GMD 2

491K 45.9K 15.6K
                                    

2| Berkenalan dengan sang Matahari

Matahari gadis cantik yang mulai memasuki umur 20-an itu adalah salah satu gadis periang.

Gadis yang memiliki banyak keceriaan yang dapat menularkan kepada banyak orang layaknya virus yang sedang melanda dunia.

Matahari selalu mempunyai banyak sifat seperti bunglon yang selalu berubah warna saat berpijak tempat. Seperti itulah matahari yang mempunyai stok sifat yang tak terkira. Kadang manja, kadang cerewet, kadang pendiam, kadang galak melebihi emak-emak, kadang waras dan selalu gila.

Menjadi anak bontot membuat matahari seperti seorang Putri. Dia mendapat kasih sayang yang berlimpah dari para Abang beserta kakaknya dan ke dua orangtuanya.

Bisa dikatakan Matahari ini anak yang tidak sengaja di buat, karena saat itu kedua orang tua Matahari kebobolan saat main. Tau lah main apa gak usah di jelasin lagi.

Jadilah putri kecil yang manja nan jail bernama Sang Bunga Matahari. Iya itu nama lengkap nya matahari. Aneh? Memang. Tapi yaudah lah.

Jarak umur matahari dengan kakaknya pun bisa di bilang cukup jauh, seperti yang pertama, Abang Daffodil Mangkubumi umur mereka berjarak 16 tahun. Yang kedua, Abang Krisan Belanegara berjarak 12 tahun, dan yang terakhir Bunga Daisy Trusty berjarak 8 tahun. Dan anak yang paling bontot Sang Bunga Matahari yang berumur 20 tahun.

Kalian pasti mikir kenapa namanya aneh-aneh sekali? Iya memang, itu keinginan sang ayah Demo yang ingin nama anaknya spesial. Lain dari yang lain.
Sedang sang ibunda Jauti hanya bisa pasrah dengan tingkah sang suami.

Okey lanjut

Saat ini matahari sedang fokus menatap ponsel nya yang menampilkan berita kencan idolanya.

Matanya membulat sempurna saat melihat sang bias Chanyeol EXO bersama Rose Blackpink. What!! Buta kali ini yang ngebuat berita.

Dengan perasaan dongkol matahari membaca komentar yang berisi banyak bahas itu. Kepalanya pusing seketika saat melihat tulisan panjang berbahasa Inggris. Oh ayolah, walaupun dia bisa berbahasa Inggris tapikan tidak terlalu lancar. Matahari cuma bisa No, Yes, No, Yes saja. Itu termasuk bisa bahasa Inggris kan?

Saat sedang asik menjelajahi dunia instagramnya, pintu kamar matahari terbuka dan memunculkan sosok kakak perempuannya.

"Ata," panggil Daisy, dia berjalan menghampiri sang adik yang sedang rebahan.

"Kenapa kak?" tanya Matahari tanpa melihat wajah sang kakak. Sedang kan Daisy mengendus melihat kebiasaan sang adik.

"Temenin kakak kerumah sakit yuk"

"Ha, ngapain?"

"Ciko sakit, sekalian juga kakak mau ngasih donor ASI, kulkasnya udah penuh soalnya."

"Ata mah hayuk aja"

"Yaudah siap-siap ya, kakak juga siap-siap dulu." Saat akan menutup pintu kamar adiknya, Daisy dibuat sebal karena teriakan membahana matahari.

"JANGAN LUPA TRAKTIR BOBA 1 LITER YA KAK."

🌻🌻🌻

"Kamu gendong Ciko bentar ya dek, kakak mau daftar dulu." Ucap Daisy sambil menyerahkan Ciko dalam gendongan matahari.

"Sini kak tas'nya sekalian." Matahari langsung merebut tas yang berisi ASI itu dalam genggaman Daisy.

"Emang gak kerepotan?"

"Enggak, udah sana nanti malah dapet antrian terakhir loh." Setelah mengucapkan beberapa kata Daisy langsung berjalan kemeja antrian.

"Aduduh, ponakan onty yang cakep ini kok sakit si." Ucap matahari kepada Ciko, Ciko yang dasarnya masih berumur 14 bulan itu hanya diam sambil bersandar didada matahari.

"Cepet sembuh dong, nanti biar bisa main lagi. Nanti kalo sembuh onty belikan es krim deh." lanjutnya, Ciko yang mendengar makanan kesukaannya itupun bereaksi.

"Kim,,kim,, ssses kimm,," Celoteh Ciko. Matahari terkekeh pelan mendengar ocehan ponakannya.

"Iya es krim, nanti beli banyak."

"uuu" Mau.

"Makanya sembuh dulu ya,"

Saat Matahari sedang asik berbincang dengan Ciko tiba-tiba seseorang menepuk pundak nya.

Saat matahari menoleh.....

Waw.

Satu kata yang dapat matahari ucapan. Sempurna.

Godaan Mas Duda (END)Where stories live. Discover now