udah jadian sama Adi. Kenapa emangnya?" tanya Aleta kepada Rendy dan Kirana

"nope" jawab Rendy cepat dan mereka duduk bergabung dengan Aleta dan Adi

Beberapa menit terasa kecanggungan antara mereka berempat. Aleta-Rendy dan Adi-Kirana. Aleta merasakan Adi ada sesuatu hal dengan Kirana. Melihat tingkah Kirana yang sedari tadi memperhatikan Adi dengan tatapan kosong dan Adi tetap sibuk dengan kerjaannya.

Rendy juga hanya diam bermain game di handphone-nya seakan membunuh waktu agar ia tak merasakan kecanggungannya dengan Aleta.

"Adi, nanti jangan langsung pulang ya. Aku mau baca buku yang kemarin belum selesai aku baca dirumahmu" kata Aleta tiba-tiba memecah keheningan antara mereka berempat.

"Iya sugar. Tapi habis itu aku tinggal ke kantor ya. Nanti pulangnya tunggu aku, biar aku anter pulang" jawab Adi dan dibalas senyuman manis dari Aleta yang tidak pernah Rendy lihat sebelumnya. Lalu Adi mengusap kepala Aleta lembut membuat Kirana hanya melihatinya dalam diam.

"Gak usah sok mesra gitu kali didepan kita" kata Rendy sinis

"Kenapa kamu yang sewot? Kan kamu punya pacar, jadi silahkan mesra sama pacar kamu. Kita gak keberatan kok" kata Aleta dan sebelum Rendy membalasnya, makanan mereka sudah datang.

"cih! pacar" ucap Rendy dalam hati dan mulai memakan makanannya.



***



Aleta duduk diruang santai Adi yang menghadap ke pemandangan bukit. Ia suka sekali membaca buku. Apalagi semenjak tau buku yang dimiliki Adi sangatlah lengkap dan banyak novel yang Aleta suka disitu. 

Dirumah Adi sangatlah sepi. Tidak ada pembantu ketika jam sudah sore. Karena pembantu dirumah Adi hanya ada saat pagi dan siang. Sore dan malam sudah pulang karena Adi malamnya pasti akan langsung tidur. Terkadang ia makan diluar kadang ia langsung tidur karena terlalu lelah dikantor.

Karena merasa bosan, Aleta berkeliling rumah Adi. Ia penasaran apa isi rumah sebesar ini. Ternyata setelah ia berkeliling, rumah ini bisa dibilang sangatlah lengkap. Ada mini gym, mini bar, kolam renang, ruang kerja Adi yang sangat rapih, 1 kamar utama yang besar dan 3 kamar tamu yang juga lumayan besar tapi tidak sebesar kamar utama milik Adi.

Dengan rasa penasaran yang sangat besar, Aleta memasuki kamar yang ada tulisan "Don't Open The Door" tapi Aleta nekat untuk masuk.

"Apa ini? Gudang? Kok dikasih tulisan gitu sih" ucap Aleta.

Aleta berjalan perlahan dan menyalakan lampu gudang itu. Tiba-tiba dia tersandung sebuah kotak yang besar dan rasa penasarannya semaki besar.

Dibukanya kotak berwarna putih yang sudah tidak putih lagi karena terkena debu dan kotoran digudang itu. Ketika ia buka kotak itu, isi yang ia temukan sungguh membuatnya susah menelan saliva-nya.

Foto Kirana dan Adi yang tersenyum bahagia.

"Ada apa ini?" tanya Aleta dalam hatinya.





***

Hai readers, gimana ceritanyaaa? ditunggu vote dan commentnya yaaa untuk cerita ini. Pasti penasaran kan ada apa antara Adi dan Kirana dan ada hubungannya atau engga dengan Aleta dan Rendy? Tunggu di part selanjutnya yaa. XoXo ^^

I LOVE MY BOY BESTFRIEND [COMPLETED]Where stories live. Discover now